Pasrah

109 6 0
                                    

Manusia merupakan makhluk Tuhan yang memiliki perasaan sangat rapuh. Perasaan inilah yang membuat beberapa orang menjadi tidak berdaya dan sering berucap aku pasrah. Pasrah dan Putus Asa memiliki artian yang sedikit berbeda akan tetapi memiliki tidakan yang berbeda. Bagaimana bisa?

Saat orang memutuskan yang terbaik dan masih saja gagal cenderung mereka akan banyak putus asa bukan pasrah. Pasrah menutut saya adalah suatu perasaan yang memiliki prespektif sangat dalam. Saat manusia pasrah dia tidak akan terlalu memikirkan apapun resikonya entah gagal maupun berhasil. Pasrah juga bisa suatu sifat legowo dalam menyikapi semua permasalahan.

Saat kita berada di titik teredah. Jangan pernah mengeluh tolong jangan!. Mengapa? karena semakin kita mengeluh sikap pasrah tidak akan muncul. Akan tetapi apabila kita sering merasahkan suatu permasalahan dan kita lebih mengikhlaskan dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Saya yakin makin lama permasalahan tersebut kita akan merasahkan pasrah. Saat kita sudah pasrah, jaln terakhir kita tempuh adalah menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan.

__"Mengeluh itu mudah yang susah berpasrah pada sang Kuasa atas segalanya"__

Malang, 3 November 2021

Quotes HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang