PENEMBAK MISTERIUS BERAKSI, PULUHAN ORANG TEWAS DI TEMPAT, LAINNYA LUKA-LUKA
Seorang penembak misterius melakukan sebuah aksi pembantaian masal di sebuah mall di kota. Sekitar 20 orang tewas karena peristiwa ini, dan puluhan lainnya luka-luka. Para korban langsung di larikan ke rumah sakit terdekat. Menurut penuturan petugas keamanan, pelaku adalah seorang pria di usia dua puluhan dan memakai masker sehingga wajahnya tak dapat dikenali. Dia membawa sebuah senjata laras panjang berjenis M - 16, dan langsung merangsek masuk ke dalam mall dan melepaskan puluhan pelor panas ke para pengunjung. Saat ini, lokasi masih dijaga ketat oleh kepolisian dan sepertinya akan segera diadakan investigasi di TKP.
~~~~~
Yoshi terdiam sejenak. Dia menatap koran itu dengan pandangan kosong. Dia tidak menyangka, saat kemarin dia bersantai dan menikmati malam harinya ternyata di bagian lain kota sedang terjadi sesuatu yang tragis. Dia bahkan heran kenapa dirinya masih bisa tidur dengan tenang. Mungkin dia memang tidak melihat kejadian itu, tapi kejadiannya masih ada di satu kota yang sama. Yoshi merasa ngeri saat memikirkannya.
“Uhm … kejadian ini baru tadi malam ya pak?” tanya Yoshi.
“Begitulah. Mengerikan ya, membayangkan bahwa kalau kemarin malam kita masih bisa bersantai dengan keluarga dan merasa tenang, tapi di sisi lain kota ini dipenuhi dengan kekacauan?”
Yoshi terdiam sejenak. Dia merasa kaget karena Pak Indra seolah – olah bisa membaca pikirannya. Dia menatap Pak Indra heran, dan beliau membalas tatapan Yoshi sambil mengerutkan alisnya.
Pak Indra terkekeh. “Kenapa Yo? Kamu kaget ya? Habis, wajahmu tadi keliatan serius banget sih, jadi kurasa kamu pasti merasa kaget sama kabar ini. Dan sebetulnya, saya juga memikirkan hal yang sama dengan kamu.” Ujar Pak Indra.
“Jujur saja, saya memang heran.”
“Begitulah dunia. Mengherankan. Terutama kota ini, ada banyak hal yang masih jadi misteri di sini. Dan sepertinya misteri itu tidak akan pernah ada habisnya untuk di jelaskan.”
“Entahlah, sejujurnya saya masih kurang mengerti apa maksud bapak. Mungkin nanti saya akan mengerti. Terus, sekarang kita harus apa pak?”
“Tunggu apa lagi? Kita akan melakukan investigasi. Mari, sebelumnya saya akan perkenalkan kamu dengan teman – teman yang lainnya.”
“Haruskah kita pergi sekarang?”
“Tentu saja!”
Mereka langsung keluar dari kantor mereka, dan Pak Indra memimpin di depan, sementara itu Yoshi mengikuti beliau. Mereka menuju ke sebuah ruangan yang berada di koridor seberang ruangan mereka, tapi ruangan itu berada di dekat belokan sebelum menuju ke lapangan. Sesampainya di sana, Pak Indra langsung membuka pintunya tanpa mengetuk terlebih dahulu.
“Nah Yo, mari saya perkenalkan dengan teman – teman yang lainnya.” Ujar Pak Indra.
Disana terdapat banyak orang, dan mereka semua langsung menoleh saat melihat mereka masuk. Dan diantara banyak orang itu, Yoshi mengenali salah satunya sebagai pria yang menolongnya untuk menemukan arah ke ruangan Pak Indra. Pria itu tersenyum saat matanya berbalas pandangan dengan mata Yoshi.
“Wah, halo Pak Indra! Ada apa nih?” tanya seorang pria yang sedang asik mencomot isi dari plastik keripik kentang yang ada di sebelahnya.
“Ya ampun ini anak, pagi – pagi udah ngemil aja…” ujar Pak Indra.
“Biarin. Daripada situ, tiap hari kuaci aja di makan. Nggak capek apa ngupasnya?”
“Hush, sudahlah. Itu kan hobi saya, kamu gak usah banyak komentar.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Detective Yoshi
Misterio / Suspenso•Seri pertama dari serial "Detective Yoshi"• Pernahkah terlintas dalam pikiran kalian bagaimanakah keseharian seorang detektif polisi? Kiyoshirou Ikemasa, atau yang biasa dipanggil Yoshi adalah seorang pemuda yang baru saja menyelesaikan pendidikann...