lima

198 25 4
                                    

Di sebuah kamar bersuasana biru langit terdapat seorang gadis cantik dengan baju tidur panjang dan tak lupa jilbab ny yang melekat di kepalanya.ia adalah bela gadis yang akan memulai di sekolah baru nya di SMA Garuda.ia terbangun dari tidurnya pukul 05.00 tak lupa melakukan sholat subuh terlebih dahulu.

Setelah melakukan sholat subuh ia bersiap siap untuk membantu sang umi untuk memasak masakan yg akan di sarap.

"Assalamualaikum umi ,sapa bela kepada sang umi.

"Waalaikum salam anak umi,eh bela sudah bangun.katanya sambil tersenyum kepada sang anak.

"Udah dong mi kan udh biasa.
Katanya sambil membantu umi nya memotong bawang.

"Oh iy mi,umi mau masak nasi goreng yah??"tanya bela kepada sang umi.

"Iya nak,kamu siapkan bahan-bahan nya ya.ujar sang umi kepada bela.

"Siapppp umi"katanya sambil tersenyum.

Setelah menyiapkan makanan ,bela bergegas untuk bersiap-siap memakai seragam sekolah yang di berikan dari Abi nya.

Setelah siap dengapakaian nya bela menurunin tangga untuk bersarapan bersama umi dan Abi nya.

"Assalamualaikum umi,abi".kata bela dan duduk di depan sang umi.

"Waalaikum salam sayang"kata sang Abi dan umi bersama.

"Eh anak umi sudah siap?cantik sekali ya kan bi".ujar sang umi kepada bela dan mendapat anggukan dari sang Abi.

"Alhamdulillah umi ,Insyaallah semua perempuan itu cantik umi bukan bela sendiri,ujar bela kepada sang umi dan di balas senyum manis.

"Ya udh ayo" kita makan nanti bela terlambat,bela pergi sama abi ,nanti pulang sama pak Mamat.kata sang Abi kepada bela di jawab dengan anggukan.pak Mamat adalah supir/satpan di keluarga bela yang sering mengantarkan umi nya.

Setelah selesai sarapan bela dan Abi berpamitan kepada sang umi untuk pergi.

Setelah beberapa menit kemudian sampai lah Abi di depan sekolah baru bela( SMA Garuda) seperti itu lah tulisan nya.

Ketika bela ingin turun dan berpamitan Abi berkata."bela kelas kamu di IPA 1 guru mu telah memberi tahu Abi jadi nanti bela langsung ke sana saja".ujar sang Abi kepada bela

"Iya Abi terimakasih.bela masuk dulu ya bi assalamualaikum.kata bela.setelah bersalaman kepada Abi, bela berjalan menuju gerbang di sana banyak siswa siswi berlalu lalang,tetapi bela bertanya apakah tidak ada satupun yang memakai jilbab?batin nya.

#SMA Garuda#

Seperti itu lah papan yang tertera di atas sana,bela memasuki sekolah dengan perasaan risih,karena banyak yang menatap bela Dengan tatapan aneh,remeh,dan lainnya.

Apa ada yang salah dengan penampilan ak?kenapa semua mata tertuju pada aku?batin nya.

"Haii"sapa seorang gadis kepada bela,dia adalah riana Sasmita atau kerap di panggil ria,siswa dengan rambut lurus sebahu kulit putih ,dan bisa di bilang cantik untuk umur anak-anak remaja.

"Hai"jawab bela Dengan kikuk,pasalnya bela tidak mengenal gadis di samping nya ini.

"Ngak usah kikuk gitu,kenalin nama gw Riana Sasmita panggil gw ria aj,dan nama Lu? Kayaknya Lu anak baru ya?tanya ria kepada bela.

"Iyah aku anak baru ,oh iya salam kenal nama ak azzurah arabela,panggil ak bela aja.jawab bela sambil tersenyum manis kepada ria.kelihatan nya ria gadis baik batin bela.

"Pantesan gw ngak pernh liat ,apa lagi lu pakai hijab gini,mana ada siswi sini yang pakai hijab ,Eh iya lu kayak bingung gitu knp?.tanya ria kepada bela.

Rio Dan BelaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang