42. healing pt.1

1.6K 322 156
                                    

mama udah bolak-balik dapur-mobil 20 kali, atau lebih? gak tau, giselle udah capek ngitungnya.

hari ini hari sabtu, karena papa yang kebetulan lagi kosong jadwalnya ((biasanya ada aja yang harus dikerjain di kantor, atau ada agenda nongki sama temen-temennya)). dan si kembar juga belum masuk pekan ujian jadi mama memutuskan kalau mereka harus staycation.

pas giselle protes karena menurut dia staycation gak ada bedanya sama dirumah, si mama dengan santainya jawab, "beda! ih, pokoknya gak boleh protes. ini mama sama papa udah ada tempat yang pas, udaranya dingin nanti kita bisa bikin api unggun, lucu, ya?"

padahal mereka belum ada tempat. berujung papa yang dengan panik nelepon tante taeyeon buat minta rekomendasi vila yang sekiranya pas buat mama. nelepon temennya juga buat tanya prosedur bikin mini api unggun padahal bisa diliat di google.

biasa, bucin.

"kakak jangan diem aja, bantu mama angkat kotak sandwich di dapur dong!"

giselle cemberut, "mamaku yang cantik, kita tuh cuma mau staycation 2 hari. agenda 2 hari penuh ini adalah REBAHAN sesuai perjanjian awal! ngapain repot bawa sedapur gini sih?"

papa yang baru aja muncul dari arah pintu belakang ketawa denger omongan sulungnya.

"perlu papa angkut aja gak nih, rumahnya? biar cantikku gak capek ngangkat barang gini." ucap papa ngebuat giselle sama jeno meragain orang mau muntah.

"apasih geli banget," sungut jeno pelan, "bapak lo bucin banget sih jel, capek."

papa yang denger nengok ke jeno, "diem atau kamu papa titipin ke om kangin selama liburan."

"YA OKE. JADI AKU PERLU NGANGKAT APALAGI YANG MULIA?" seru jeno yang panik denger anceman papanya. om kangin itu kakaknya papa yang kerja di bidang militer soalnya. rasanya nginep sehari di rumahnya udah kayak lagi camping, ada dag dig dug nya.

giselle ngakak, "aku sih setuju pa. biar jeno jadi lebih displin!"

"si anjin-"

perdebatan mereka berhenti karena mama udah manggil mereka buat ikut bantuin peralatan dari dapur, kamar mama, halaman belakang, kamar mandi yang aduh, gak ada abisnya.

setengah jam kemudian, akhirnya selesai.

"yuk berangkat!" pekik mama antusias yang cuma dibales anggukan lesu tiga orang lain yang ada di mobil.

giselle nyenderin kepalanya ke bahu jeno, dan adiknya ikut nyenderin kepalanya.

"gue belum apa-apa kok udah capek banget ya jen. mending gue cosplay jadi beruang aja gak sih? hibernasi di rumah sendirian." bisik giselle pelan.

jeno ngegeleng, "lo gak ikut, acara gak bakal jadi. yang ada kita ditebas bapak lo, terus gak dapet uang jajan."

lalu mereka menghela napas sementara mama papa asik karaoke lagu-lagu jadul dari jok depan.

lalu mereka menghela napas sementara mama papa asik karaoke lagu-lagu jadul dari jok depan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

setelah lelah pt.2 karena abis mindahin barang dari mobil ke vila yang padahal perlatannya udah lengkap, jeno sama giselle tepat di ruang tamu.

"eh! mama lupa bawa sayurnya! papa ayo kita ke pasar tadi dulu, yuk! keburu tutup nanti malem makan apa?"

dan papa si bucin tentunya melesat dengan kecepatan cahaya ngebuat anak-anaknya ngakak.

"asli deh tapi," ucap giselle. jeno yang lagi rebahan di paha kakaknya itu ngedongak.

"apaan?" sahut jeno.

"seneng juga ya, kalau dapet suami kayak papa," balasnya, "yang bener-bener 24/7 buat lo. keliatan sayang banget. bahkan gak sungkan buat ngerjain kerjaan rumah kayak cuci piring, masak nasi. ya walaupun ada mbak inah yang bantuin kita, tetep aja gak sih? seneng liat mereka."

jeno ketawa. karena jujur, dia juga setuju sama hal ini. sikap dia yang peka banget sama sekitar, agaknya dipengaruhin sama papa yang sigap 24/7 sama suasana hatinya mama. kayak, papa tau aja kapan harus tegas, kapan harus ngeledek, sama kapan harus kasih kartu kredit ke mama.

dan mama yang se-sayang itu sama mereka, ngebuat jeno tumbuh dengan hal-hal baik disekitarnya.

tangan jeno naik buat nyubit pipi kakak 5 menitnya itu, "cie, kenapa nih? biasanya nyinyirin papa. tumben sekarang jadi soft gini?"

giselle ngedecak sambil nyingkirin tangan jeno dari pipinya, "apa sih, ih, rese lo! gini-gini gue selalu bilang gue sayang papa kali. gak kayak lo."

"ya namanya juga cowok, gengsi lah," keluh jeno, "ke mama aja gue jarang gak sih? ke papa apalagi."

"heh! yang namanya kasih sayang tuh harus disampein. mungkin mama sama papa tau kita sayang mereka, tapi pasti mereka akan lebih seneng kalau kita sampein. paham ga?" ucap giselle.

jeno setuju kok, setuju banget.

tapi tetep aja, buat bilang sayang ke orang tua itu enggak segampang yang giselle bilang. walaupun dia terhitung dekat sama orang tuanya, tapi tetep aja. yang namanya gengsi tuh, susah.

"berisik dah."

"lah kurang ajar lo?!"

berakhir mereka saling gelitik dan ketawa ngakak di karpet ruang tamu yang super luas itu.

"eh, udah dong, udah. capek banget ini gue mau minum." kata giselle dibalas anggukan jeno.

"iya, anjir. lo gelitik aja pake tenaga badak, heran gue. jadi capek kan." ejek jeno dan dibalas geplakan ditangan sama kakaknya.

giselle manyun, "karena lo udah ngatain gue badak, sebagai konsekuensinya lo harus gendong gue ke dapur."

"ogah," tolak jeno, "gue ambilin aja airnya. males banget gendong lo."

baru mau berdiri, tangan jeno ditahan sama cewek disebelahnya dan langsung lompat ke punggungnya jeno.

"leggo jalan!"

"ah tai dah." sungut jeno tapi tetep jalan ke dapur dan mereka lanjut nyemilin snack satu kardus yang mama bawa.

memang sebetulnya jeno itu bucin juga. ke kakaknya sama ke ayang<3

haiiii😭 maaf ya aku baru bisa up soalnya rl agak hectic

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

haiiii😭 maaf ya aku baru bisa up soalnya rl agak hectic.

so how's your day, guys? semoga sehat selalu yaa kalian semua.

another jijel zenol karena jujur aku masih nontonin zoo😭

petrichor;-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang