bicara tentang bahasa cinta, harzi echlanu punya berjuta kebiasaan soal itu. dan beruntung, kirani jadi manusia terpilih untuk merasakan semua satu persatu. dan karena hal tersebut, kirani jadi punya top five praktisi love language ✨physical touch✨ versi harzi echlanu.
1. genggam dan rangkul
dua hal ini adalah kombinasi kebiasaan yang akan harzi lakukan kalau kirani udah berada dalam jangkauannya. mau itu lagi nyetir, jalan, makan, rebahan. pokoknya mah tangan kirani kudu dipegang dulu.
kadang kalau iseng kiran lagi kumat, harzi nya suka dibikin kesel. seneng aja gitu lihat lakiknya cemberut.
kayak sekarang, mereka lagi di jalan ke supermarket, mau ngabisin minggu sore berdua sekalian nemenin kirani belanja bulanan. seperti biasa sejak masuk mobil, sebelah tangan kirani udah beralih fungsi jadi pegangan harzi, padahal dia sendiri lagi nyetir.
"mau makan di mana, yang?"
"you choose."
harzi noleh sebentar, ngelihatin bininya dengan wajah bingung, tapi akhirnya nggak ambil pusing. toh emang kirani nya sering bilang begitu kalau ditanya. tapi berubah kaget waktu kirani pelan-pelan ngelepas tangan dari genggaman mereka.
"jangan dilepas."
"mau main hp bentar."
"biasanya pakai sebelah tangan juga, kamu nggak apa-apa."
"gerah."
"apanya? tangan kamu?" kirani ngangguk. "mau aku turunin suhunya?"
"nggak usah, nggak apa-apa."
"jangan mainan hp mulu, ngomong sama aku aja kan bisa."
"urusannya penting, zi."
harzi cemberut, terpaksa tangannya dipindahin jadi di paha kirani. beneran nggak bisa deket-deket tanpa nyentuh, nggak tenang katanya.
kalau lagi di tempat umum, harzi lebih suka ngerangkul. Soalnya kalau gandengan tangan nanti disangka bawa adek. Soalnya kirani kecil gitu yak, enggak sih, kayaknya emang harzi aja yang mirip titan.
"tangannya turunin dong, berat."
habis itu beneran diturunin, jadi ke pinggang.
"harzi ih."
"apa?"
"pegang yang ini aja." kata kirani sambil ngulurin sebelah tangannya, tapi sama harzi nggak ditanggepin. "harziiii."
"ada masalah apa sih cinta? nggak biasanya."
"kamu bikin risih."
"di mananya coba?"
sebagai jawaban kirani jauhin tangan harzi dari pinggangnya. dan sebagai balasan juga harzi langsung narik badan kirani buat dipiting sampai istrinya sesek.
"pilih mana? dirangkul, dipeluk, apa digendong?"
"ya udah iyaa, ampunn. rangkul aja... uhuk!"
"gitu dong, resek bener."
2. ndusel dan cium
selain genggam dan rangkul, harzi juga suka meluk dan cium. terutama kalau lagi gemes, padahal menurut kirani, dia nggak pernah dengan sengaja ngelakuin sesuatu yang bisa mengundang rasa tersebut. tapi entah kenapa, harzi suka banget gigitin pipi dia sambil teriak. "aaaaakkkk gemessss!"
sering banget kejadian, misalnya kalau kirani baru bangun, selesai nangis, lagi ngomel, sama lagi makan.
kalau meluknya sih, sudah pasti jika hanya sedang berdua ya. soalnya meluknya doi tidak pantas diperlihatkan di depan khalayak. bisa-bisa dia digebukin atas tuduhan tindakan pelecehan kepada anak di bawah umur hahahahahahah
KAMU SEDANG MEMBACA
side stories / what if
Contothe untold moment of all stories. ©tuesday-eve, 2021.