Wahhh susah ya ternyata punya mulut hiper aktif Batin Ellizabeth.
Bagaimana tidak, di hari kedua MOS Ell sudah membuat masalah dengan kakak kelas dan sekarang malah menjadi pacar pura-pura. Memang diluar dugaan. Tidak pernah seorang Ellizabeth membayangkan akan menjadi pacar pura-pura kaka kelas. tapi masih bisa dikatakan beruntung karena kakak kelas itu adalah kak Darwin. Apa jadinya kalua kemaren yang menawarkan menjadi pacar pura-pura adalah ka sam. Bisa pusing kepalang.
Besok adalah hari terakhir MOS dimana hari penentuan King and Queen Angkatan. Serta hari penentuan siapa yang paling banyak mendapatkan tanda-tangan dan siapa yang paling sedikit. Siapa yang paling ceria dan di senangi kakak kelas dan siapa yang suka membuat onar. Siapa yang paling kreatif dan siapa yang paling suram. Kejam memang tapi begitulah tradisi SMA ini.
Kringg. kringg .. kringg .
Ell yang sedang membaca novel di tempat tidur terkejut mendengan suara handphonenya sendiri.
Senja? pikir Ell.
mungkin saja senja Ell bergumam dan langsung meraih hpnya tanpa melihat siapa yang menelfon.
"Hallo" sapa Ell dengan suara riang.
"seneng banget kayanya, sampe kesini loh aura positifnya"
Ell langsung menjauhkan hpnya dari telinga dan melihat siapa yang menelfon.
Kok gak ada Namanya, batin Ell. Berarti nomor ini belum pernah menghubungi Ell sebelum ini.
"Siapa?" tanya Ell dengan suara waspada.
"Pacar mu"
"ohh kak Darwin"
"gimana persiapan buat hari terakhir MOS besok? Jangan sampai bikin masalah lagi" ternyata kak Darwin bisa ngomong Panjang juga ya batin Ell.
"semua siap dong kak, udah selesai dari minggu kemaren malah. Kan udah di umumin dari lama" jawab Ell tidak kalah panjangnya, karna memang prinsipnya adalah menghargai lawan bicara. Jika lawan bicaranya menjawab dengan asal maka dia juga aka melakukan demikian. Jika lawan bicaranya cuek maka dia juga akan cuek. Dan begitu juga jika lawan bicaranya bercerita dengan Panjang dan semangat, maka dia tidak akan kalah semangat.
"iya aku tau pasti kamu udah siap sih, baru beberapa hari kenal kamu aja aku tau Ell"
Okee muka Ell memerah. Kenapa tidak? Karena kalau dipikir-pikir lagi Ell dan kak Darwin belum pernah berbicara secara empat mata kecuali kejadian tadi. Pada pra-MOS dan hari kemarin juga tidak. Aneh kalau kak Darwin berkata seperti tadi. Tapi ya sudah lah mungkin mamang seperti itu watak orangnya.
"kayak udah kenal lama aja ya kak haha" oke mulai awkward karena Ell.
"Ehh kak aku dipanggil mama, udah dulu ya" Ell langsung menimpali.
"oh iya, see you at school Ell"
Setelah selesai menelfon dengan Kak Darwin Ell melihat ada pesan masuk dari Senja sejam yang lalu. Karna terlalu sibuk membaca Ell sampai tidak sadar bahwa ada pesan masuk.
are you okey?
Isi pesannya simple dan hanya satu pertanyaan tapi kenapa bisa Ell begitu senang seperti ini. Baru kali ini Ell merasakan perasaan seperti ini. Lalu dia membalas pesan Senja dengan sangat bersemangat dan perasaan senang campur aduk.
Im fine. Kamu pasti udah denger dari Tuti kan?
dengar apa? Kamu pacaran sama Kak Darwin? hanya selang beberapa detik, langsung di balas oleh Senja.
lebih tepatnya pura-pura karna tadi lagi genting sih
tapi akan menjadi tidak pura-pura?
Apasih? batin Ell. Senja kenapa tiba tiba aneh. Kenapa hidupnya berubah dalah dua hari ini?. Padahal dia juga baru kemaren kenal Senja.
aku gak tau apa yang akan terjadi kedepan. Tapi untuk sekarang aku bakal jawab engga jawab Ell dengan sangat berhati-hati.
Semoga jawaban Senja sangat padat singkat dan tidak jelas.
Ell membanting Hpnya ke Kasur dan berteriak SENJA GILA, DARWIN GILA, MOS GILA, DUNIA GILA DAN GUE IKUT-IKUTAN KESERET GILA
SIAPA YANG GILA KA? teriak Will adik Ellizabeth tidak kalah keras dari kamar sebelah.
UNIVERSE