PROLOG

7K 38 2
                                    

Cerita mistik tentang Wewe gombel yg hidup di dunia gelap masih exist sampai kapanpun walau manusia sudah melupakannya dengan budaya modern. Seperti di pedesaan, pedalaman serta perkotaan yg tak terlihat kasat mata.

" Kamu pernah dengar Wewe gombal ? " tanya Willy kepada Angga saat pulang tengah malam lewat kuburan.

" Jaman now nggak ada Wewe gombel Ini kan jaman cyber bro.." jawab Angga yg tengah menyetir mobil.

" Menurutmu Wewe gombel itu apa sih ?" tanya Willy lagi.

" Kan kamu yg cerita, aku sih masabodo. Kek gitu sih gak penting." jawab Angga yg mendadak menginjak rem saat ada kucing hitam tiba2 menyebrang jalan. Setelah lewat.. mobil terasa lebih berat karena ada sesuatu yg naik dari pintu belakang. Tapi Willy tak masalah dan terus ngegass hingga arah menuju jalan yg lewat rumah Willy.

" Kalau menurut aku, itu cuma isapan jempol. Menakut- nakuti anak gadis yg suka keluar malam atau main jauh dari rumah hingga ibunya susah mencarinya. " kata Angga.

" Itu kamu tahu."

" Iya..itu kan dongeng ibuku dulu."

" Kata ibuku..Wewe gombel itu setan perempuan yg sangat seram dengan dadanya yg besar kek guling, berwajah menakutkan dan bertangan kuat suka menculik anak kecil dibawa ke atas pohon kelapa. " kata Willy.

" Yaaa.. Begitulah cerita ibuku juga. Tapi itu cuma dongeng, hingga kakak perempuanku tidak berani main jauh dari rumah." kata Angga yg merasa mobilnya mendadak susah jalan.

" Ya sudah..aku turun disini saja." tiba2 terdengar suara perempuan tua dari belakang jok Willy. Kontan Willy dan Angga menoleh ke belakang dan terkejut melihat penumpang gelap perempuan dengan rambut terurai dan wajah seraamm.

" Haaanttuuu!!!" teriak Angga yg mendadak tak mampu menggerakkan kakinya hingga memeluk Willy.

Kisah ini murni hasil khayalan saya dan bukan menjiplak karya orang lain. Setidaknya saya bisa memberi gambaran tentang dunia gaib itu masih ada dan kita harus mengakui karena itu juga ciptaan Tuhan.

Peringatan : ANAK DIBAWAH UMUR 18 TH. DILARANG BACA ! Karena kisah ini berkonten dewasa.

Salam dari saya,

Darsono AD/ author.

WEWE GOMBELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang