Suara adzan berkumandang dari kejauhan, Indra hanya merenung dijendela sambil memikirkan ada apa diujung jalan sana, awalnya dia lihat adalah wahana pasar malam tapi tiba-tiba bisa berubah menjadi kuburan tua.
Dia semakin bingung melihat tingkah laku sang nenek seperti mengetahui banyak rahasia diujung jalan itu.
Saat dijendela tak lama ada yang menyapa Indra seperti anak-anak tapi badannya kurus panjang seperti telanjang hanya menggunakan celana dalam, tak bersuara tetapi dia menyapa sambil mengajak bercanda kepada Indra"Nek siapa diluar ini kok gundul?"
"cepat tutup jendela nanti ada yang masuk"
"Iya nek, tapi dia mengajak aku bermain nek"
Indra langsung berlari menuju pintu depan, membuka pintu lalu mengejar makhluk itu, sesampainya didepan rumah makhluk itu berlari menuju pohon pisang yang lebat penuh dengan daunnya, Indra spontan lari kencang mengejar makhluk itu, tapi tiba-tiba...
Tiba tiba saja sinenek merangkul tubuh Indra sambil menangis dan berkata
"Jangan ikuti dia cucuku, dia mau nyawa mu, jangan biarkan nenekmu ini sendirian!"
"Tapi nek dia baik, ingin mengajakku bermain"
"Tidak ndra mereka jahat, mereka ingin kau mati, mereka ingin nyawamu"
"Tidak nek, mereka itu baik mereka seperti ingin memberi tahu aku sesuatu dipohon pisang itu"
"Indra kalau masih sayang sama nenek, Indra harus nurut sama nenek, nenek gak mungkin bohong sama Indra, gak ada yang mau bermain dijam begini Indra!"
Indrapun menurut dengan kata-kata sang nenek dan masuk kedalam rumah, sambil menoleh dan melihat banyak makhluk seperti tadi didekat pohon pisang itu, mereka memasang raut wajah seakan mereka berharap kepada Indra dan membuat Indra yang masih kecil semakin penasaran, ada apa semua ini?
Makhluk tadi adalah makhluk yang kita sering kita kenal sebagai TUYUL.
KAMU SEDANG MEMBACA
MATA INDRA
TerrorMATA INDRA "RITUAL KURUKAN" Menceritakan anak yatim piatu yang hidup bersama neneknya yang menyimpan rahasia keluarga dan rahasia Jalan buntu yang sangat membuatnya penasaran. - - Indra yang berusia 5 tahun sudah mulai menyadari kalau dirinya bisa...