🌱01| Awal mula

13 2 6
                                    

"Ray, ceban." pinta Evelyn, mengadahkan satu tangannya saat Raya baru saja menduduki bokongnya pada kursi miliknya.

"Buat apee?" tanya Raya iseng, padahal dia tau si Evelyn atau diplesetin jadi Ipeh sedang menagih uang kas.

"Buat beli popes soberii, ya bayar kas lah! Lo minggu kemaren belom bayar juga nih cantik," kata Evelyn.

Raya menyengir, lalu merogoh saku nya dan mengeluarkan uang dua puluh ribuan, "Nih Peh, gua bayar sampe taun depan."

"Sinting kas aja goceng perminggu," cibir Ipeh, Raya pun nyengir, "Udah deh nih mending lu ambil daripada gue kantongin lagi."

Ipeh pun segera mengambil uang Raya dan mencatatnya, "Okee makasih ya Ray," gadis itu pun membalas dengan mengacungkan ibu jarinya.

Pintu kelas pun dibuka oleh Bu Sinta—selaku guru kesenian yang merupakan jam pertama— namun di belakang beliau terdapat sosok siswa yang membuat anak kelas langsung fokus kepadanya, terutama Raya.

"Semuanya, kelas kalian kedatangan teman baru jadi tolong perhatikan sebentar, silahkan perkenalan nak." suruh beliau.

"Jagaaadd! Ppiwww!" seru Raya sembari memberikan wink padanya, padahal Jagad baru aja mau buka mulut eh diserobot duluan sama Raya.

"Raya!" tegur Bu Shinta.

"Ya maap Bu, saya kan udah kenal Jagad duluan hehe."

Bu Shinta menggelengkan kepala, ya gak heran sama sikap satu muridnya itu, selama tiga tahun terakhir Raya bersekolah di SMA Cakra Buana. Kemudian beliau memberi kode pada Jagad.

Jagad mengangguk dan kembali membuka suara, "Halo semua kenalin nama saya Jagad Narendra, panggil Jagad." ucapnya seraya tersenyum.

Mampu membuat para siswi berbisik-bisik, gak kuaatt Jagad ganteng banget soalnya :"(

"Kalo panggil Ayah boleh gak?" tanya Raya, ya siapa lagi kalo bukan Raya yang kalo nanya random terus.

"Kok Ayah sih Ray? Aneh-aneh aja nih cewek." celetuk Yandra seraya menyentil lengannya, kebetulan lelaki itu duduk dibelakang Raya.

"Iya Ayah, kan Jagad calon Ayah anak gue."

Tentu saja seluruh kelas auto menyoraki Raya, si pelaku cuma bisa cengengesan bak orang ayan.

"Udah-udah! Jagad yang sabar ya, Raya emang suka gitu jadi jangan kaget ya kedepannya." ucap Bu Shinta, Jagad cuma bisa mengangguk kecil.

"Kamu pindahan dari mana?" tanya Bu Shinta.

"SMA Rajawali Bandung, Bu." jawab Jagad.

"Ya sudah, kalau ada pertanyaan bisa tanya nanti pas jam istirahat, dan Jagad kamu duduk di kursi kosong yang ada— loh? Bukannya kursi kosongnya ada di pojok? Kenapa jadi ada di sebelah Raya?" tanya Bu Shinta merasa janggal dengan kursi kosong yang tadinya ada di barisan pojok belakang, kini malah di barisan pojok tapi bersampingan dengan Raya.

"Si Daffa katanya mau duduk di belakang lah Bu! Hehe sini Jagad duduk, biar mulai belajarnyaa," jawab Raya seraya menunjuk ke sebrang kursi kosongnya.

Lagi-lagi Raya mendapat sorakan dari teman-temannya itu. Dan Daffa sendiri emang udah di suruh sama Raya buat pindah ke belakang dengan iming-iming, kalo Daffa tidur gak Raya gangguin lagi. Yaudah nurut deh itu si Daffa.

"Yaudah, Jagad silahkan duduk dan selamat bergabung, nak."

"Makasih Bu." Jagad pun berjalan kearah kursinya yang bersebrangan dengan kursi Raya.

Raya lempar senyum kearah Jagad yang sama sekali gak berniat mau bales Raya, malah orangnya udah ngelengos duluan.

Ngeliat Jagad begitu lantas Raya bergumam, "Apaan dah, kok cowok-cowok tiap gua senyumin gua dibalikin lah si Jagad ngapa begitu?" Gumam Raya yang dapat didengar oleh Yandra dari belakang.

JagadrayaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang