Hijrah cinta ku menguatkan.
Alasanku.
Untuk menjadi manusia lebih baik.
Namun saat sinarnya datang.
Menjemputku mana mungkin aku berlari.
***
Mendengar yang di ucapkan Regan Gus Arghi langsung beristigfar, mana mungkin seorang Gus Arghi berpacaran ada-ada saja .
Arbi menyatukan kedua tangannya di depan Ayyana, sungguh dia merasa malu sendiri karena perbuatan dua curut Armagan .
"Maaf ya Ayy, maklum lah mereka kalau ngomong nggak di saring dulu,"ujar Arbi sambil menunduk.
Ayyana hanya mengangguk sambil tersenyum, pertanda kalau tidak apa-apa .
Tapi yang jadi pertanyaan mereka siapa dan kenapa terlihat begitu dekat dengan Gus Arghi, dan kenapa Gus Arghi tidak cerita sama sekali.
Melihat Ayyana yang melamun Gus Arghi langsung saja menghampiri Ayyana dan memanggil pelayan .
"Mba ini tolong di bungkus aja ya ,mau di makan di rumah,"ujar Gus Arghi.
Sejenak Ayyana menatap lalu menatap sambil tersenyum, baguslah Gus Arghi peka kalau dia sedang tidak nyaman.
"Lahh mau kenapa Ghi ?"tanya Regan.
Arbi menghela nafas panjang dan menarik pergelangan tangan Regan dan Zikri dan membawa mereka keluar restoran .
****
Bingung?
Kepala Ayyana pusing sendiri memikirkan sebenarnya apa yang tidak dia ketahui tentang Gus Arghi , segitu tidak mengenal suaminya .
"Zauwjati,"panggil Gus Arghi saat melihat Ayyana yang masih saja melamun .
"Ada yang kau pikirkan ?"tanya Gus Arghi, tapi tatapannya masih fokus pada jalanan karena dia sedang menyetir mobil.
"Mereka temen Gus ?"heran Ayyana.
Mengerti maksud Ayyana, Gus Arghi mengangguk dan menjelaskan semuanya .
"Hmm ."
"Jadi waktu saya SMA saya pernah ikut exskul basket, dan tim basket saya pernah ikut lomba dan Alhamdulillah dapat juara dan banyak yang kagum sama tim basket saya, jadi karna banyak yang suka karena prestasi yang dimiliki tim basket saya, saya iseng buat sebuah geng yang bernama Armagan yang awalnya hanya di isi sama Anak tim basket saya. Jadi sekarang anggotanya sudah banyak, bukan hanya anak basket aja yang bisa masuk, siapapun yang mau masuk Armagan boleh masuk, dengan satu syarat,"jelas Gus Arghi .
"Apa syaratnya?"tanya Ayyana .
"Pantang menyerah sebelum membawa perdamaian."
***
"Ya Zauwjati ."
"Zauwjati!"
"Bidadari surgaku ."
Karna tak kunjung bangun, terpaksa Gus Arghi menggendong tubuh Ayyana dan membawanya masuk ke dalam rumah, tadi saat di mobil ayyana tertidur pulas, mungkin karena Ayyana kecapean dan lelah .
Roni yang sedang duduk di ruang tv tergelak saat melihat Ayyana yang di gendong oleh Gus Arghi, cepat-Cepat dia menghampiri kedua pasutri itu.
"Ayya pingsan ?"heran Bang Roni .
Gus Arghi menggelengkan kepalanya dan tersenyum.
"Nggak ko Ron cuman tertidur aja di mobil, mungkin kecapean aja kali ,"detik itu juga Bang Roni mengambil nafas lega.
"Kebiasaan bikin panik nih anak ,"kesal Bang Roni. Gus Arghi masuk ke dalam kamar dan menurunkan tubuh Ayyana di atas kasur
"Emm badannya nggak dingin kan?"detik itu juga Gus Arghi terdiam.
Dia baru menyadari satu hal saat dia menurunkan Ayyana di kasur, kaki Ayyana begitu dingin .
"Kakinya dingin,"ujar Gus Arghi, Bang Roni menghela nafas panjang dan mengambil kaus kaki Ayyana lalu memakaikannya.
"Gue buat teh anget dulu di dapur buat Ayyana ,"ujar Bang Roni hendak pergi namun di cegah Gus Arghi.
"Saya aja, sekalian saya mau ambil minum juga, kamu mau Ron ?"tawar Gus Arghi.
"Boleh, yang biasa Ghi ."
"Kopi susu ?"tanya Gus Arghi sambil terkekeh begitupun juga Bang Roni.
"Masih inget Ghi ,"kaget Bang Roni .
"Alhamdulillah masih ingat bahkan sangat."
"Ouh yah kenapa bisa suka kopi padahal kamu dulu bilang ke saya nggak suka kopi?" Bang Roni yang mendengar itu pun tertawa .
"Lahh nggak tau Ghi ?"tanya Bang Roni tak percaya .
"Padahal gue suka kopi itu karna lo Ghi, waktu SMP lo pernah bilang pas gue tanya di kantin kenapa lo suka banget minum kopi pas di sekolah. "
"Terus lo jawab, karna setiap nafas yang kita ambil tercium aroma kopi, sesungguhnya malaikat akan beristigfar untuk orang itu, makanya gue sekarang suka kopi. "
"Ya walaupun jadi suka karna di kasih campuran susu, kalau kopinya aja nggak dulu deh, hidup gue udah terlalu pahit ,"ujar Bang Roni mendramatis .
Gus Arghi tertawa dan menatap, ternyata teman lamanya itu masih ingat tentang kebersamaan mereka semasa SMP.
***
Ayyana terbangun dan terdiam saat melihat dia ada di kamarnya, seingatnya dia ada di dalam mobil .
Tatapan ayyana terkunci pada Gus Arghi yang sedang shalat ashar, melihat itu hati Ayyana menghangat dapatkah dia menemani Gus Arghi hingga akhir hayatnya.
Ayyana turun dari tempat tidur dan duduk di belakang Gus Arghi, selesai melaksanakan shalat Gus Arghi langsung membalikan badannya saat merasa ada seseorang yang duduk di belakangnya .
"Sudah bangun?"tanya Gus Arghi, perlahan Ayyana mengambil tangan Gus Arghi dan mencium punggung tangan Gus Arghi.
"Sampun,"jawab Ayyana sedikit menunduk .
Mukanya menatap Gus Arghi dengan muka masam, membuat Gus Arghi heran sendiri.
"Kenapa cemberut gitu sih ?"tanya Gus Arghi.
"Ayya lagi halangan mangkanya Ayyana sedih, soalnya nggak bisa shalat berjamaah bareng Gus. Ayya kan pengen di imammin sama Gus."Gus Arghi terkekeh mendengarnya .
"Kamu ini Ayya, kirain kenapa ."
Ayyana menggaruk kepalanya yang tidak gatal, entahlah kenapa dia begitu sedih saat dia melihat Gus Arghi shalat tapi dia tak ikut berjamaah bersama imamnya .
"Emm iya saya tadi shalat nggak ada makmumnya apa saya cari makmum lain aja ya,"goda Gus Arghi membuat mata Ayyana melebar.
Gus Arghi yang melihat wajah Ayyana seperti itu membuat Gus Arghi sebisa mungkin menahan tawa.
"Gus mau cari makmum lagi maksudnya ,,,"
"Gus mau cari istri lagi ya ."
"IHH GUS KENAPA MAU POLIGAMI AYYANA HUAAA BUNDA ."
Entah kenapa tawa Gus Arghi tak bisa lagi dia tahan melihat Ayyana yang menangis membuat dia tak bisa lagi menahan tawanya .
"Nggak Zauwjati saya cuman becanda ."
Gus Arghi mendekatkan Bibirnya pada telinga Ayyana dan .
"Bidadari saya hanya satu."
"Dia berada begitu dekat dengan saya ."
KAMU SEDANG MEMBACA
TABIR CINTA AYYANA (TERBIT)
Roman d'amour|SUDAH TERBIT DAN TERSEDIA VERSI NOVEL.KALIAN BISA BELI DI IG CANDUPENA.ID| Gus Arghi yang sedang kacau karena tiba tiba saja calon istrinya Hilya membatalkan pertunangan mereka secara sepihak membuat dirinya tidak bisa mengontrol dirinya sendiri . ...