1

310 36 4
                                    

Kakashi sedang bersikap aneh.

Ya, memang sih, Kakashi selalu aneh setiap harinya. Hal ini telah Tenzou ketahui sejak ia berada di ANBU. Siapa yang memakai masker dibawah masker lain dibalik topeng ANBU? Hanya Kakashi jawabannya.

Tenzou akan selalu ingat saat Tim Ro berhasil menarik masker Kakashi sebelum dikecewakan dengan kenyataan bahwa Kakashi memakai masker lagi di bawahnya.

Jadi, maksud Tenzou adalah Kakashi sedang bersikap lebih aneh daripada biasanya. Benar-benar aneh.

Sejak festival tanabata beberapa bulan yang lalu, Tenzou tinggal di mansion klan Hatake bersama Kakashi karena ajakannya. Awalnya, tidak ada yang aneh sama sekali dari kelakuan Kakashi. Selain beberapa kontak fisik, kecupan di kening, juga rambut Tenzou yang terus diberantaki olehnya—Tenzou menyadari bahwa ketiganya merupakan efek samping dari setengah berkencan dengan Kakashi (karena selain tanzaku yang mereka tulis di tanabata, mereka belum berbicara lebih lanjut mengenai perasaan mereka berdua)—, Kakashi bersikap seperti Kakashi normal.

Tenzou sadar Kakashi mulai bersikap lebih aneh sejak awal minggu ini.

Meskipun Tenzou masih merupakan agen ANBU—sekarang dia naik pangkat menjadi komander malah—dan asisten tidak resmi Rokudaime, ia punya banyak waktu luang. Kehadirannya tidak selalu dibutuhkan di menara hokage; hanya jika ada kunjungan dari negara lain atau acara formal. Walaupun Tenzou senang berada di samping Kakashi, ia masih sering menghabiskan waktunya di mansion klan Hatake.

Kakashi awalnya tidak mengomentari apa-apa mengenai hal ini. Ia terlihat senang malah; sering-sering mengusir Tenzou dari menara hokage dan menyuruhnya pulang ke rumah. Namun, akhir-akhir ini, Tenzou sadar ia lebih sering berada di luar mansion daripada di dalam.

Penyebabnya, seperti yang bisa ditebak, adalah Kakashi.

Ambil saja kejadian pagi ini untuk contoh. Tenzou berencana tinggal di mansion untuk membersihkan daun-daun pepohonan yang mulai gugur. Meskipun sudah lama tidak ditinggali sejak masa Kakashi di ANBU sampai mereka berdua pindah ke sana di musim panas, mansion Hatake punya banyak pohon. Rindang saat musim panas, merepotkan saat musim gugur.

Tenzou tahu benar hari ini sang Rokudaime tidak memiliki acara apapun dan kemungkinan besar akan menghabiskan waktunya di dalam kantor untuk mengerjakan dokumen-dokumen penting. Ia kaget ketika sarapan, Kakashi menyuruhnya menyampaikan 'dokumen penting' kepada Ibiki, membuatnya terpaksa mengatur ulang rencananya untuk hari itu di kepalanya.

Biasanya, tugas mengantar dokumen adalah tugas Shizune atau Shikamaru. Lagi pula, Kakashi juga tidak pernah berurusan dengan Konoha Torture and Interrogation Force setelah perang berakhir.

"Tumben?" Tenzou menyuarakan keheranannya setelah menelan. Ia memilah-milah memorinya. Apakah ada nuke-nin yang ditangkap akhir-akhir ini? Setelah perang selesai, misi mengenai nuke-nin menjadi sangat langka. Jika ada berita mengenai penangkapan nuke-nin, semua shinobi di Konoha akan tahu. Berarti bukan mengenai itu. "Dokumen apa?"

"Pembagian tugas," jawab Kakashi ambigu, tidak membalas tatapan Tenzou. Ia tahu itu tandanya untuk tidak banyak bertanya.

"Setelah sarapan aku pergi," Tenzou menyimpulkan, dibalas dengan anggukan dari Kakashi.

Tenzou mengira sang Rokudaime akan segera bangkit dari meja makan setelah ia menyelesaikan sarapannya. Biasanya, Kakashi akan berpamitan pergi ke menara hokage setelah mencuci piring. Namun, pagi ini, ia tetap duduk, menonton Tenzou menghabiskan sarapannya.

"Senpai kenapa?" tanya Tenzou kebingungan. "Sakit?"

"Enggak kok. Sehat," Kakashi menjawab simpel, lalu melanjutkan menatap Tenzou.

...Ini Kakashi-senpai kenapa.

Setelah mencuci piring mereka bersama—ini juga aneh, biasanya Tenzou ditinggal sendirian—, Kakashi menyerahkan sebuah amplop dokumen bewarna hitam. "Ini dokumennya."

"Baik. Ke Ibiki ya?"

"Mhm. Hati-hati di jalan."

Kakashi mengecup keningnya, sama seperti ketika ia akan pamit untuk pergi ke menara hokage. Bedanya, kali ini Tenzou yang beranjak pergi dan Kakashi tetap tinggal di dalam, berdiri di gerbang depan sampai Tenzou hilang dari pandangannya.

Seraya menatap amplop yang ada di tangannya, Tenzou mengernyit.

Aneh.

Kakashi tidak pergi ke menara hokage?

Tsukimi ; Hatake Kakashi x Yamato | Tenzou [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang