🌱04| Jogging

3 0 0
                                    

"Sini Gad, dah sampe." Ucap Raya sesampainya motor Jagad di depan rumah.

"Raya!" Panggil seseorang membuat Raya juga Jagad menoleh, dan mendapati Haikal keluar dari rumah.

"Lo serumah sama Haikal?" Tanya Jagad.

"Serumah apaan, nih anak emang gak jelas padahal punya rumah tapi melipirnya ke rumah gua." Sahut Haikal sambil melakukan high five pada Jagad.

"Gak seneng lo? Yaudahlah gue ke rumah Pian aja."

Haikal mendecih lalu kembali bertanya, "Kok lo bisa bareng?"

"Abis kerkel di rumah gua."

"Pantesan tadi gua ajak maen lu kagak mau." Cibir Haikal sambil menyentil pelan dahi Raya.

"Bosen ah lu terus."

"Awas lo ya! Eh lo mau mampir dulu? Sini masukin motor lu ke dalem." Ucap Haikal membuka pintu gerbang agar Jagas masuk.

Jagad menggeleng, "Kapan-kapan aja deh bro, gua balik dulu."

"Oh yaudah, kalo mau main sini rumah gua bebas."

"Sip, gua duluan ya!" Pamit Jagad.

"Iya Jagad, makasih! Hati-hati yaa, awas nabrak!" Seru Raya, Jagad pun mengangguk dan melajukan motornya meninggalkan perkarangan rumah Haikal.

"Terus lu ngapain disini? Balik lu, tadi gua kesana tv lu masih nyala terus yaudah gua matiin, kebiasaan lu." usir Haikal.

"Dih jahat amat lu ngusir gua." Cibir Raya sambil jalan masuk ke dalam rumah Haikal.

Lelaki itu pun berkacak pinggang sembari melihat punggung Raya, "Busett lagaknya kayak yang punya rumah!" Sindir Haikal, Raya pun membalik badan.

"Eh tamu, sini masuk ke rumah saya mampir!"

"Sinting, gua mau ke warung dulu ikut gak lo?" Tanya Haikal.

Raya menggeleng, "Nitip es krim aja, dah ah gua kangen sama Mama byee!" Raya segera masuk ke dalam rumah Haikal, tanpa peduli ocehan temannya itu.

"Mamaaa!"

"Raya! Hey, udah makan belom?" Tanya Mama nya Haikal yang lagi duduk nonton sinetron.

"Udah kok, Ma."

"Nginep ya? Papa hari ini gak pulang." Raya pun mengangguk setuju.

"Otayy." Mama pun tertawa.

Maklumi aja, Mamanya Haikal atau Bundanya Gafian itu udah kayak Ibunya Raya sendiri, dan beliau juga menganggap Raya seperti anaknya sendiri. Makanya gak heran kalau Raya suka menginap di rumah Gafian atau Haikal. Ya gak tidur bareng satu kamar lah! Kan udah pada gede.

乂 ——乂

Paginya, di hari minggu kini Raya lagi di depan rumah Haikal sedang pemanasan. Sementara si pemilik rumah, lagi duduk di kursi sambil misuh-misuh.

"Ini si Gafian lama banget dah, rumah beda dua blok aja berasa beda dua benua anjrit!" Omel Haikal daritadi, Raya mah sibuk pemanasan sesekali nyautin.

"Udah siang ini mau jogging jam berapa sih? Buset Pian lama banget najis, dia tidur lagi apa?"

"Lo bacot bener dah! Mending ikut gue pemanasan daripada lu ngoceh mulu." Sahut Raya.

Jadi mereka tuh semalem sepakat mau jogging keliling perumahan, dan tadi katanya Gafian udah otw tapi udah 20 menit gak nyampe-nyampe, mana udah pukul 07.10.

"Woii tolongin woiii!" Oknum yang sedaritadi disumpah serapahi oleh Haikal pun muncul, lelaki jangkung itu menjatuhkan sepeda beserta dirinya di atas rumput halaman rumah.

JagadrayaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang