Beneran Rey?

125 15 0
                                    

Happy Reading gaiss

***

“LEA BALIKIN KIPAS GUE!” pekik Acio melengking.

Udara panas berkolaborasi dengan suara maut seorang Acio Clara kurang nikmat apalagi coba, tubuh gerah telinga pengang. Alea menutup telinganya rapat-rapat sambil menyumpal mulut Acio dengan tisu yang dia pegang.

Mereka baru selesai pelajaran olahraga, pelajaran yang paling menyiksa bagi kaum mageran. Saat seperti inilah kipas mini portable akan menjadi primadona dikelas, bagi yang punya kipasnya cepetan gih simpen baik-baik kedip sekali aja tuh kipas udah lenyap dari genggaman.

“Pinjem bentar, Cio! Pelit amat sih lo.”

“GUE JUGA KEPANASAN, ALEAAA!”

“Udah udahh nih Lea pake punya Asha aja.” Asha menyerahkan kipas mini portable-nya pada Alea.

Alea tersenyum girang, “Ini baru sahabat gue, gak kayak yang ono,” sindir Alea dengan melirik Acio.

“GUE GAK DENGER GUE PAKE MASKERR!”

Asha mengobrak-abrik tas, laci dan pakaian olahraganya.

“Dimana ya? Perasaan tadi Asha bawa deh,” gumam Asha, tangannya masih sibuk mencari sesuatu.

“Cari apa, Sha?” tanya Alea yang ikut pusing melihat Asha mengacak semua barang-barangnya.

“Buku absen dimana ya? Asha lupa.”

“Jangan bilang lo tinggalin di pinggir kolam tadi kan kita duduk disana.”

Asha menepuk jidatnya bisa habis dia dimarahi Pak Halal mana bentar lagi jam pelajarannnya.

“Asha ambil dulu deh.”

“Mau ditemenin gak?”

“Gak usah, Asha sendiri aja.”

Asha berlari demi menghemat waktu selain bentar lagi pelajaran matematika akan dimulai, Asha sudah memikirkan yang tidak-tidak, gimana kalo bukunya nyemplung ke kolam? Atau gak ada yang iseng buang tuh buku ke tong sampah? Emang gak seberapa sih Asha bisa buat buku absen baru tapi untuk hari ini ia harus nerima omelan dulu dari guru yang mengajar.

“Eh cupu tuh,” tunjuk Orin dengan dagunya.

“Dia pasti cari ini.” Flara mengangkat sesuatu yang dia pegang.

Laurice yang masih sangat dendam dengan gadis cupu itu tersenyum iblis, Laurice tak terima saat Rey membela gadis cupu itu. Padahal dari dulu Laurice selalu berusaha mendapatkan hati Rey tapi tak pernah berhasil justru hinaan yang ia dapat.

“Kok gak ada sih.”

“Lo cari ini?”

Asha membalikkan badannya saat suara itu bersumber dari arah belakangnya, Asha memutar bola matanya malas. Sumber masalah itu datang lagi padahal Asha tak pernah mengharapkan ia selalu hadir didepan mata Asha, muak yang ada.

Laurice melempar bukunya ke Orin saat Asha ingin mengambil buku itu, untung gak masuk kolam.

“Punya Asha, Kak,” ujar Asha sopan.

Jujur aja Asha sudah bosan bersikap sopan pada kakak tingkat macem Laurice and the gang ini, terbuat dari apa manusia seperti mereka ini.

“Gue tau.”

“Balikin.” Asha kembali meraih bukunya yang semakin dijauhkan Laurice.

“Eitsss.. enak aja kalo mau nih ambil.”

Laurice menjatuhkan bukunya kedalam kolam, kaki Asha terpeleset saat akan menyelamatkan buku itu tubuhnya pun ikut terjungkal kedalam kolam. Tak hanya Asha, gadis itu sengaja menarik tangan Laurice hingga keduanya jatuh bersama.

REYSHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang