Part 7

360 80 11
                                    

Jeje mengatur degup jantungnya, hari ini hari dimana mereka mengetahui hasil dari SNMPTN mereka. Jeje menggenggam tangan Jovian melampiaskan rasa gugupnya.

"Apapun hasilnya lo gak boleh nyerah." Ucap Jovian diangguki Jeje.

"1..2..3!!!"

"Haidar lo lolos!!!!" Pekik Reno yang membuka hasil milik Haidar.

"MARVENNNN LO LOLOS." Teriak Jeje saat membuka milik Marven.

"REN LO JUGA LOLOS." Ucap Haidar membuat Reno memekik senang.

"Jav lo berhasil." Ucap Marven membuat Javian menghembukan nafasnya lega.

"Jov lo berhasil." Kekeh Javian pada kembarannya.

"Yang gue gimana Jov?" Tanya Jeje tersenyum kearah Jovian yang terus terdiam.

"Jov? Kok lo bengong."

"Jov gue gak berhasil ya?" Tanya Jeje mencoba terlihat baik-baik saja.

Haidar yang kesal langsung merebut ponsel Jovian dan membaca hasil milik Jeje.

"Lo belum berhasil." Ucap Jovian membuat Jeje tersenyum kecut.

"Gapapa Je, kan dibilangin ini bukan jalan satu-satunya, pokoknya lo harus semangat terus." Ucap Javian meyakinkan Jeje.

"Iya gapapa, eh btw gue seneng kalian berlima berhasil." Ucap Jeje tersenyum tulus kepada kelima sahabatnya itu.

"Lo juga bisa Je, kita bakalan tunggu lo." Ucap Marven tersenyum pada Jeje.

"Iya ven gue gapapa kok, gue bakal terus usaha lagi.. eh btw gue disuruh pulang sama bunda buat bantuin bunda masak makan malam.. gue duluan ya."
Ucap Jeje lalu pergi meninggalkan sahabat-sahabatnya.

"Je-

"Jangan disusul, Jeje butuh waktu sendiri." Larang Marven pada Haidar.

"Tapi gue gak tega liat dia." Keluh Haidar.

"Kalau kita susul dia, dia bakal ngerasa tambah sendih dar." Ucap marven.

"Marven bener, kasih Jeje waktu." Ucap Reno

***

"Bunda bilang juga apa!! Belajar yang bener bukan main terus!" Bentak sang Bunda saat mengetahui hasil SNMPTN milik Jeje.

"Maafin Jeje bunda, tapi Jeje bakal berusaha lagi biar lolos SBM." Lirih Jeje.

"Dari dulu kamu ngomong gitu, usaha!usaha!usaha! Buktinya mana? Mana hasilnya?!" Marah bunda Jeje.

"Maaf bunda."

"Lihat bang Dion! Dia sekali daftar bisa tuh langsung lolos! bahkan Zidan bisa langsung lolos SMA tanpa ikut test test." Omel sang bunda membuat Jeje semakin menundukan kepalanya.

"Maafin Jeje bunda, Jeje janji Jeje bisa masuk UI." Ucap Jeje dengan mata berkaca-kaca.

"Sini tangan kamu!"

"Bunda maafin Jeje, jangan pukul lagi." Tangis Jeje keluar begitu saja saat sang bunda menarik tangannya dengan paksa.

"Anak gak berguna kayak kamu emang harus dikasih pelajaran dulu biar mikir! Siniin telapak tangan kamu!" sarkas bunda Jeje.

Pakkk

"Arghh bunda sakit!!" Pekik Jeje kesakitan saat telapak tangannya dipukul oleh bundanya menggunakan sebuah tongkat besi kecil dengan keras.

Be MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang