giselle lagi nyantai ngobrol di kantin sama yena. mereka nungguin pesenan yang dititip ke haechan, waktu karina nyamperin dia dengan muka panik.
pas sampe didepan dia, karina langsung, "JEL, DEMI APA SI JAEMIN TUH BENERAN BAL-" belum selesai ngomong mulutnya dibekep.
"suara lo kayak toa banget sih?! apa gak sekalian diumumin diradio fakultas kalo gue ditinggal jaemin balikan?!" sungut giselle sementara karina ngedengus.
yena ketawa, "rin, rin. beritanya udah dari kapan tau perasaan. lo kemana aja deh?"
karina jadi cemberut, "uts gue deact semua akun sosmed. makanya kaget pas kemaren mulai aktifin lagi, kok minju update nge tag jaemin gitu!"
"gue coba tanya ke jeno ternyata beneran katanya. ih, kesel banget deh?! mau gue marahin anaknya."
giselle sama yena ngakak. ampun deh, si karina mau marah aja aura soft-nya menguar banget.
"lo mau marahin siapa, rin? jaemin apa si ceweknya?" celetuk haechan yang baru sampe ke meja, "kalo ceweknya, jangan deh. backingannya serem, julid semua nanti lo kalah pasukan."
mata giselle memicing, "sebagai anak debat waktu sma, gue gak terima direndahin gini. bacotan gue setara sama bacotan 10 ibu-ibu, jadi jangan meragukan gue deh?!"
"apa anying, elu tiap ekskul tipsen doang abis itu kabur ke ruang osis buat ngadem sambil alibi nemenin jeno. mananya anak debat?" cibir haechan.
lalu yang lainnya ngebales dengan suara tawa. lagi asik haha-hihi, giselle liat jaemin mau masuk ke kantin sama sunwoo. tapi gak lama anak itu balik arah dan jalan ngejauhin kantin pas tatapan sama giselle.
dia senyum. seenggaknya, cowok ini cukup tau diri dengan enggak ngotot buat ngejelasin. karena, ya buat apa juga ngejelasin kalo pihak yang dapet penjelasannya enggak mau.
bahunya ditepok ngebuat giselle balik ngefokusin diri ke temen-temennya.
"karaoke yuk? refreshing abis uas." ajak yena, yang dibalas gelengan sama karina.
"gue gak ikut, ya. besok mau ada kuis jadi mau review materi abis ini."
giselle sama haechan tatap-tatapan. merasa satu pemikiran, mereka langsung nyengir bareng dan mulai melancarkan aksinya.
giselle pura-pura cemberut, "yah, padahal seru deh rin kalo rame-rame. soalnya kadang kalo bertiga doang tuh agak kurang pas gitu."
"ih, jangan sedih jel," balas haechan dengan nada suara dilemah-lemahin, "kan karina mau belajar, masa lo palsa ikut bareng kita sih."
paham sama drama temennya yena juga nimbrung, "yaudah kalo gitu ajak jeno sama temen-temennya aja kali ya?"
karina langsung melotot, "ih yaudah, yaudah! aku ikuut." sahutnya cepat.
"HAHAHAHHAHAHAH"
misi membuat karina less ambis, berhasil!
kalau jujur, giselle masih galau banget. bayangin, dijadiin pelarian 2 kali dan sama cowok yang sama. mana cuma sebentar pula, semingguan doang. dia tuh kesel banget?! belum sempet ngerasain kupu-kupu paham ga!
tapi kalau diliat dari sisi baiknya sih, ya, bagus juga. jadi dia gaperlu makin terperosok ke orang yang gak akan memerjuangkan dia kedepannya. ibaratnya, sebelum makin suka, udah ditampar duluan sama kenyataan biar gak makin kayak orang bodoh.
setelah makan, mereka karaoke beneran. tadi udah ngehubungin jeno dan kawan-kawan, tapi mereka gak bisa karena mau ada rapat himpunan. yang ngebuat karina misuh soalnya alesan dia ikut kan biar bisa ngapel. eh, malah gak jadi.
karena udah terlanjur, akhirnya dia tetep ikut main. dan malah asik nyanyi-nyanyi sendiri.
"rin, maap banget ya ini mah. lo cantik-cantik kok selera musiknya gini sih?" tanya haechan heran.
giselle dengernya ngakak, "yaela biarin aja sih. stres dia tuh belejar terus."
yena ngangguk, "lanjut aja rin. nyanyiin aja lagu koplo se-album, gue sama jijel siap joget kok."
lalu dia mulai joget gak jelas diikutin sama giselle yang ambil kecrekan dan ikut gerak secara random. haechan yang pasrah akhirnya milih buat nge videoin temen-temennya, abis itu kebawa arus jadi ikutan gerak juga.
selesai nyanyi 2 jam full, mereka semua tepar. baru aja mau keluar buat bayar bill nya dikasir, trio kwek-kwek dibuat kaget sama omongannya karina.
"ih seru deh, lain kali kalo mau main ajak aku ya!"
"HAHAHAHHAHA," seru yena, "oke, kamu kita angkat jadi anak bawang grup pejuang mas-mba SCBD ini, ya! welcome bestie!"
jadinya pada ketawa. giselle pun ikut mengulum senyum.
ah, ini ya, alesan kenapa orang-orang bilang kalau kita gak perlu pacar. soalnya, selama ada orang baik yang setia 24/7 nemenin kita di masa sedih dan senang, rasanya semuanya bisa dilaluin deh. bareng-bareng.
terlalu larut dalam pikirannya, giselle gak sadar yang lain udah pada di deket pintu dan manggil dia buat ikut berdiri dan keluar.
giselle senyum dan air matanya langsung netes. dia lari buat narik temen-temennya dan dipeluk.
"aduh anyiiing sayang kalian banget!! kalo gak ada kalian gue pasti masih nangis dikamar, kayak gak ada cowok lain aja didunia ini gitu. uhuhuhu makasih banget loh?!"
karina malah ikut mewek, "ih, jel, jadi ikutan sedih aku."
sementara yena cuma diem padahal dia juga nangis begitu ngeliat giselle nangis tadi. keliatan banget kalo giselle berusaha nahan dari tadi pagi. makanya pas giselle nangis dengan lepas gini didepan dia, yena jadi lega.
"dah jel jangan nangis," ucap haechan sambil ngelus kepala giselle, "itu orang udah ditampar yena, ditonjok eric, sama gue yakin jeno juga bakal ngebanting dia sih. jadi lo jangan mikirin dia lagi, ya? dia udah dapat balesannya sendiri. terus juga, banyak kok cowok diluar sana yang akan menghargai lo sesuai gimana lo seharusnya dihargai dan disayang, jadi semangat oke?!"
giselle dongak dengan muka beler, "kok denger lo ngomong gitu, jijik ya?"
"euh anying."
welcome to the club, mbak kayin! geng giselle officially 4 orang sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
petrichor;-
Literatura Feminina-; perihal Jeno dan Giselle si kembar tidak serupa yang currently struggling their life out to get over their loved one(s). or not. notes : contain lots of harsh word, lowercase. jenrina ft. gisellexsiapa gatau.