"duluan ya! entar kalo mama udah selesai belanja, gue nyusul." teriak yangyang dari motor sambil dadah-dadah.
"anying dah, suara temen lo gede banget kayak toa." sungut eric.
shotaro ngakak, "dia mah emang mamanya waktu hamil ngidam speaker, makanya suaranya kenceng."
"besok kita siram air aja biar mesin speakernya rusak." sahut jeno asal tapi shotaro malah makin ngakak.
ceritanya mereka mau nongkrong sama geng sebelah. gak perlu dijelasin ya, siapa ajanya. soalnya sudah pasti giselle dan kawan-kawan.
seperti biasa, mereka nangkring nungguin para tuan putri dan satu ajudan di FE. karena emang setiap nge-agendain main, kelas anak-anak ft ini selesai lebih dulu. jadi tugas menunggu sudah di hak patenkan buat mereka.
cuma hari ini, si bungsunya mama (re: yangx2), harus nemenin ibu negara shopping. jadinya dia absen deh.
"eh, kantin yuk. mau beli minum," ajak eric dan kurang dari sedetik, shotaro udah berdiri.
"yuk, cepetan. udah seret gue juga daritadi abis latihan orasi."
jeno ketawa, shotaro tuh di himpunan masuk ke bidang pergerakkan masyarakat makanya suka ada latihan orasi sampe suaranya serek. suka kasian liatnya.
"gue nitip ajadah, mager banget." ucapnya santai, "beliin minuman dingin ya, bebas apa aja dah."
tangan eric dimajuin kedeoan muka jeno, "duitnya mana?"
"ngutang dulu sih, ric. pelit amat."
lalu eric misuh, "ngutang doang tapi kagak dibayar anying."
abis itu dia diseret sama shotaro yang udah gak sabar mau minum. sambil nunggu temen-temennya, dia iseng buka IG dan randomly nge post story taman bacanya FE. aèsthetic ala-ala gitu.
lagi asik nge scroll IG ((explore dia isinya resep makanan semua, thanks to mba kembaran yang tiap hpnya di charge minjem hp dia buat liatin makanan)), ada suara yang tidak mengenakkan dari sebrang dia.
"iya, anjir. lo gak liat kemaren jaemin langsung balikan sama minju? gue jadi dia deact ig sih, malu banget." kata satu cewek baju kuning ke beberapa temennya, lalu mereka lepas sepatu dan duduk di gazebo sebrang jeno.
cewek lainnya ngangguk, "tapi dia backing-annya lumayan deh? liat aja si yena langsung nampar jaemin. terus ada anak teknik yang ngamuk juga kan kemaren?"
"halah, itu mah dia aja yang cupu gak berani labrak langsung," cibir yang lain, "tapi kalo jadi giselle sih, malu dong. keliatan banget kalah pamornya."
"eh tapi dia mah cowoknya banyak kali? kemaren gue liat dia boncengan sama cowok pake jaket himpunan teknik, deh. beda sama yang waktu itu ada di video nonjok. cepet move on juga berarti."
"ah, itu mah dia aja yang murah. lagian pasti cowoknya tuh sama gak jelasnya deh, makanya mereka cocok."
lalu mereka semua ketawa dengan nada ngejek.
tangan jeno langsung mengepal. dia punya prinsip hidup, kalo cuma dia yang boleh ngecengin giselle. cuma dia yang boleh bercandain cewek satu itu karena dia definitely bercanda. bukan bercanda make nada sinis kayak cewek-cewek gak jelas ini.
dia berencana buat nendang tiang kayu penyangga gazebo. kesel banget soalnya.
baru mau jalan, langkahnya ketahan pas liat ada cewek yang sangat dia kenal nyiram air ke sepatu cewek-cewek julid tadi.
"aduh, masih jaman ya, ngomongin dibelakang? sini kalo berani ngomong sekarang dong, di depan gue."
disebelahnya, ada satu cowok yang lagi ngakak.
cewek tadi maju, "gue bilangin ya. gue gak masalah lo mau ngomongin tentang gue yang ditinggal jaemin lah, gue yang gak lebih dari minju, lah. terserah. gue gak perduli. kan emang kenyataannya gitu?"
"tapi," lanjutnya lalu ngebanting buku tebel yang dia pegang ke tengah gazebo ngebuat semua orang kaget, "kalo lo berani bawa kembaran sama temen-temen gue ke masalah ini, gue bisa nyakar muka dempul kalian."
cewek-cewek tadi diem. mukanya keliatan kaget banget.
"kenapa? takut? ini yang cupu gue atau lo semua?"
cowok disebelahnya nyeletuk, "kalo iri gak punya temen cowok cakep mah bilang aja deh. jangan julid gak jelas gini."
si cewek ketawa, "oh, ya, lo semua anak akuntansi kan? bilang sama temen lo, si minju, stop nyebarin berita gak jelas. stop sok superior cuma karena balikan sama jaemin ya. kalo masih banyak tingkah gue bantingtuh orang."
lalu cewek itu sama temennya tos dan balik badan buat lanjut jalan. pas nengok dia kaget liat ada jeno dibelakangnya.
"sejak kapan disitu anjir????????"
jeno senyum cerah sampe matanya jadi segaris. dia bangga banget sama cewek ini. giselle, si cewek yang dulu kalo jatoh dari sepeda nangisnya 2 jam sekarang udah bisa stand for herself.
"capek ya, sayang?" ucapnya lalu ngerentangin tangan ke arah giselle, "yuk kita pergi dari sini, kebanyakan setan, panas."
giselle ketawa, dalam hati ngebatin, "ih, sengaja banget si guguk satu ini yah."
dia bales, "yuk, honey." dan ngegandeng tangan jeno sementara tangan satunya ngerangkul cowok disebelahnya, yang tidak lain dan tidak bukan adalah haechan.
sebelum jalan, dia sempet-sempetnya nengok ke cewek-cewek tadi dengan muka senga.
"misi ya, mba. walaupun love life gue butut, tapi gue masih punya banyak temen yang beneran temen. bukan fake kayak kalian," sinisnya, "iri, ya? ya wajar sih."
lalu mereka jalan ke arah parkiran sambil ngakak.
meanwhile eric sama shotaro yang baru balik dari kantin bingung pas liat jeno udah gaada ditempat tadi. lebih bingung lagi pas ada segerombolan cewek yang kocar-kacir lari waktu liat dia sambil ngegumam panik, "anjir, anjir. itu cowok tukang tonjok yang kemaren!!!!" sama, "eh gila kalo ditonjok juga gimana!?"
shotaro naikin alis, "pada kenapa, ric?"
"tau deh?????????"
ini akan selesai sebentar lagi ((tapi boong)).
KAMU SEDANG MEMBACA
petrichor;-
ChickLit-; perihal Jeno dan Giselle si kembar tidak serupa yang currently struggling their life out to get over their loved one(s). or not. notes : contain lots of harsh word, lowercase. jenrina ft. gisellexsiapa gatau.