End of My Journey

2 1 0
                                    

Sebenarnya banyak impian dan harapan yang ingin aku tulis, tapi, dengan hanya enam impian ini, telah membuat diriku puas dan membuat hidupku jadi berwarna. Aku berharap kalian juga menyadari mimpi-mimpi utama kalian, yang bisa membuat diri ini menjadi lebih baik lagi hanya dengan menuliskannya. Dan, setelah ditulis, lakukan satu persatu impian itu dengan hati yang ringan, karena kita sudah memulai proses untuk menjadi kupu-kupu yang cantik. Jangan lupa berdoa kepada Yang Maha Kuasa, sebab kita boleh berencana, tapi tetap, hasil akhir ada di tangan-Nya.

Menurutku, kebahagiaan itu ada dua jenis, pertama, kebahagiaan yang terjadi secara tiba-tiba, misalnya tiba-tiba kita mendapatkan panggilan untuk kerja di suatu perusahaan yang kita inginkan, atau saat mendengar kabar bahagia dari orang lain. Kedua, kebahagiaan yang kita ciptakan sendiri. Caranya adalah dengan menuliskan impian-impian kita dan berusaha untuk mewujudkan setiap darinya. Kebahagiaan saat kita berusaha untuk mencapai salah satu mimpi kita, keadaan tak terduga yang dijumpai di perjalanannya, kesulitan, rasa sakit, semuanya nantinya akan menjadi kebahagiaan. Kebahagiaan yang telah kita rencanakan sebelumnya.

Jadi, ayo kita bermimpi. Bersama menggapai langit luas di atas sana. Bersama meraih bintang-bintang impian kita. Karena kita bisa. Karena kita menciptakan kebahagiaan kita sendiri.

The Beginning of My Dream JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang