Menjadi dewasa itu tak enak yahhhhh pengen dehhh kembali menjadi anak-anak yang kerjaannya tuhhhh main, main dan main.
Tapi nggak bisa....
Karena kenyataan hidup, bahwa umur kita bukan lagi seorang anak-anak, dan pikiran kitapun tahu banyak akan hal itu yang membuat kita tetap bertahan pada posisi masing-masing.
Anak-anak tetaplah anak-anak dan orang dewasa tetaplah orang dewasa bahkan terkadang hal itu bisa terbalik karena ada pepatah.
" Dewasa bukanlah masalah umur tapi dewasa dilihat dari seberapa besar dan banyaknya masalah yang datang dan diatasi oleh pribadi itu sendiri "
And that's true
Seorang anak yang dipaksa dewasa oleh keadaan disaat umurnya masih terbilang belia, dan dia seharusnya merasakan masa kanak-kanak nya, bermain dengan teman sebayanya dan bercanda gurau. Namun semua itu hanya mimpi kecil anak itu yang tak pernah terwujud.
Kini anak itu sudah tumbuh remaja, menjadi gadis sederhana dengan sejuta misteri yang tersimpan padanya. Gadis yang mandiri dan kuat, tak mau tergantung pada orang lain selain dirinya dan sang pencipta. Ingin berdiri diatas kakinya sendiri. Dan ingin bahagia dengan caranya sendiri. Gadis itu selalu berada ditengah tengah orang yang selalu membuatnya jatuh dan lemah namun gadis itu selalu memakai topeng terbaiknya untuk menunjukkan bahwa dia baik-baik saja nyatanya gadis itu tiap malam selalu termenung dan kadang air matanya mengalir begitu saja, kata dia.
" Biarlah ia menanggung masalah nya sendiri, karena ia tak mau merepotkan orang lain yang tak lain adalah orang-orang yang menyayangi gadis itu, karena bagi dia, mereka juga punya masalah nya masing-masing dan ia tak mau membebankan masalahnya itu pada mereka, seperti halnya orang tua si gadis yang membebankan masalah mereka pada gadis itu."
Itulah alasan mengapa ia selalu terlihat baik-baik saja dan seakan tak punya masalah.
Bahu gadis itu sangatlah berat, tapi setiap hari dia harus menanggung semua beban yang sebenarnya bukan punya dia. Tapi apalah buat, dia harus sanggup melewati semuanya. Bahkan orang yang selalu menaruh beban di pundak Gadis itu selalu merasa bahwa merekalah yang paling menderita padahal sadar atau tidak sadar putrinya lah sendiri yang menanggung bebannya yang bahkan bisa dibilang beban itu diluar batas gadis itu namun gadis itu harus tetap berjuang demi bertahan hidup, sering kali merasa putus asa dan dirinya lah yang menyemangatinya ditemani sebuah buku diary sebagai teman curhat nya setiap saat.
Pernahkah kalian berpikir bahwa gadis itu kuat dan bisa menjalaninya??? Gadis itu memang bukan wonder woman gadis itu hanya manusia biasa yang juga ingin bahagia dan terlepas dari beban beban yang mengikat dan menahannya. Tak ada yang bisa mengerti gadis itu selain dirinya sendiri dan sang pencipta dan gadis itupun juga hanya bisa pasrah saja terhadap hidupnya dan mencoba bertahan serta berjuang demi hidup yang lebih baik. Dunia memang keras yahhhh, saking kerasnya kita dituntut jadi orang lain tuk mampu lewatin ini semua. Dia tidak marah pada takdir dan semesta hanya saja dia capek bersandiwara terus dengan tokoh yang beragam, menjadi si baik, si cerewet, si dingin dan bahkan menjadi si jahat, peran apalagi coba yang nggak dia lakoni semua peran sudah dia mainkan dan jika dia melewatkan 1 peran itu tolong beritahu dia namun nyatanya semua peran sudah gadis itu ambil namun ada 1 peran penting yang dia lewati yaitu menjadi diri sendiri yahhhh saking banyaknya peran yang dia ambil dia bahkan lupa dengan peran utama di hidupnya yaitu menjadi diri sendiri dan sekarang dia sedang berusaha untuk memainkan peran itu yang mana menurut dia ternyata susah yahhhh. Tolong bantu dia, semangati lah dia, jangan kekang atau beri dia tekanan apalagi sampai menghancurkan mentalnya
Cukup!!! Gadis itu sudah terluka terlalu dalam dan banyak harapan dan beban yang harus dia pikul tolong kuatkanlah gadis itu agar tak menyerah dan memilih keputusan yang salah. Tolong bantu gadis itu.....
KAMU SEDANG MEMBACA
CERPENNO
AcakSulit tuk jelaskan semuanya, Seakan berputar tak hentinya, Dan serasa tak ada jalan keluarnya. Sama halnya angkasa, Langit dan awan pun punya peran disana, Tak bisa dipungkiri bahwa semua mengalir begitu saja. Aneh memang, karena tak pernah nyambung...