•KERANDOMAN KELUARGA LEE

219 23 0
                                    

°°Happy Reading°°

Soobin sekarang lagi jalan turun tangga rumahnya sendirian, pas sampai di lantai bawah, dia langsung menuju ke meja makan, tapi pas sampai dapur "kok kosong?!" Ga ada orang, sama sekali ga ada, jangankan orang--makanan aja soobin ga liat, padahal biasanya jam segini semua udah pada rapi di meja makan.

Soobin otomatis balik badan, mau manggil kembarannya yang lagi siap-siap buat sekolah. Lambat emang, si sulung dari dua kembar beda dua menit ini.

Tapi pas sampai di tangga, dia liat bunda yang juga lagi mau turun ke bawah, soobin mengurungkan niat buat naik, dan langsung nanya hal yang daritadi ada di benak nya.

"Bunda, di meja makan kok ga ada sarapan?, Bunda juga mau kemana, kok rapi banget itu?" Soobin langsung melayangkan protes sambil menukik alisnya tajam. Melihat sang bunda yang berpenampilan rapi, sepertinya bunda nayeon ada urusan keluar.

"Abang sama mas hari ini bunda kasih uang jajan aja ya, bunda mau siap-siap in rumah, habis ini ibu-ibu komplek bakal ke sini, mau arisan" sahut bunda nayeon, tepat saat menginjak anak tangga terakhir.

"Yahh, ya udah deh, mana" soobin mencebikkan bibirnya, lalu mengikuti sang bunda berjalan, kemudian menyodorkan telapak tangannya, mau nagih uang saku, hobi banget morotin, untung kaya.

"Tunggu kembaran mu dulu" si bunda udah duduk manis di ruang keluarga, sambil sibuk ngotak-atik handphone nya, saling berkabar sama ibu-ibu komplek masalah arisan.

Soobin yang ngeliat itu cuma mendengus kesal, tapi tetep ikut duduk di sebelah bunda nya sambil nunggu sanha yang lama pake banget siap-siapnya, udah kayak anak perawan.

Selang beberapa menit, kedengaran langkah kaki grasak-grusuk dari tangga, dan-

*GUBRAK

"ADOOOH!!"

Soobin sama bunda langsung lari ke arah suara, yaitu di tangga, pas sampai di sana, mereka liat sanha lagi duduk di dasar tangga, sambil megangin pantat nya, dan ngerintih kecil.

"Mampus" soobin bukan nolongin malah mampusin, emang kembaran biadab.

"Sialan! Uh aduh!" Umpat sanha sambil natap tajem soobin, dan perlahan mulai berdiri sendiri. Walaupun agak encok-encok gimana gitu, sakit bro.

"Hush, ngomong nya, udah! Mas cepet pake sepatunya, abang hati-hati dong kalau turun tangga tuh, masih sakit?" Tegur bunda ke dua anak kembar bujang nya.

"Gapapa bun, udah biasa" ngomong nya si gapapa, tapi pas jalan ke depan, masih pincang-pincang manja. Bunda cuma liatin juga si, ga ada niat bantuin, anak nya kan lakik, pikirnya. Tapi si bunda tetep ngikutin kedua nya ke depan.

Sampai di depan, bunda nunggu keduanya selesai make sepatu. Dan ga butuh waktu lama, sepatu udah terpasang rapi di kedua kaki si kembar. Mereka langsung pamit ke si bunda.

"Nih uang saku nya, kalau bisa jangan di habisin semua, di tabung" ujar bunda, sambil ngasih selembar uang kertas merah muda ke masing-masing anaknya.

"Kita kan kaya bun" balas sanha sambil menerima uang tersebut, dan ucapannya tentu di dukung dengan anggukan sang kembaran.

Bunda cuma menggeleng, yang di bilang sanha ga salah si, mereka kaya, banget malah. Tapi apa salah nya buat nabung ya kan.

DAILY LEE FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang