Pagi ini Zhuyi bangun sendiri, membuat Type kaget juga heran.
"Bocah kau bangun? Sendiri?" Heran Type saat masuk ke kamar, anaknya itu sudah selesai berseragam.
"Iya Pi,"
"Ada masalah?" Tanya Type lembut sembari hendak membantu Zhuyi mengeringkan rambut.
"Tak apa. Aku bisa sendiri." Zhuyi menjauh dan mulai berpura sibuk dengan tasnya. Membuat Type mematung. Type sama sekali tak bergerak, ia terlalu kaget akan tingkah anaknya pagi ini.
"Papa belum bangun Phi?"
"Phi?" Ulang Type linglung.
Zhuyi tak menjawab dan malah meninggalkan Type sendiri di kamarnya. Tak mau ambil pusing Type memutuskan untuk kembali ke kamarnya, membangunkan Tharn.
Type pikir Zhuyi sedang ada masalah hingga sedikit bersikap dingin padanya. Namun nyatanya ini sudah 2 minggu dan Zhuyi masih dingin padanya. Membuat Type tak tinggal diam.
"Tharn, kau tau Zhuyi sudah dua minggu mendiamkanku."
"Hm? Maksudnya mendiamkan apa sayang?" Tharn yang tengah memeriksa laporan kini menutup laptopnya dan mendekati Type yang duduk diranjang.
"Dia tidak manja lagi, dia memanggilku Phi bukan Pipi lagi. Lalu bekalnya tak habis. Aku sudah marahi tapi ia tak bergeming. Makanya kau itu jangan keasikan kerja! Perhatian kami juga!" Cerocos Type yang akhirnya mengomeli Tharn.
"Aduh aku bernapas saja salah," cibir Tharn. Memang sih ia akui 2 minggu ini ia jarang dirumah, namun ia merasa tak ada yang salah pada Zhuyi.
"Tharn apa aku harus memeriksa ke sekolah Zhuyi? Mungkin dia di bully? Atau-"
"Hei anak itu sudah dewasa. Mungkin dia ada masalah dengan teman atau gebetannya, jangan berpikir aneh-aneh sayang."
Type diam dan menurut saat Tharn membawa tubuhnya berbaring. Ia berusaha berpikir positif, tapi ia tak tahan dengan sikap dingin anaknya.
"Aku akan tetap ke sekolahnya besok."
"Sayang-"
Type melotot pada Tharn yang langsung membuat Tharn diam.
"Baik baik aku kalah. Jangan membuat onar oke?"
"Memangnya aku anak sekolah yang nakal huh,"
.
.
Esoknya tiba-tiba Type duduk di motor Zhuyi. Membuat Zhuyi heran.
"Aku ikut ke sekolahmu."
"Loh ada-"
"Ada beberapa administrasi yang belum selesai. Tharn ada meeting pagi jadi aku yang ke sana. Cepatlah sebelum kau terlambat." Ujar Type sembari memakaikan helm pada Zhuyi. Menepuk dada anaknya akrab, seperti biasanya.
Zhuyi yang sedang tak ingin berdebatpun diam dan menaiki motor. Membiarkan Type memeluk pinggangnya. Pelukan Type selalu hangat dan membuatnya nyaman.
Saat perjalanan sangat sunyi, Zhuyi bahkan belum membuka suaranya. Type jadi geram sendiri.
"Bocah kau marah padaku?"
"Tidak Phi,"
"Lihat kau memanggilku Phi bukan Pipi lagi."
"Aku-"
"Nama diganti aku."
"Zhuyi tidak-"
"Dan bekalmu selalu tersisa."
KAMU SEDANG MEMBACA
Babysitter 2 (✓)
Short StoryLapak kedua dari Babysitter Summary : Setahun telah berlalu, TharnTypeZhuyi semakin dekat. Lamaran sudah didepan mata. Kedua belah pihak aman tentram. Namun bisakah rencana mereka berjalan mulus tanpa melibatkan pihak ketiga? TharnType ft baby Zhuyi