Hallo..
Karna cerita ini berlatar belakang penerbangan, jadi aku ngikutin regulasi (peraturan-atau tata kerja) yang ada di Indonesia (yang aku tau). Tapi tempatnya aku sengaja buat di Korea.
Kemarin sempet aku buat nama member jadi nama lokal (Indonesia) dan latar belakang Indonesia, tapi akunya kayak kurang mantep gtu. 😜—
Note : SEBAGIAN cerita ini based on true story yaa (alurnya true story), TAPI untuk keseluruhan cerita tentu aja aku tambahin dan kurangin. So ya~ enjoy the story!! 😜
—
So, mungkin akan ada bahasa yang kurang familiar. Kalian bisa tanya nanti di komen ya. Kalau penjelasannya sedikit aku balas dikomen, tapi kalau panjang aku mungkin akan kasih tau bakal tulis disini.
Kayak aku kasih contoh :
1. Di dalam penerbangan ada yang namanya Capt dan FO (first official). Kalau kalian biasa lihat di bahunya ada garis2 itu namanya bar. Kalau 1-3 masih FO nah kalau 4 udh Capt. Kalau polisi tuh sama kayak bintanglah.
Dan Capt disini punya andil atau tanggung jawab yang paling besar. Ibaratnya kepala keluarga di suatu penerbangan. Kalau ada apa-apa keputusan ada pada Capt.
2. Cabin one (purser) itu (bahasa gampangnya) ketua pramugari/a di suatu penerbangan. Bukan ketua keseluruhan tapi ketua di dalam penerbangan itu.
Kalau Capt itu menghandle keseluruhan pesawat, kalau Cabin one atau purser itu di pramugari/a-nya. Jadi semisal lagi nginep di suatu negara, pramugari/a nya ijin dulu ke cabin one.
3. Bisanya kalau terbang yang membutuhkan benerapa hari, kita (crew) akan menginap dikota tujuan. Hotel dan semuanya sudah disediakan oleh perusahaan. Kecuali makan siang/malam. Breakfast included sama hotel.
4. Tidak semua pramugari bisa masuk ke dalam cockpit.
This cockpit. Atau biasa orang bilang ruangan kerjanya pilot. Mereka jarang keluar kalau bukan buat ke lavatory (toilet). Atau capek, pengen berdiri sebentar ngeregangin kaki. (Biasanya long flight atau penerbangan pnjang.)
5. Biasanya kalau ada salah satu pilot yang keluar buat ke lavatory, salah satu pramugari harus masuk buat nemenin pilot yang satunya. Ada yang tau ga kenapa??
(Coba jawab dlu sebelum scroll ke bawah.. 🤪🤪)Ga deng.
Gampangnya, kalau sopir ngantuk atau kenapa-kenapa ada orang lain yang tau atau bisa buat antisipasi biar ga terjadi sesuatu.Di cockpit pasti ada jump seat (kursi yang bisa dilipat otomatis). Pramugari duduk disana dan ga boleh sentuh apapun.
Kalau nanti ada lagi, aku akan tambahin penjelasan2 yang mungkin kalian blom tau disini yaa.. atau kalau kalian mau tanya seputar cerita ini boleh ya, ga harus penerbangan..
Oh dan lagi, first thing aku minta maaf kalau mungkin ada informasi yang salah atau sudah berubah. 🥰
KAMU SEDANG MEMBACA
Only Then (Jungkook)
Fanfiction"Y/n berhenti menggodaku!!" ucap Jungkook membuatmu bingung. Telunjuknya yang panjang sedang membersihkan lipstick yang berantakan di sudut bibirmu. "Jangan menggigit bibirmu, kau tau itu pelanggaran!!" godanya sambil mengecup lagi bibirmu. "Padahal...