Take it or leave it

40 4 3
                                    

Arga

Ra, lo jadi gantiin shift gw di cafe kan?
07.05

Jadi Ga, ini gw lagi jalan ke cafe
Read, 07.06

Oke gw tunggu
07.06

Yap, hari ini gw gantiin shift pagi Arga untuk berkerja di cafe pada pagi hari. Jadwal kuliah gw tentu saja udah gw rubah sehari sebelumnya.

"Selamat pagii", sapa gw pada Arga yang terlihat masih menata kursi-kursi cafe.

"Pagi, Ra. Sorry, gw ngerepotin lo hari ini", ucap Arga yg merasa tidak enak hati untuk menukar sif dengan gw.

"Santai kali, Ga. Besok juga jadwal gw libur kerja jadi waktu istirahat gw jadi lebih banyak nanti", balas gw menenangkan Arga dengan kekehan pada akhir perkataan gw.

Meskipun Arga mempunyai urusan di pagi hari tp dia tetap membantu gw untuk menata cafe sampai jam menunjukkan pukul setengah 8 baru dia bergegas buat pergi.

Keadaan cafe di shift pagi ini lumayan ramai tapi syukurnya gw masih bisa melayani tanpa adanya kesalahan. Saat gw melihat motor Arga terparkir di depan cafe menandakan shift gw sudah mau selesai.

"Kurang apa nih, Ra?", tanya Arga setelah berganti baju dan menggunakan celemeknya.

"Ini udah selesai sih orderan no 13 nya. Tinggal cuci gelas sama piring yang kotor", balas gw.

"Oke, biar gw yang cuci. Lo kalo mau pergi ke kampus gak papa, Ra", kata Arga sambil mulai mencuci perabotan yang kotor.

"Oke, Ga. Gw langsung ganti baju ya kalo gitu", ucap gw dan melepas celemek lalu masuk ke ruang karyawan untuk mengganti baju dan bergegas ke kampus.

Kelas hari ini dimulai pukul setengah 3 sore, karena gw udah tau kalo Reyhan sama Khalisa ada di kantin alhasil gw menemui mereka dulu sebelum masuk ke kelas.

"Woyy!! Tumben akur!", ledek gw pada Khalisa dan Reyhan yang kelihatan tenang-tenang aja tanpa ada keributan seperti biasanya.

"Mana ada, Ra. Habis ribut juga ini, Reyhan lagi makan aja makanya diem tuh anak", balas Khalisa.

"Untung gw lagi laper, Khal. Kalo gak udah gw omel-omel lo karena lupa bawa laporan gw hari ini", timpal Reyhan sambil masih mengunyah makanannya.

"Lah trus gimana nasib nilai lo, Han?", tanya gw penasaran.

"Bukan tugas dari guru killer sih jadi masih dapet dispensasi ngumpulin besok".

"Syukur kalo gitu, lo juga Khal kalo lo minjem barang orang harus lo cepet balikin ke yang punya", saran gw ke Khalisa yang ditanggapi dengan anggukan dan ucapan maaf ke Reyhan.

Kadang gw bingung umur gw sama kayak mereka tapi berasa gw jadi kakak bahkan ibu buat mereka. Tapi di situ yang bikin gw bersyukur kalo mereka tetap ada di sisi gw dan gw bisa berguna buat mereka.

Lumayan lama gw ngobrol dan bercanda sama Reyhan dan Khalisa sampai gw teringat kalau harus masuk kelas 5 menit lagi. Jadi gw berpamitan kepada mereka dan berjalan setengah berlari untuk ke kelas.

Di tengah gw berlari gw melihat sosok yang akhir-akhir ini sangat familiar buat gw, Chris. Dia sedang berjalan ke arah gedung yang sama dengan gw.

Oh iya, dia kan selalu ambil kelas sore kecuali matkul Bahasa Indonesia doang yang pagi.

Gak gw sangka ternyata Chris menatap ke arah gw dengan tatapan dinginnya. Gw agak terkejut karena ketauan melihat ke arahnya. Akhirnya gw mutusin buat mempercepat lari gw karena kelas beberapa menit lagi mau di mulai.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 13, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

CHRISTOPHER • Bang ChanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang