"Bang? Badan lo panas?!" tanya Jevan dengan nada ngegasnya. Gimana dia ga panik? Badan Herry panas! Masa sih gara-gara tadi mereka ga sengaja ngeliat penampakan kain putih Si Herry langsung panas?
Jadi, singkat cerita pas mereka berdua tadi masih di dapur, Herry ga sengaja ngeliat kain putih yang ada di atas pohon. Herry langsung nepuk bahu Jevan sambil ngomong 'Jev, itu apaan ya?'.
Karena Herry ngomong begituan Jevan jadi penasaran, jadi dia ikut liatin kain putih di atas pohon beringin samping rumah tantenya lewat kaca. Jevan bahkan sampe nyipit-nyipitin matanya buat liat itu beneran kain apa bukan hingga....
Suara derit pintu dapur yang tiba-tiba bunyi langsung seketika bikin mereka berdua kaget bukan main. Terlebih lagi Herry yang anaknya parnoan.
Herry langsung lemes saat itu juga, tapi beruntungnya Jevan langsung narik dia buat lari dan masih menjadi misteri itu kain putih apaan yang Jevan sama Herry liat yang sama-sama ada bercak tanahnya dan terkesan kotor.
"Bang, lo tunggu di sini sebentar. Gue mau ambilin bantal sama selimut dulu" Jevan langsung cepet-cepet ngambil bantal dan selimut dari arah kamar Yesta yang berdekatan sama ruang tamu. Tinggal jalan 5 langkah aja nyampe. Setelah ngambil bantal dan ngatur ini itu, Jevan balik duduk di karpet bawah dan Herry di atas sofa.
"Udah bang, lo istirahat ya? Gue tungguin kok" ujar Jevan meyakinkan, Jevan tahu Herry pasti masih mikirin kain putih tadi. Cuma buat Jevan, dia ga bakalan ambil pusing hal ini....
Karena dia 'tahu' dan udah 'sering' ngalamin hal-hal ganjil kaya tadi sejak awal dia tinggal di rumah ini dan selama Jevan ga ganggu mereka dan bodo amat lalu ga ambil pusing, Jevan aman-aman aja tinggal di rumah ini.
Tapi... ada satu kamar yang kadang bikin Jevan penasaran sejak dia kecil sampe sekarang karena kamar itu ga boleh dimasuki sembarang orang. Kalau kata mbah google itu 'kamar keramat'.
"Lo serius ga bakalan ke mana-mana kan?"
"Iya bang, udah lo istirahat sekarang. Gue ga bakalan kemana-mana dah" tapi yang namanya Herry pasti ga bakalan mudah percaya sama orang lain.
"Gue serius bang" timpal Jevan lagi untuk meyakinkan pria disampingnya. Herry yang udah mulai tenang langsung mejamin matanya, kepala nya itu pusing banget.
Jevan yang ngelihat Herry yang lagi nahan sakit kepalanya lalu ngebelai pucuk rambut yang lebih tua hingga terdengar suara dengkuran halus dari arah samping Jevan.
彡⁀➷彡Matahari pagi yang mulai menembus jendela membuat Herry langsung membuka matanya. Dilihatnya ke samping dan bisa langsung Herry temukan Jevan yang lagi tiduran di pinggir kasur dengan tangannya yang masih menggenggam tangan Herry.
"Nah, udah bangun juga lo Her" Herry langsung noleh ke asal suara itu dan nemuin Yesta yang lagi bertengger di ambang pintu sambil bawa nampan berisi obat sama bubur.
"Gue denger kemarin ada pemadaman listrik mendadak ya?" Herry yang lagi makan cuma ngangguk-ngangguk aja nanggepin pertanyaan Yesta.
"Lo tau? Si Jevan ini nih dari kemarin ga mau lepas sama sekali dari lo, bahkan dia sampe mau tidur sekamar sama lo. Bunda udah ngelarang karena bisa aja si Jevan ketularan sakit juga nanti" jelas Yesta panjang lebar dan sesekali nunjuk Jevan dengan tangannya. Kalau si oknumnya? Masih tidur nyenyak di samping Herry kok.
Herry lalu senyum-senyum sendiri saat ngedengerin cerita Yesta yang sebagian besar ngebahas tentang Jevan semua. Lalu selang beberapa menit kemudian, sekarang Jevan yang terbangun dan hal pertama yang langsung dia cari adalah keberadaan Herry.
"Kasur?" Jevan lalu langsung ngebuka matanya dan ngelihat ke arah sekitar. Padahal kemarin Jevan ngerasa dia tidur di pinggir kasur deh bukan di atas. Jadi kenapa dia bisa ada di atas sini?
Tentu saja jawabannya....
Jevan langsung bangun dan jalan ke arah ruang tamu. Matahari pagi udah bersinar terang, silau banget bagi mata Jevan. Habis itu dia langsung jalan ke arah ruang tamu. Bisa dibilang Jevan itu punya kebiasaan pagi yang udah dari dulu suka dia lakuin.
Yakni dia bakalan refleks meluk orang yang pertama kali dia lihat waktu bangun tidur. Entah dari siapa Jevan dapet kebiasaan ini, bahkan di dalam keluarganya ga ada yang punya kebiasaan sama kaya Jevan.
"Pagi bang~" ucap Jevan parau sambil meluk orang yang dia kira itu Yesta. Kenapa Jevan kira itu Yesta? Mudah aja sih, porsi badannya itu mirip kaya Yesta. Jadi Jevan bisa dengan mudah ngenalinnya.
Karena udah nyaman, Jevan makin ngeratin pelukannya dengan orang yang ia kira 'Yesta' itu sambil nyoba untuk tidur lagi hingga...
"Jevan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐌𝐎𝐑𝐔𝐒 || 𝐇𝐄𝐄𝐉𝐀𝐊𝐄
Teen Fiction[𝐂𝐎𝐌𝐏𝐋𝐄𝐓𝐄𝐃] ga mau nikah berujung dijodohin?! ... Ibunya selalu aja nyuruh-nyuruh Jevan untuk segera nikah. Emang Jevan babu apa? Pake cara disuruh-suruh nikah. Punya pacar yang kaya benalu selalu bikin Jevan kepingin buang pacarnya itu ke...