Impian ketiga ini merupakan angan-angan ku dan teman-teman satu ekstrakulikuler Galaspala (Tiga Belas Pecinta Alam) semasa SMA dulu. Setelah awalnya kami berhasil mendaki Gunung Gede-Pangrango, sebuah impian besar untuk mendaki gunung-gunung di Indonesia pun semakin membara. Berawal dari pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, dan berakhir di Papua. Itulah peta yang selalu kami rencakan. Dari pulau Jawa, hanya Jawa Barat lah yang sudah kami lalui.
Tujuan selanjutnya adalah Jawa Timur, Gunung Semeru. Merencanakan perjalanan ini sungguh di luar dugaan. Membutuhkan kesabaran dan dana yang mencukupi. Terhalang oleh kesibukan masing-masing individu yang mengakibatkan impian ini belum tercapai sampai sekarang. Kami yang sudah berpencar ke kota-kota lain dikarenakan tempat kuliah yang berbeda, membuat kami sulit untuk menyesuaikan waktunya.
Tapi, satu hal yang pasti. Nanti tanggal 17 Agustus 2014, kami berjanji dengan sepenuhnya akan menuntaskan impian untuk berdiri di puncak tertinggi di Pulau Jawa itu. Kami yakin dapat berdiri disana karena mimpi ini selalu kami bicarakan. Persiapan sudah matang, tinggal menunggu untuk mimpi ini terwujud dengan sendirinya. Sebab, yang bisa dilakukan manusia adalah bermimpi sambil berusaha mewujudkan mimpinya. Setelahnya, serahkan pada semesta untuk memberikan happy ending yang kita inginkan.
Soe Hok Gie pernah berkata bahwa suatu negara akan maju jika anak mudanya mencintai negaranya, dan salah satu caranya adalah dengan mendaki gunung, oleh karena itu kami mendaki gunung. Sebab, kami ingin lebih mencintai tanah air ini.
“Sometimes you have to listen to your heart, not your head.”
Impianku bertambah satu lagi, yaitu :
Mengibarkan bendera merah putih di tanah tertinggi Pulau Jawa, Mahameru, Gunung Semeru, bersama dengan orang terkasih dan teman-teman Galaspala.