Boboiboy memunculkan solar dan duri ia pergi ke lab untuk meneliti sebuah bunga yang masih belum di ketahui jenisnya. Ya mereka mendapatkanya di hutan raka-raka saat menjalani misi powerspera yang di curi oleh suku asli hutan raka-raka. Mereka adalah penyembah emas, kalau itu penyelamat powerspera tengah beristirahat di planet itu dan mendaratkan pesawatnya di hutan raka-raka, mereka di rompak semuanya kalah oleh serangan ramuan suku raka-raka. Dan suku raka-taka membawa habis seluruh harta benda yang berkilau termasuk powerspera goldbot powerspera yang dapat merubah suatu benda menjadi emas melalui penukaran komposisi molekul. Cara kerja nya sama persis seperti kuasa gopal namun ia hanya bisa merubah suatu benda menjadi komponen pembentuk emas sahaja.
"Haihihi...senangnya dapat selesaikan misi dan dapat bunga ni untuk di pelajari." ying berseri memegang kotak berisi bunga cantik tersebut.
"Ying bunga ni sangat cantik, aku tak sampai hati lah untuk memakainya experiment." yaya melihat bunga itu berbinar.
Bunga itu berwarna merah muda merekah seperi bibir wanita muda, bentuknya cukup mirip dengan bunga mawar namun yang membedakan adalah bintik-bintik emas berkilau di masing-masing kelopak bunga dan bunga itu tak memiliki duri seperti mawar.
Sebenarnya itu adalah bunga yang ying temukan saat perjalanan, ia menyimpanya karena ia penasaran jadi ia membawanya untuk di teliti masa waktu luang nya.
"Boboiboy kau kate nak ikut pelajari bunga aneh ni kan jom kita ke lab!!" ying bersemangat.
"Ah...iyelah aku penasaran dengan bunga ni !!kejap!"
"Boboiboy...kuase...dua!"
Sring~
Munculah solar yang berkilau dengan pesonanya dan juga duri dengan kilauan mata besarnya.
"Hehe..mereka berdua beriklau..." yaya 😅
"Jom...ying mari kita tentukan itu bunga jenis apa." solar memimpin perjalanan menuju lab.
"Oi...kalian mau kemana?" fang yang kebetulan lewat.
"Kita mau ke lab!" ying antusias.
"Kalian tak ajak aku ke...aku free tau bosan lah..." fang memutar matanya malas.
"Kalau macam tu fang ikut kami saja!" duri memeluk fang.
"Apa yang sedang kau lakukan duri!jangan peluk lah!" omel fang, fang bersemu saat duri menggodanya dengan cara masih memeluknya sepanjang jalan.
"Kau ni comel lah fang macam kaktus!" Duri :3
Sesampainya mereka di lab mereka sudah dengan perlengkapan lab dari mulai jas sarung tangan pelindung dan juga masker.
"Aku tak suka masker ini membuat ku pengak..."eluh duri.
"Mana bunga tu?" solar sudah siap dengan peralatannya.
"Nah...kita akan ekstraksi kelopak bunga ni kan solar?" ying membuka kotak dan mengambil beberap kelopak bunga menggunakan pinset^^
"Ya kau benar kita akan ekstraksi bunga ini." solar.
"Yaya kau teliti bagian struktur bunga ni." perintah solar.
"Baik boboiboy..."
"Ying minta kelopak bunga dan batang dari bunga tu." lanjut yaya.
"Duri kau urus bunga ni jangan sampai bunga ni layu ya." solar memberikan kotak bunga itu ke duri.
"Humm!!" :3
"Fang kau bantu yaya."
"Baiklah..."
"Ying kau bantu aku ekstraksi bunga ni,aku akan ambil beberapa alat yang mungkin di perlukan." solar membenarkan kacamatanya dan mulia berkerja .
"Sial...dia selalu keren..." guam fang.
"Fang bisa kau ambilkan pisau disamping mu?" yaya memecah fikiran fang.
"Ah...nah..yaya."
"Kau oke kah fang?" yaya menatap bingung fang.
"Aku oke..."
Penelitian berlanjut yaya fang tengah mrncatat hasil dari penelitiannya, Sedangkan duri malah bercocok tanam di lab :v, lalu solar dan ying berhasil memgestrak bunag aneh itu.
"Solar...kami dah selesai."
"Struktur bunga ni mirip sekali seperti bunga mawar yang ada kat bumi, dan bintik bintik gold yang muncul tu kemungkinan adalah perubahan pigment bunga." jelas yaya.
"Struktur tangkainya pun tak jauh berbeza dengan tanaman lainya,aku rasa tak ada hal istimewa dalam bunga ni." sambung fang.
"Kau jangan puas hati dulu fang kita belum tahu apa saja kandungan dalam kelopak bunga ni." solar tersenyum miring.
"Solar ekstraksi telah selesai masa pengujian kandungan." ying memindahkan botol berisi cairan pink tersebut ke lab pengujian.
Ying dan solar meneteskan cairan itu ke wadah kapsul penguji kandungan. Alat mulai berkerja dan mulai mendikteksi komposisi bunga tersebut.
Alat berhenti berkerja data muncul dari layar monitor alat tersebut Kandungan dari bunga itu cukup mencengangkan bahkan fang tak menyangka.
"siklik guanosin monofosfat-spesifik fosfodiesterase tipe 5 tu apa ye?" yaya.
"Tak tau?,solar kau tau tak apa tu...?" ying.
"Sebentar aku ingat dulu." solar berfikir.
"Tak kusangka bunga ni punyahi kandungan mencengangkan macam tu." fang.
"Apa yang kau maksud fang kau tau senyawa itu kah?" yaya.
"Senyawa tu bisa di sebut dengan PDE5." fang menjelaskan.
"Dan biasanya bahan ini adalah kandungan obat Viagra dan beberapa obat sejenisnya." fang menatap layar monitor.
"Vigara tu obat untuk apa fang?" ying dengan polos bertanya.
"Kau yakin kah fang?" yaya yang faham akan hal tersebut.
"Macam tu ya...." solar tersenyum miring.
"Kalau tak percaya kau bisa cari tahu sendiri." fang.
"Bunga ini sangat berbahaya rupanya..." fang menatap cairan pink itu.
Penelitian di cukup kan mereka keluar dari ruang pengujian dan melihat lab berantakan akibat ulah duri.
"Ups!maaf aku nak tanam balik bunga ni biar tetap hidup dan bertambah banyak." pegang pot bunga isi media tanam.
"Tak apa jaga dan rawat yang benar ya duri." solar^^
"Humm!!" :3
"Kau juga harus bertanggung jawab dengan lantai kotor ini duri." ying menatap tajam.
"Siap...!komandan ying!" duri :3
"Ah...duri selalu saja menggemaskan, aku tak tega buat dia kerja sendiri lah, teman-teman jom bantu boboiboy duri." yaya ^^
Selesai membersihkan lab boboiboy telah bertukar menjadi boboiboy sebenar namun sedikit ada kejanggalan pada sikapnya.
"Ying terimakasih..aku mendapat ide sekarang."
Jam boboiboy kembali memunculkan kilatan listrik aneh.
"Aku akan berusaha untuk membuatnya hihihi...." tawa boboiboy ringan.
.
.
.
.
.
.
.
.
TbcNote: Muka solar mesum hiks😌
, hola pagi saia up hari nie moga suka ya^^,tata...titi...tutu....saia cabut dulu 🙋🏻♀💕💨🏃🏻♀
KAMU SEDANG MEMBACA
Berpecah musim 2 || ✔
Fanficjam boboiboy telah kembali normal setelah kekacauan yang telah ia perbuat sendiri selama satu bulan lebih. namun kehidupan boboiboy masih belum bisa hidup dengan normal karena ulah nya satu bulan setengah lepas. :v Peringatan: #Semuacastpunyamonsta...