one of the story : kalau kirani cemburu.

426 41 3
                                    

kalau harzi ditanya, selama pacaran sesering apa kirani cemburu? atau cemburunya kirani itu gimana, sih?

mungkin harzi bakal jawab, “bisa bikin gila.”

ini kilas balik di suatu waktu semasa kirani sama harzi masih pacaran.

seperti yang kita tahu, harzi echlanu ini anaknya extrovert banget, banget, banget. sedangkan kirani adalah definisi dari seorang introvert sejati. tapi tentu aja itu nggak menghalangi kedua insan ini untuk menjalin kasih hingga saat ini telah menua bersama dengan keluarga kecil dan kehidupan yang bahagia.

semasa kuliah, harzi juga aktif di banyak organisasi. walau di sudut pandang kirani di setiap momen yang terjadi sebelum mereka jadian adalah rata-rata cuma nemu harzi nongki sebat santuy doang.

ternyata oh ternyata, pas pacaran baru kerasa kalau barudak kasep ini seorang yang amat sibuk. tiap hari dia mondar-mandir kesana kemari itu pasti ada aja yang diurusin. nah, momen itu tuh sekalian harzi pakai buat nyari-nyari. nyari apa? ya cewek lah. makanya disebut "orang-yang-pernah-macarin-hampir-seluruh-departemen." sama orang-orang.

tapi itu sebelum dia ketemu kirani, yah.

dan emang semenjak bertemu dengan cinta sejatinya, harzi berubah jadi orang yang kemana-mana pengen ditemenin alias kirani ikut dibawa keluyuran.

contohnya hari ini, pas kirani baru banget selesai praktikum. niatnya mah mau gas pulang aja rebahan sebentar sebelum ngelaprak lagi. tapi sama harzi udah ditungguin di jalan keluar, duduk di bangku sambil mainin hapenya serius, dan tentu rokoknya yang nggak pernah ketinggalan.

kirani berusaha buat berbaur biar doi nggak sadar tapi tetep aja, harzi langsung ngeuh. katanya wangi kirani tuh khas banget, jadi gampang ditandainnya.

"eh, eh, eh, mau kemana ni bocil?" tahan harzi yang udah berdiri di tengah kerumunan. tas kirani diangkat sampe yang punya ikutan jinjit. "jangankan begini, lu sekecil botol yakult aja masih bisa gue temuin."

kirani cemberut aja tuh, waktu anaknya diseret ke ruang ukm musik. fyi aja, harzi adalah ketuanya.

"duduk situ. kalau laper bilang gue." titahnya setelah mastiin ayangnya duduk dengan nyaman. dan dititipin tas juga sama harzinya.

udah sering kirani mah dibawa ke sini. kadang sampe kelar isya baru balik, malah kadang sampai ketiduran di sana. dan nggak ada yang berani negor juga, lah wong dia ayangnya paketu.

selama kegiatan, biasanya sih kirani main hape aja, kalo habis batere ya pake punya harzi. sementara yang empu lagi fokus buat latihan dan ngelatih para anggotanya. karena menurut kirani pembawaan harzi tuh memang sangat easy going dan menyenangkan. jadi semua orang pada demen sama dia, tapinya lagi kalo marah emang suka serem banget. kirani aja kadang ciut, walo dikit.

nah, berhubung dia juga udah sering dateng ke sana, jadi makin sering dong melihat interaksi mas pacar dengan orang-orang di sekitarnya. kirani juga udah hapal muka cewek yang seneeeeeeeeeeng banget nemplokin harzi kemana-mana. meski dia nggak pernah secara gamblang bertanya tentang identitasnya, tapi dengan hanya menyimak dan mengamati. kirani jadi tahu banyak soal cewek yang bernama hafila ini.

hafila itu seangkatan kirani, dan adek tingkat harzi di elektro. perawakannya juga unyu-unyu dan ceria, kayak auri tapi versi gak pernah marahnya. hafila cantik, matanya hazel, bulu matanya lentik, kirani dengar dia memang ada darah turkinya. rambutnya coklat gelap bergelombang, kalo kena panas pipinya suka merah sampai diledekin sama temennya yang lain. polos-polos minta diayomi gitu.

kalau sama harzi, hafila jadi kayak piyik ngekor induknya kemana-mana. ada ini itu pasti panggilnya, "kak zii, kak ziii~"

kirani kan mau ngatain juga nggak tega soalnya si hafila gemes gitu(⁠╥⁠﹏⁠╥⁠)

side stories / what ifTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang