Namaku Tiano Sandara, akrapnya aku dipanggil Tian. ini merupakan kisahku, kisah yang tampak janggal apabila di ikat kaitkan dengan nalar. pasti kamu akan menganggap bahwa ini merupakan fiksi belaka atau buah tangan yang terbawa dari alam bawah sadar. Jika kamu berfikir demikian, berarti pemikiran kita sejalan tujuh jam yang lalu sebelum saat aku menuliskan kisah ini. Tadi pagi aku bermimpi, mimpi tersebut seolah sangat nyata. dalam mimpi itu, ditengah kesunyian malam, tampak sebuah rumah yang lumayan besar namun sedikit kuno. dari luar, di dalam rumah tersebut terdengar suara yang samar-samar, bagai bisikan angin.
perlahan aku menapakkan kakiku, dan memasuki rumah tersebut. pelan-pelan suara tersebut mulai terdengar jelas setelah aku memasuki ruangan yang lumayan luas, tepatnya setelah aku berada di bagian tengah rumah kuno itu sesuatu yang aneh mulai terjadi.Di rumah kuno itu aku melihat hal yang mulai membuatku tak percaya akan apa yang aku lihat. tampak sebuah kerumunan yang sedang merayakan ulang tahun, diantara orang-orang itu berdiri ayah, ibu dan adikku Dira. secara perlahan aku mendekati kerumunan tersebut. tak sadar, dari belakang muncul seorang kakek tua, ia menepuk-nepuk pelan punggungku seraya berkata " hei anak muda, kini sudah saatnya ( dengan pengucapan yang tampak aneh), ayo umurmu sudah 17 tahun dan sudah saatnya kamu tiupkan lilinmu. semua orang sudah menunggu" ucapnya.
Ia menyeretku ketengah kerumunan dan menyodorkan kue ulang tahun ke depan wajahku. dalam mimpi itu, aku hanya bisa menuruti perintahnya saja. semua orang mulai bernyanyi mengikuti kalimat aneh yang dibacakan sikakek. yang berbunyi "tiup lilinnya, tiup lilinnya, datang keajaiban, sudah saatnya, datang anugerah". kemudian setelah nafasku menghembus nyala api itu, sesuatu yang aneh terjadi lagi. dari atas lilin ulang tahunku, muncul sebuah bola cahaya seiring redupnya api. Cahaya itu terbang dan memasuki mulutku. Entah bola cahaya apa itu, aku pun tak tahu. tak lama kepalaku mulai terasa mengembang, di ikuti asap putih tebal yang entah muncul dari mana dan mulai menyelimuti seluruh pandanganku. di tengah kabut, semua orang tiba-tiba menghilang tanpa jejak seakan di telan bumi. tak lama, keadaan semakin membuatku panik karena asap putih tersebut mulai memasuki tubuhku hingga membuatku pingsan. **...
KAMU SEDANG MEMBACA
time portal
General Fictioncerita ini mengisahkan kisah perjalanan seorang remaja laki-laki yang tiba-tiba mendapat sebuah anugerah yaitu dapat menembus ruang dan waktu, ia bernama tiano. Namun ia tampak bimbang untuk apa anugerah itu bisa ia manfaatkan dan mengapa ia tiba-t...