°°Happy Reading°°
Kedua muda mudi yang tadi sempat bersemayam di kafe mentari itu akhirnya keluar juga.
Abang sanha minta maaf ke mbak heejin setelah sadar kalo di kafe tadi dia cuekin si doi cuma karena fokus ke handphone yang ternyata isinya cuma hasil pencarian tentang 'tips dan contoh beberapa topik pembicaraan agar tidak mati topik'. Haduh si Abang, jadi keliatan banget payah nya kan.
Dan agenda mereka yang kedua ini di tentuin sama Heejin. "Ke perpustakaan kota, yuk?"
Kening si Abang mengerut, bingung dia. "Jin, kita ini lagi jalan mau pdkt loh, bukan mau belajar bareng," jelas abang Sanha, ga habis pikir dia sama gebetannya yang satu ini.
"Ayolah san. Di perpustakaan kota juga seru tau, banyak banget buku-buku yang menarik, ya?" Heejin bujuk Abang sanha sambil goyangin sebelah tangannya, terus pasang muka se-melas mungkin.
Si Abang liatin kelakuan Heejin. Terus dia hela napas. "Iya, ayo" Abang sanha muka nya udah agak sepet, pasrah dia, udah ikutin aja, daripada si doi maung, kan. Pikirnya.
Heejin senyum kegirangan, sampe matanya cuma sisa garis doang. "Asik! Makasih calon"
Aduh neng heejin omongannya. Si Abang jadi nahan senyum karena salah tingkah, padahal juga kan si Heejin cuma bilang calon, bang.
Setelah si Abang sibuk malu-malu meong. Akhirnya Abang sanha mulai jalanin mobil, beranjak menuju ke perpustakaan kota seperti yang diinginkan oleh Heejin tadi.
Beberapa menit perjalanan. Akhirnya mereka sampai juga di perpustakaan kota.
Habis si Abang markirin mobil di tempat yang udah di sediakan. Keduanya pun masuk ke dalam perpustakaan kota.
Di dalam sana lumayan rame, mata heejin jalan kesana kemari. Sampe akhirnya, dia ketemu tempat rak novel, yang ia cari.
Heejin ga ngomong apa-apa, dia langsung ngacir aja ke rak yang di maksud. Abang sanha juga dari awal masuk matanya sibuk ngelihat setiap sudut perpustakaan ini, jadi ga sadar kalau si heejin udah misah.
Dan pas sadar. si Abang jadi panik sendiri. "Loh, heh! Kemana tuh cewek, udah ilang aja," cetuk si Abang bingung, matanya juga jadi bergerak kesana kemari nyari keberadaan heejin.
Tapi karena ga ketemu di pengelihatannya, dan ga mungkin juga dia nyari keliling di perpustakaan seluas ini. Jadi Abang sanha mutusin buat nelpon si Heejin.
"Heh! Lo dimana? Kok ninggalin gue si!"
"....."
"Oke. Tetep di situ, gue kesana"
*Tuut
Abang sanha akhirnya lari ke rak novel, tempat yang tadi di samperin sama heejin. Beruntungnya si Abang matanya langsung ketemu sama keberadaan heejin di lorong novel.
Di samperin lah tuh cewek. Baru juga nyamperin, Abang Sanha udah refleks cubit pipi mbak heejin, gemes gemes kesel.
"Heh! Udah di sini aja lo! Gue cariin tau! Lain kali tuh jangan ngacir duluan!" Protes si Abang panjang lebar. Tumben banget, Abang sanha cerewet, kayak mercon.
Heejin udah jelas agak kaget. Nih cowok udah berdiri aja di sampingnya, dateng-dateng nyerocos. mana cubit pipi ga pake aba-aba. "Aduh! Iya maaf," Bales mbak heejin setengah iklhas. Karena dia tuh ga kepikiran tadi, bisa di bilang lupa kalau dia perginya sama mas calon, hehe.
Si abang rotasiin bola matanya, males. "Itu, milih buku nya udah belum?"
Heejin bales ngangguk sambil nunjukin satu buku novel yang udah dia ambil. "Udah, nih!"
Si abang ikutan ngangguk-ngangguk aja kayak robot.
Heejin senyum. Terus ngeraih sebelah tangan si abang. "Ya udah, ayo cari tempat duduk, gue mau baca ini," habis itu di tariklah Abang sanha buat cari tempat duduk kosong.
Abang sanha cuma diem ngikut aja di seret buat cari tempat duduk. Dan akhirnya ketemu tempat duduk pojok mepet tembok deket jendela yang mampangin pemandangan depan perpustakaan.
Heejin duduk diikuti si abang. "Lo ga ambil buku juga, san?" tanya heejin waktu udah duduk dan mau mulai baca, tapi keinget kalo mas calon daritadi belum lakuin apa-apa.
Abang sanha gelengin kepalanya singkat. "Nggak, males. Orang udah lo geret ke sini, juga."
Heejin nyengir, iya juga, ya. pikir dia.
Jadi akhirnya, heejin fokus baca, sedangkan si abang cuma diem ngeliatin doi baca novel. Kayak orang linglung jadinya, haduh.Kalau di pikir-pikir, ini ceritanya si heejin lagi bales dendam mau cuekin dia gitu? Tapi ujung-ujungnya si abang pasrah juga. Lagian salah sendiri tadi cuekin mbak heejin, iya, kan.
Beberapa menit udah terlewat. Heejin tiba-tiba nutup buku nya terus berdiri dari duduknya. Si abang yang lagi ngelamun jadi kaget sendiri, terus refleks ikut berdiri.
"Udah?"
Heejin ngangguk. "Iya, udah." Sebenernya heejin ga baca novel itu sepenuhnya, dia baca yang menurut dia menariknya aja. karena, dalam waktu segitu, ga mungkin heejin udah selesai baca keseluruhan novel.
Heejin jalan kembali ke rak novel buat balikin buku itu ke tempat semula, sedangkan abang Sanha masih setia di tempat.
Setelah heejin balik, baru si Abang bersuara. "Mau kemana lagi enak nya?"
"Bingung, udah jalan aja dulu, ngitarin kota," saran doi
Sanha iya-iya aja, udah. Dia juga bingung spot mana lagi yang harus mereka datengin.
Akhirnya dua remaja itu pergi dari perpustakaan kota. Dan memilih buat jalan-jalan keliling, kemana aja. siapa tau juga nanti waktu di jalan mereka ketemu tempat yang pas buat singgah.
°°°°
Mereka masih setia keliling tanpa tujuan. Tapi selang beberapa saat mata heejin ketemu sama segerombolan orang berada di tepi jalan.
Kalau di lihat si itu kayak tempat jajanan street food. Heejin merasa tertarik dan langsung ngajak abang sanha buat kesana.
Doi langsung nepuk sebelah tangan si Abang. "San! San! Liat deh itu, rame rame. Ke sana yuk!"
Abang sanha ikut noleh ke tempat yang tunjuk heejin. Terus ngangguk. "Boleh lah, ayo"
Si abang pun jalanin mobil nya menuju lokasi street food, dan markirin mobil nya ke tempat yang sudah tersedia.
Mereka turun dan langsung menghampiri segerombolan orang yang menutupi sebabnya keramaian.
Dan waktu heejin sama abang sanha gabung ke gerombolan itu, ternyata yang jadi pusat perhatian adalah sebuah band jalanan yang kelihatan mau perform, gitu.
Denger dari orang di sebelah yang mau liat juga, sih. Katanya band itu perform sepuluh menit lagi.
Jadi si abang sama heejin mutusin buat beli jajanan street food dulu sebelum band itu perform, biar ada yang di cemilin, gitu.
Setelah beli beberapa jajanan, mereka kembali ke tempat dimana band tadi mau perform.
Heejin seneng, dia cukup tertarik sama hal begini, si abang juga sama. Alhasil mereka berakhir menikmati perform dari band jalanan sambil makan jajanan street food.
°°Thanks For Reading°°
Aloo
Gimana chapter kali ini??
Maaf banget ya baru sempet update (╥﹏╥)Sok sibuk banget emang, dasar aku!(╯︵╰,)
Anw, happy eid mubarak semua!
Mohon maaf lahir dan batin ( ◜‿◝ )♡Biar aku makin semangat update tolong kasih dukungan dengan cara hargai karya ku..hehe
Seperti biasa kritik dan saran silahkan di keluarkan, karena di butuhkan
And leave a comment and vote
Thankiees maniees.♡
KAMU SEDANG MEMBACA
DAILY LEE FAMILY
Aléatoire[ON GOING] Hanya sekedar keseharian dari kehidupan keluarga kelinci, yang ditumpahkan ke dalam sebuah cerita daily ~Written By Aisyamt