hari pertama ini, cukup hectic.
dimulai dari kejadian pas dia bantu absen kelompok sebelah yang ricuh. tepatnya waktu sungchan bilang, "iya, sungchan hadir kak! kalau kakak cantik mau panggil sayang, boleh kok!"
mana posisi anak itu dipaling belakang jadi teriak kenceng banget. jadi dia disorakin sama hampir setengah dari kelompok ospek yang ada. rasanya mau cepet-cepet pulang aja.
setelah itu mereka mulai materi di kelas. tugas fasilitator sih paling cuma stand by, kalau sekiranya peserta mau izin ketoilet atau apapun, bisa izin ke mereka. sama mastiin gak ada satupun yang pegang hp.
pas materi, giselle mau sungkem rasanya pas tau sungchan gak banyak tingkah. bener-bener fokus sama materi sampe giselle rasa semua orang lupa sama kejadian pagi tadi.
tapi, dia lupa kalau fasil kelompok sebelah itu kak hangyul yang mulutnya 11-12 sama petasan.
waktu masuk games dari materi terakhir tentang public speaking, si bapak pemateri bilang kalau kelompok yang kalah wajib kirim 1-2 perwakilan dan ngegombal didepan buat ngelatih skill ngomong katanya. maklum, bapaknya masih tergolong muda, sih. jadi sok gaul gitu.
dan kacaunya, yang kalah kelompok sebelah.
hangyul yang padahal waktu kejadian di aula tuh masih tidur. tapi dia jadi tau masalah tadi pagi karena room chat anak fasil rame ngebercandain giselle.
jadilah dengan pedenya dia teriak, "pak, ini ada yang mau maju, nih pak!"
lalu dia ngedorong sungchan sampe anaknya diri disamping pemateri.
"tapi ada request, pak," lanjutnya, "dia mau ngegombalin 1 orang doang. buat yang merasa, maju dong!"
"anjing," umpat giselle dalam hati. soalnya abis hangyul ngomong gitu, seruangan rame. ada yang teriak, ada yang ketawa, ada yang ngebercandain giselle, pokoknya pusing.
karena malu, dia pasang muka datar sambil ngomong pelan, "apa, sih? siapa emang? aku gatau."
eh, tanpa diduga sungchannya malah jalan nyamperin dia dan ngerentangin tangan ke dia.
"yuk, kak." ucapnya sambil senyum. langsung deh sekampung rame.
abis digombalin hampir 5 menit, giselle balik ke kursinya dia dan berniat buat nyubit karina sama seoyeon yang bukannya ngebantuin, tapi malah ngevideoin sambil ketawa. dalam hati juga ngeluarin kata-kata mutiara buat kak hangyul yang rese.
bener-bener seharian dibikin malu, heran. untungnya, setelah itu gak ada kejadian aneh lagi.
agenda penutup hari pertama tuh giselle sama 3 partner lainnya diri berjejer disamping pintu buat dadah. kasih semangat segala macem, pokoknya basa-basi.
"hati-hati dijalan, ya! sampe ketemu besok!" ucap giselle dan seoyeon gantian. sementara karina cuma dadah sambil senyum.
hangyul sih paling, "yo! tiati bro!" doang.
sungchan keluar terakhir dan nyamperin dia, "kak, maaf ya kalau tadi jadi gak nyaman."
paham keadaan, karina narik seoyeon sama hangyul buat duluan ke ruang panitia. keliatan kepo banget soalnya, jadi biar gisellenya leluasa, dia pergi duluan aja.
"jel, duluan, ya! lo nyusul aja." ucap karina dibales seruan tidak terima seoyeon,"ih apasih mau ikut denger!"
giselle ngegeleng doang, "iya, gapapa. tadi juga kerjaan hangyul kan? rese emang deh itu orang."
sungchannya ketawa, "iya sih, tadi diseret. tapi aku pikir, yaudah sekalian modus ke kakak juga kan? jadi ya, gas aja. tapi aku sadar kalau kakak kesel, makanya aku minta maaf."
"apa banget anak kecil modus-modus." sungut giselle lalu balik badan buat nyusul ke ruang panitia, "yaudah aku duluan, dah!"
"tapi, kak!" teriak sungchan ngebuat giselle balik badan, "aku serius loh, kak! siap-siap aku modusin terus ya!"
lalu anaknya lari gitu aja sambil ketawa. giselle bingung mikirin konteks seriusnya itu apa sampe ga fokus pas evaluasi.
selesai evaluasi dan nyeritain semuanya ke karina di kantin, respon yang didapet cuma ketawa.
"yin, gue serius." sungutnya, "ini gue fix harus punya pacar biar dijauhkan dari buaya-buaya kayak si bocil."
"bocil gitu juga tinggian dia, jel."
"pokoknya-" ucapan giselle kepotong sama suara yang manggil dia. waktu nengok, taunya jungwoo yang dateng dan ngasih dia pocari.
"nih, biar semangat terus." ucapnya, "sorry ya, rin. gue cuma bawa 1 jadi enggak bisa ngasih lo juga."
aduh, ini kalau diliat panitia lain selain anak fasil yang tau dia selalu nolak jungwoo, bisa bahaya nih.
jadi giselle diri dan nyodorin balik minumannya ke katingnya itu, "aduh, sorry juga, kak. gue beneran enggak suka ini. buat lo aja, ya?"
"pamit duluan ya, kak. udah dijemput soalnya." lanjutnya lalu narik karina buat jalan cepet.
"emang jeno udah sampe? bukannya dia belum bales chat tadi?"
giselle ngedengus, "belom, si kebo pasti ketiduran! kita nebeng siapapun yang ada didepan ajalah, yin. pokoknya jauh-jauh dari kantin."
karinanya iya-iya aja daripada dia diamuk sama cewek disebelahnya ini.
sungchan berani soalnya belum kena tatar sama jeno sih kayaknya.😭
KAMU SEDANG MEMBACA
petrichor;-
ChickLit-; perihal Jeno dan Giselle si kembar tidak serupa yang currently struggling their life out to get over their loved one(s). or not. notes : contain lots of harsh word, lowercase. jenrina ft. gisellexsiapa gatau.