01_TCA_SENJA DI LAUT BALI

8.3K 321 18
                                    

ASSALAMUALAIKUM TEMAN² . DI SINI AKU CUMAN MAU KASIH TAHU KALAU CERITA YANG KALIAN BACA ITU CERITA YANG AKU ROMBAK ULANG. CERITA TABIR CINTA AYYANA PERNAH AKU PUBLISH SEBELUMNYA.DAN INI PUBLISH KEDUA .

MUNGKIN YANG PERNAH BACA TAHU GIMANA ALUR CERITA YANG AKU BUAT. DAN UDAH ENDING JUGA. JADI UNTUK PEMBACA LAMA MOHON KERJASAMA UNTUK TIDAK MEMBERIKAN SPOILER KEPADA PEMBACA BARU 🙏

UNTUK PEMBACA LAMA MAKASIH BANYAK UDAH BACA .DAN PEMBACA BARU SEMANGAT BUAT BACA CERITANYA SEMOGA SUKA !!

DAN PEMBACA BARU SEMANGAT BUAT BACA CERITANYA SEMOGA SUKA !!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kisah cinta yang di mulai di bawa langit senja dilaut bali.

***

Langit senja di pantai terlihat begitu indah. Ini adalah hari pertunangan Fisya juga Roni kaka Ayyana. Mereka mengadakan acara pertunangan di pantai bali ini adalah tempat yang Bang Roni dan Fisya pilih untuk mengadakan pertunangan mereka .

Aku ingin bercerita sedikit kenapa mereka bisa bertunangan di umur mereka yang masih mudah. Awalnya karena Bang Roni dan Ka Fisya ketahuan diam-diam berpacaran oleh Gus Arghi .

Yah Gus Arghi mengetahui hubungan mereka dan langsung saja Gus Arghi memberitahukan hal itu kepada pamannya kalau Fisya ketahuan berpacaran yang jelas-jelas keluarga mereka sangat menentang hubungan haram itu .

Ayyana keluar dari kamar mandi dan dia memandang wajahnya di wastafel dan membasuh mukanya yang terlihat begitu kusam, maklum lah selama di pondok Ayyana hanya memakai sabun muka tidak pernah memakai lagi krim malamnya .

Saat Ayyana sedang membenarkan khimarnya terdengar suara bising di luar yang membuat Ayyana terheran .

Dengan keberanian yang Ayyana punya dia keluar dari kamar mandi dan melihat suara bising apa yang sampai terdengar sampai dalam .

Apa maksud mu Hilya

Membatalkan pertunangan kita hah .

***

Gus Arghi tak habis pikir dengan jalan pikiran Hilya. Wanita yang mungkin satu minggu lagi akan menjadi istrinya itu tiba-tiba saja ingin membatalkan pertunangan mereka secara mendadak seperti ini. Arbi yang berada di samping Gus Arghi hanya bisa memberikan nasehat agar Gus Arghi tidak melakukan kesalahan.

"Tahan amarah mu Arghi dia perempuan. Perempuan yang sebentar lagi akan menjadi istri mu ghi,"ujar Arbi menasehati.

Gus Arghi menghela napas panjang dan menatap arbi dengan mengusap wajahnya gusar .

"Dia begitu naif bi hanya demi pendidikan dia membatalkan pertunanganku dengannya,"Arghi berusaha menahan amarahnya ."Kau tahu undangan sudah di sebar dan pernikahannya tinggal satu minggu lagi dan dia membatalkan hanya karena kuliahnya. "

Gus Arghi tak menyalahkan pendidikan yang sedang Hilya gapai saat ini hanya saja waktunya tidak tepat ,dan membatalkan pertunangan mereka Gus Arghi sungguh tak habis pikir dengan cara berpikir perempuan itu .

"Apa sebaiknya kau ajukan saja pernikahan mu dengan Hilya agar masalah selesai dan Hilya bisa tetap berkuliah di universitas yang dia inginkan. "Arbi berusaha untuk memberikan usulan .

Gus Arghi memandang wajah arbi seksama,"dia menolak Bi saya sudah membicarakan itu dengannya, dia menolak dengan alasan takut jika dia tetap berkuliah dia akan mengabaikan saya nanti, Hilya ingin menyelesaikan pendidikannya dulu baru dia menikah dengan saya ."

***

Ayyana yang mendengar pembicaraan Gus Arghi dan temanya hanya bisa menatap prihatin jika dia berada di posisi Gus Arghi mungki dia tidak akan setegar Gus Arghi mungkin.

Tapi kenapa Mba Hilya begitu mendadak membatalkan pertunangan mereka?

"Dooor"

Bang Roni dengan sengaja mengagetkan adiknya yang melamun di depan pintu kamar mandi umum, sendari tadi Bang Roni memang mencari adiknya yang tak kunjung datang ke tempat acara. Karna takut Ayyana kesasar jadi Bunda menyuruh Bang Roni untuk mencari Ayyana.

"Astagfirullah Abang ihhh kaget tahu!"Kesal Ayyana .

"Abis nya kamu di cariin tuh sama Bunda, dan tadi bilang sama Abang katanya mau liat langit senja dilaut Bali,"kata senja yang Bang Roni ucapkan membuat amarah Ayyana hilang seketika mendengar kata senja .

Ayyana memang pencinta senja menurut Ayyana senja adalah waktu yang begitu indah. Senja adalah waktu dimana pertemuan dua ciptaan Allah yang tak pernah bertemu hanya karena senja Bulan dan matahari bisa bertemu.

Dengan kemurahan Allah membuat mereka bisa bertemu walau hanya sebentar .

"Ghi,"panggil Bang Roni yang melihat calon kaka iparnya sedang berdiri bersama seseorang yang tak lain adalah Arbi. Bang Roni menatap Gus Arghi yang sendari tadi menatap ponselnya tanpa berkedip.

"Nggak mau liat langit senja di Bali Ghi."Ayyana hanya diam dan menunduk lebih baik dia tak ikut campur.

"Boleh."Bukan Gus Arghi yang menjawab melainkan Arbi. Bang Roni yang baru pertama kali bertemu Arbi banya menatap heran .

"Dia Arbi sahabat saya Ron."Bang Roni hanya menangguk saja lalu mengajak mereka untuk melihat senja.

Senja menyapa, cahaya nya begitu terang,wahai senja waktu yang begitu ku suka, semoga cahaya senja mu dapat mengobati hatinya yang sedang terluka, ku tahu tak ada ujian yang Allah hadirkan kepada hambanya kecuali kelak Allah hadirkan kebahagiaan untuknya .

***

Angin malam terasa begitu dingin Ayyana ingin menikmati pantai di Bali kata Ayah suasana di malam hari jauh lebih indah.

Ayyana yang sudah terbiasa sendiri dengan santainya menyusuri pinggir pantai sambil merasakan hembusan angin malam.

Ayyana menari-nari di bawah langit malam kebetulan di pantai entah kenapa begitu sepi jadi Ayyana sempatkan untuk menari-nari tak jelas ala Ayyana, seperti berputar-putar tak jelas.

Tatapan mata Ayyana tak sengaja menatap seseorang sedang duduk di sebuah pinggir pantai sambil melempari batu atau kerang yang ada di sampingnya ke laut.

Ayyana seperti mengenali siapa orang itu ya, perlahan Ayyana menghampiri Gus Arghi dan tetap memberi jarak .

"Gus,"panggil Ayyana .

Gus Arghi menoleh sejenak dan menatap terkejut Ayyana .

"Ayyana kau ada di sini ?"bingung Gus Arghi.

Ayyana hanya tersenyum lalu menatap langit.

Langit begitu cerah malam ini seolah langit mengerti hati Ayyana sekarang.

"Sudah malam kembalilah ke Hotel !"Perintah Gus Arghi Ayyana hanya diam lalu menghela nafas .

"Gus tahu bahagia ?"

Pertanyaan macam apa itu? Gus Arghi hanya diam .

"Gus ko diam ?"bingung Ayyana saat Gus Arghi hanya diam .

"Pertanyaan mu seakan saya tidak pernah bahagia,"ujar Gus Arghi Dingin.

"Gus memang tidak pernah bahagia karena Gus terlalu memikirkan dunia dan tipu daya setan pada keindahan dunia."

|AMBIL BAIKNYA BUANG BURUKNYA SEMOGA ADA MANFAAT JUGA PAHALA YANG BISA DI AMBIL.|

|JADIKAN MOTIVASI YANG BAIK|

TABIR CINTA AYYANA (TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang