Kini Indra sudah berusia 16 Tahun, dimana Indra sudah mulai mengerti kejadian 11 tahun yang lalu, semenjak kejadian itu Indra tidak diperbolehkan oleh neneknya kemana mana bahkan sekolahpun tidak diperbolehkan oleh neneknya.
Ketika Indra berada dijendela dia selalu menatap ujung jalan yang terlihat makin rimba dan gelap oleh ilalang dan pepohonan
Membuat Indra semakin penasaran apa yang dirahasiakan oleh neneknya dan warga kampung.
Tiba-tiba ada yang dibawah jendela dari luar rumah sesosok makhluk yang berbadan putih matanya hitam Ingin berbicara padanya, Indra sempat terkaget dengan kehadiran makhluk tersebut, tetapi Indra berusaha biasa saja menanggapinya seakan tidak terjadi apa-apa.Dia berbicara kepada Indra
"Indra tolong kami, tolong kami ndra, cuma kamu yang bisa membantu kami"
Indra tetap mencoba pura-pura tidak mengatahui keberadaannya.
"Indra kami tau kamu bisa melihat dan mendengar kami, kau tak perlu berpura-pura lagi Indra, mata kamu itu sudah menjadi takdirmu Indra"
Indra tetap saja diam
"Indra kami bisa menceritakan bagai mana ayah dan ibumu meninggal"
Indra tersentak terkejut atas apa yang di ucapkan oleh makhluk itu, ketika Indra ingin berinteraksi dengannya, tiba-tiba neneknya datang sehingga membuat mahkluk itu menghilang.
"Indra ayo saatnya makan siang, nanti kamu kalaparan, nenek mau kehutan dulu cari kayu bakar"
"Ia nek!"
...
Saat makan Indra mencoba menanyakan bagaimana kematian kedua orang tuanya pada neneknya
"Nek aku mau tanya sesuatu sama nenek?"
"Ia ndra kamu mau tanya apa, pasti nenek jawab"
"Nek, bagaimana kematian kedua orang tuaku?"
Nenek pun langsung terdiam, tiba tiba nenek berbica dengan nada keras
"Kenapa kamu tanyakan ini hah?, Kamu ingin mati seperti kedua orang tuamu hah, kamu tidak percaya dengan nenek sampai sampai menanyakan sesuatu yang pernah nenek kasih tau!"
"Tidak nek bukannya aku tidak percaya pada nenek, tapi sampai sekarang aku tidak tau di mana kedua orang tuaku dimakamkan?"
"Orang tuamu jasatnya hilang!"
"Kenapa bisa hilang, kata nenek bapakku meninggal karena kecelakaan saat bekerja dan ibuku meninggal saat melahirkan aku, kenapa jasat mereka hilang nek!?"
"Kamu masih belum tau apa apa Indra!"
Sentak sang nenek meninggalkan tempat makan untuk mengakhiri percakapan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
MATA INDRA
HororMATA INDRA "RITUAL KURUKAN" Menceritakan anak yatim piatu yang hidup bersama neneknya yang menyimpan rahasia keluarga dan rahasia Jalan buntu yang sangat membuatnya penasaran. - - Indra yang berusia 5 tahun sudah mulai menyadari kalau dirinya bisa...