Introduction

9 1 0
                                    

Kesedihan, kebahagiaan, persahabatan, cinta, semuanya merupakan perjalanan yang kita tidak tahu kapan datangnya. Kebanyakan dari kita memilih hidup seperti di dunia dongeng atau fairy tale. Padahal hidup tidak sesederhana itu. Hidup memiliki kebebasan dan harapan. Bebas untuk kapan mengabulkan semua mimpi-mimpi kita. Seperti kapal-kapal yang sedang berlayar. Dia bebas menentukan kemana kan berlabuh, tapi sudah ada tujuan yang tertulis sebelum dia berlayar. Begitupun dengan hidup. Dia bebas menentukan akhir cerita kita seperti apa, kemana kita kan berlabuh nantinya, dengan siapa kita akan berakhir. Tapi sudah ada tujuan dan mimpi yang kita tulis sebelumnya agar nantinya kapal kita terarah. Walaupun ada mimpi-mimpi yang tidak tercapai, setidaknya hidup kita menjadi bergairah dan tidak sesimple cerita dalam dongeng. Artinya, hidup ini menjadi bermakna dan penuh dengan warna.

Dalam kehidupan ini ada kalanya kita memiliki waktu yang sulit untuk memilih. Memilih untuk mewujudkan atau melepaskannya. Di saat seperti itu, kamu harus tetap membuat keputusan dan jangan menoleh ke belakang setelah keputusan sudah diambil. Setelahnya, kamu hanya harus bekerja keras untuk membuat pilihan yang tadinya hanya 50% menjadi 100%. Kerja keras untuk membuktikan pada dirimu bahwa keputusan yang telah kamu ambil adalah benar.

Banyak list impian yang tertera di dinding kamarku. Mereka seakan menunggu gilirannya untuk segara diwujudkan dan semuanya merupakan hal-hal yang paling ingin aku raih sebelum menikah. Tapi ada enam impian utama yang aku harap benar-benar terwujud dan memiliki ekspektasi tinggi akannya. 

The Beginning of My Dream JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang