Tag! You're In!

2.7K 226 14
                                    

Sebenarnya ini bukan upload, dan ini juga sudah saya masukkan ke cerita sebelah, tapi… baiknya saya masukin juga ya ke sini? Sekalian gitu, biar kenal juga sama author yang gaib bin absurd ini :v

Dan kali ini, seperti yang bisa kalian baca di judul cerita ini, saya kena salah satu game berantai dari @DF_Rost (makasih loh Rost sudah melibatkan diriku ke dalam permainan ini *insert laugh here*). Jadi intinya, saya harus jawab pertanyaan – pertanyaan yang bakalan kalian baca di bawah ini, dengan beberapa ketentuan yang ada. Dan karena saya juga lagi bosan sambil nunguin semester baru di bulan Agustus nanti, yah, jadi mending saya langsung aja teruskan permainan ini, iya kan?

Sudahlah, langsung saja kita mulai saja deh.

Rules :

1. Answer Q’s given + facts

2. Tag 12 people

3. Include more some Q’

4. No refusal

5. Must be done in 1 week

6. Unique title

Q & A :

1. Fave Singer?

Sebetulnya sih saya bukan tipe orang yang suka pilih – pilih kalau soal musik. Selama saya suka sama musiknya, semuanya sih bakalan saya dengerin. Tapi mayoritas lagu yang suka saya dengar berbahasa Inggris. Dan selera saya random banget. Mau pop, R&B, hiphop, EDM, semuanya saya dengerin. Jadi kadang saya nggak tau siapa sebenernya penyanyi favorit saya, karena yang lebih utama bagi saya adalah lagunya :v

Lagi, kadang saya lebih tertarik sama lirik dan makna dari lagu yang saya dengarkan. Dan… bisa dibilang kalau selera saya condong ke arah lagu – lagu yang memiliki makna bias dan kadang bisa jadi… aneh? Atau kadang juga lagu – lagu yang… you know lah, rada NSFW gitu :v Nggak tau kenapa, tapi suka aja.

Tapi karena ada aturan kalo saya nggak boleh nolak buat jawab pertanyaan yang ada, ya sudah saya jawab aja, berdasarkan siapa yang saya sering dengerin lagunya.

Fave singer saya… Ed Sheeran (saya hanyut dalam pesona dan style musiknya Ed), Adam Levine (bang Levine suaranya keren banget dah), The Weeknd (karena saya suka sama genre yang dia bawakan, dan lirik – lirik lagunya kadang kesannya deep banget) dan akhir – akhir ini saya lagi sering dengerin lagu – lagunya Simon Curtis (album 8Bit Heart – nya keren, terutama karena akhir – akhir ini saya lagi suka banget sama game Detroit : Become Human, lagunya sedikit banyak mengingatkan saya sama Connor, tokoh favorit saya)

2. Fave Food?

Saya sih sebetulnya apa aja bakalan saya makan, selama rasanya enak dan layak untuk dikonsumsi. Jadi… nggak ada preferensi tertentu. Dan saya adalah tipe orang yang lebih suka ngemil dibanding makan sih, jadi, eh… (saya ini jadi orang emang aneh banget ya? :v)

Tapi kalau boleh dibilang makanan favorit… mungkin pilihan saya jatuh ke mie ayam, batagor dan keripik singkong.

3. Reading or Writing?

Jangan suruh saya pilih antara dua ini. Karena saya suka dua – duanya. Cukup jelas kan?

Jadi… both, I guess?

4. Fave book on Wattpad?

Sudah lumayan lama semenjak saya beneran menyelesaikan baca cerita “beneran” di Wattpad. Kenapa? Karena saya keseringan offline atau nonton YouTube, dan biasanya, kalau saya ke Wattpad, yang saya lirik malah fanfiction (biasalah, fangirl :v)

Tapi sampai sekarang ini, nggak ada yang bisa menggantikan posisi Luv’s Question & Kir’s Answer di hati saya. Cerita ini plot twisnya emang kurang ajar, sampe saya baper sama endingnya :v

Dan masih ada beberapa lagi sih… kayak Midnight Magic ~ensikLOVEpedia~ nya Mr. Hein, Hexagon – nya bang @andrianchun ( ditunggu loh bukunya mejeng di Gramed terdekat ;) ) sama apa lagi ya… ada sih beberapa fanfiction yang saya suka, tapi mending nggak usah dibahas lah, karena saya yakin nggak akan ada yang tertarik sama fandom apa yang selama ini saya ikuti :v

5. Fave author on Wattpad?

Entahlah, saya nggak tau. Saya bukan tipe orang yang suka cerita karena saya suka sama authornya atau sebaliknya. Tapi biasanya, kalau saya suka sama style authornya, saya bakalan suka juga sama ceritanya. Dengan kata lain… dari cerita favorit saya di poin sebelumnya, sepertinya kalian sudah bisa menangkap siapa author kesukaan saya ( nggak usah disebut lah namanya ;) )

6. Currently reading?

*lirik library* yah, mending nggak usah kita sebutkan deh. Banyak cerita yang lagi numpuk di library dan nggak kesentuh sama sekali, ehehe… ada banyak fanfiction, tapi ada juga banyak cerita – cerita yang pengen saya baca tapi nggak sempat karena saya masih sibuk editing cerita sama juga karena sudah mau masuk semester baru (dan juga karena kadang saya lupa)

Entah kapan saya bisa baca semuanya…

7. Want to read badly?

Saya nggak punya list sih, tapi kalau bisa saya pengen nyelesaiin baca ceritanya Madam Agatha Christie, karena masih ada banyak yang belum saya selesaiin.

8. Three facts in yourself?

1. Bulan depan sudah jadi maba (doakan saja semoga saya selamat). Dan saya ambil studi di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin ( ada orang Banjar disini? :v ) jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (aka calon guru di masa depan *ketawa *)

2. Lebih sering aktif di Instagram. Jadi kalau mau kepoin saya, mending ke sana aja. Username – nya sama kayak Wattpad saya kok. *malah promosi*

3. Saya orangnya susah diatur. Karena saya lebih suka kalau semua hal itu berantakan (?) pokoknya aturan dalam kepala saya itu random dan acak, plus saya nggak akan menerima semua nasihat atau wejangan yang diberikan oleh orang lain, selama saya rasa kalau hal itu nggak terlalu penting. Screw the system, I like to do things with my way. (kesannya rebel banget dah)

9. Fave songs?

Selalu berubah seiring dengan waktu. Tapi… ini ada beberapa list lagu yang bakalan tahan saya dengarkan ratusan kali berturut – turut, kalau memang itu bisa disebut sebagai “favorite songs” :v

* Brett Domino : Facsimile, Fuchsia, Magic Cane, One In A Hunderd (saya suka sama gaya gokil mereka)
* Ed Sheeran : Shape of You, Bloodstream (ft. Rudimental), Sing, Galway Girl, Nancy Mulligan, Lego House, Drunk, Shirtsleeve, One Night, One, Cold Coffee, Save Myself, Happier, I’m A Mess.
* Felix Jaehn – Hot2Touch.
* Fitz and the Tantrums – Handclap (entah dengan alasan apa saya suka sama lagu ini)
* Jaded – Pancake (ft. Ashnikko) (jangan tanya kenapa)
* Maroon 5 : Lucky Strike, One More Night, She Will Be Loved, Sugar, Payphone.
* System of A Down : Chop Suey!, BYOB, Pictures, Deer Dance, Violent Pornography, Sad Statue, Roulette, Sugar, Science, Toxicity, Bounce, Prision Song (yup, ini band dengan genre metal)
* Indila : Turner Dans Le Vide, Derniere Danse, Run Run, Dreaming (ft. Skalpovich) (penyanyi Prancis yang sampe sekarang lagunya masih saya sering dengerin)
* Simon Curtis : Fell in Love w/ An Android, 8Bit Heart, Diablo, Delusional, Beat Drop, Don’t Wanna Be Alone, Brainwash, Flesh, Don’t Dance, Joystick, Berlin Wall, Hearts in 2.
* Ween – Ocean Man ( saya masih nggak ngerti kenapa saya masukin lagu yang satu ini ke list favorit :v )
* The Weeknd : Call Out My Name, Wicked Game, Odd Look, Pretty, Tears In The Rain, I Feel It Coming (ft. Daft Punk), Kiss Land, Belong To The World, Wanderlust, Pray For Me (ft. Kendrik Lamar)
* Artic Monkey : Do I  Wanna Know?, I Wanna Be Yours
* Simple Plan : Boom!, Jet Lag, Loser Of The Year, Perfectly Perfect, Opinion Overload, Can’t Keep My Hands Off You, Summer Paradise, Welcome To My Life, Your Love Is A Lie, My Alien, Problem Child, Singing In The Rain.
* Kendrick Lamar : All The Stars, DNA, HUMBLE.
* Gorillaz : Tomorrow Comes Today, Clint Eastwood, Feel Good Inc.
*Britney Spears : One More Time, Gimme More, Womanizer.

Yah, sebenarnya ini lebih cocok untuk dibilang sebagai list lagu saya, tapi ini masih sebagian. Sepertinya saya punya 1K+ lagu yang nggak bisa saya list semuanya di sini, karena semua lagu yang saya punya pada dasarnya saya suka semua, jadi… ini lebih tepatnya jadi list sih, daripada beberapa lagu juga.

Dan kalau kalian kebetulan lagi cari rekomendasi lagu… you can thank me later. Silahkan saja kalian search semua lagu itu, dan balik lagi lalu kemukakan pendapat kalian terhadap lagu – lagu tersebut di kolom komentar :v

11. Fav book so far?

Jangan tanya dua kali lagi : seluruh seri Sherlock Holmes.

Dan juga Sherlock, Lupin dan Aku. Intinya buka itu tentang bagaimana kalau Sherlock Holmes, Arsene Lupin dan Irene Adler dalam satu universe dan memecahkan kasus bareng (saya nungguin banget buku kesepuluhnya)

12. Fave place to write and read?

Kamar dan loteng. Cuma dua tempat itu yang paling nyaman buat saya.

13. Tell a joke!

( Pertanyaan macam apa ini? :v )

Mana yang duluan? Telur atau ayam?

Nah, jangan tanya saya. Kan saya bukan emaknya. Kalau mau, tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.

(Iya, saya tau joke saya payah. Saya nggak jago bikin joke, kecuali kalau spontan)

14. Spoiler for one of my story?

Sebetulnya, kalau TD 17 dilanjut, ceritanya akan membahas soal salah satu keluarga Yoshi yang sudah lama menghilang. Dan… ada sebuah cerita mengejutkan di balik dari kasus itu~ *tawa jahat*

15. Fave song quote?

Sebetulnya ada banyak sih, tapi ini ada beberapa yang saya suka : 

Listen to me
I’m not gonna be alone
I’m gonna find someone
I swear the fire will never grow cold
(Simon Curtis – Don’t Wanna Be Alone)

You’ve been scared of love and what it did to you
You don’t have to run, I know what you’ve been through
(The Weeknd (ft. Daft Punk) – I Feel It Coming)

15. Story / work that you really proud of?

Sejauh ini saya bangga sama semua proyek yang sudah saya kerjakan, karena saya menikmati semua prosesnya. Terutama sih, Detective Yoshi bisa diterima sama orang di Webcomic. Itu rasanya… aneh, tapi seneng sih. Saya menikmati semua tahap pengerjaannya, termasuk revisinya yang gila – gilaan :v

Selain DY dan TD, saya juga bangga sama semua proyek yang lain. Kayak Sahabat Sang Bulan dan Shape of You. Itu proyek spontan banget, dan semuanya bisa selesai sesuai dengan keinginan saya.

Tapi saya masih punya beberapa proyek yang belum kelar, dan salah satunya adalah Separated Brother, ehehe…

And done! Happy now, everybody?

Langsung saja saya sebutkan semua korban saya yang berikutnya, inilah 12 manusia malang yang harus meneruskan game ini, ahahahah…. *insert drumroll here*

1. @AstroMillenium hayo ikutan juga, sini gua tambahin kerjaan elu mumpung masih nungguin semester baru, sekalian melatih dirimu buat nulis, ahaha…

2. @KirVanessa ah, aku sudah lama nggak ngobrol denganmu, bagaimanakah keadaanmu sekarang, nanti kapan – kapan aku balik lagi ke grup :v

3. @zeel_lanz kuylah, jadi korban berikutnya :v

4. @Kuro_Orenjiiro aku belum sempat baca kelanjutan cerita dari Jones dkk, tapi kayaknya seru deh kalau kamu ngisi QnA ini bareng mereka :v

Tunggu, tapi saya serius nih, saya nggak tau siapa lagi yang harus saya tag. Jadi… mending saya tag anak – anak FPW aja kali ya? Ini dia…

5. @ilaDira69

6. @Hannifa_Raissa

7. @thestardim

8. @DeidaraArt

9. @andraandita

10. @VaniaAzmi

11. @Chlsssh

12. @SoufiS01

Ah, akhirnya selesai juga saya milih korban. Wahai anak – anak FPW, ada beberapa username kalian yang berubah, saya bingung nih jadinya, tapi tak apalah :v

Lumayan panjang juga nih, mending segera saya akhiri deh, karena setelah ini saya masih ada urusan juga, hehehe…

Okay, kalo begitu, segini dulu game ini XD

Salam Emot! (=D

@DillaShezza

Detective YoshiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang