part.04 Benda apa ini?

11 0 0
                                    

kecewa rasanya karena ternyata isi Kado tersebut tidak sesuai dengan ekspektasiku yang mengarah ke jam tangan edisi terbatas atau sebuah kunci mobil.

" Hah..apa ini?(gumanku) ini pin yah, buat apa cobak?"

"itu pin bukanlah sembarang pin. tidak semua orang bisa mendapatkan pin itu." Ucap kakek sambil menepuk punggungku. Tepukan kakek itu membuat punggungku terasa pegal.

Sambil meraung kesakitan, kujawab perkataan kakek itu
"Aghh di Tokoh ngkoh cheng juga bayak kok pin seperti ini"

Ngkoh cheng adalah pemilik Tokoh serba-serbi yang berada di depan rumahku.

" Heh jangan memotong pembicaraan orang tua, apalagi kakek kamu" ucap mama tak lupa susulan jitakan ke kepalaku.

"Aduh iya mah iya.."

Dibangku ayun hitam dengan corak aneh itu, kakek mulai menjelaskan apa dan untuk apa pin yang ada di dalam kotak Kado itu.

"Pin ini adalah tanda dan sekaligus menjadi sumber kekuatan sihir yang akan kamu warisi. tapi, pin ini akan bereaksi jika sudah bertemu dengan pasangannya dan pasangannya itu juga sudah harus bersama dengan pemiliknya. cari pasangan pin ini untuk mengaktifkan kekuatanmu!"

Mendengar penjelasan kakek itu, aku masih positive thingking dan mengira bahwa semua orang yang ada diruangan itu sedang mengerjaiku

"Mnnn.. kalian sedang ngeprank aku yah...? Okey aku ikutin permainan kalian hehehe" ucapku dalam hati.

"Kekuatan kek? kekuatan sihir apa yang akan aku dapatkan dan dimana aku harus mencari pasangan pin ini?"

" lingkaran yang dikelilingi cahaya biru yang ada di pin ini adalah simbol bahwa pemiliknya memiliki kekuatan sihir menembus ruang dan waktu. Level kekuatan sihir itu akan meningkat dan kuat jika bersama dengan pasangannya, dan bagi pemula sepertimu, sihir itu juga akan Aktif jika kamu sudah bertemu dengan pasangannnya. cari pasangannya maka kamu akan menemukannya."

"Wah kakek jago juga actingnya, bisa juga dia ngarang cerita sebagus itu" gumanku.

"Jangan kamu kira kalau kakekmu ini tidak tahu kalau kamu sedang mengatai kakek. Kakek Bisa mengetahui isi pikiranmu. kamu bilang kakek jago acting dan mengarang cerita?"

Ucapan kakek benar-benar membuatku syok. Kupingku mulai memanas disertai jantung yang berdetak kencang.

"Ini prank bukan sih?" Tanyaku memastikan.

" Siapa yang bohong jerawatan seumur hidup" ucapku dengan sedikit wajah mengancam.

Papah yang sangat Anti berbohong pun Berani berkata bahwa itu semua bukanlah prank tapi kenyataan.

"Bukan nak, semua ini bukan prank.
Acara ulang tahunmu kali ini memang sudah Kami rencanakan sejak dulu agar diadakan disini, di rumah kakek sekaligus memberikan pin kekuatan sihirmu."

Penjelasan detail dan jujur papah itu memang membuat sebagian dari pikiranmu percaya namun bagian lain dari pikiranku masih ragu dan gak nyangka bahwa masih ada orang berkekuatan sihir di jaman modern ini, dan anehnya lagi aku adalah keturunan dari penyihir.

dipenghujung malam ulang tahunku, kakek memasangkan pin aneh itu ke bajuku dan berkata

" Tetaplah bawa pin ini kemanapun kamu pergi, itu akan mempermudahmu untuk menemukan pasangannya"

Wajah serius kakek saat memasangkan pin itu membuat rasa raguku sedikit berkurang dan memutuskan untuk mengikutinya saja. Lagian aku juga sudah mulai penasaran ingin membuktikan kebenaran dari cerita kakek itu.
***







time portal Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang