01. Tentang Kita

71 5 10
                                    

🍂🍁🌻🍁🍂

Kenalin nama gua Jiendra Putrajaya Mahendra. Panggil aja Indra atau Jie biar rada gampang gitu kalau manggil gua. Kata orang dan temen-temen yang kenal sama gua, nama gue suka belibet kalau mau di ucapin. Kadang suka salah manggil gua sama Jimin BTS, eakk.

Tapi memang nyatanya gue rada mirip sama Jimin ye kan. Udah ahh ngapa jadi ngomongin Jimin BTS sih. Daripada ngomongin soal Jimin BTS mendingan ngomongin soal keluarga gue.

Kita mulai dari anak ayah yang pertama namanya Satria Putrajaya Mahendra panggilannya mas Satria. Mas Satria ini orangnya recehhhhhh banget. Kalau ketawa sampe ngik-ngik gitu. Gatau lagi. Mas Satria ini anti banget di panggil "Bang". Kalau di panggil "Bang" doang nggak pake nama dia nggak masalah, tapi kalau manggilnya "Bang Sat" kan nggak enak juga dengernya. Cuma gara² ini mas Satria sampe mau lapor ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. Masa namanya bagus-bagus di jadiin gitu, ya ngamok lah anaknya.

Mas Satria sekarang kerja jadi dokter di rumah sakit swasta, jadi dia jarang pulang ke rumah. Apalagi pas pasien banyak haduhhh bisa nggak pulang berhari-hari. Mas Satria ini orangnya teliti banget jadi orang. Bahkan mas Satria ini tau ruangannya udah di bersihin apa belum. Mas Satria ini orang yang cinta kebersihan, efek keseringan kumpul sama Mama alias bantuin Mama beberes rumah, kadang mas Satria juga bantuan Mama masak di dapur. Tapi itu sebelum mas Satria kerja di kedokteran, dan sekarang tanggung jawab masak sama Mama di ambil sama mas Hobi (anak ayah yang ke tiga, nanti gue ceritain).

Mas Satria ini orangnya pede banget. Bahkan tingkat kepedean nya sudah melebihi batas normal. Gue kadang khawatir sama dia, nanti kalau nggak nerima kenyataan terus jatuh dari kepedean nya kan sakit. Sampe mbak-mbak receptions juga jadi sasarannya sampe mbaknya lapor ke gue "Ya ampun mas, Jie. Dokter Satria tadi bikin saya klepek-klepek". Udah gitu doang yang selalu dia omongin kalau telepon gue.

Tapi memang mas Satria ini gantengnya nauzubillah bagi orang yang nggak kenal luar dalem. Tapi bagi gue sama saudara gue yang lain mas Satria ini tipe emak-emak nyinyir yang sukanya liat sinetron yang pake backsound gini tet tet tet tettttt~~ kumenangis~~~~~~

Udah kagak perlu gua jelasin juga kalian semua udah tau judulnya apa. Dahlah pusing gue sama ini orang. Kita skip ke anak mama dan ayah yang kedua.

Anak ayah yang kedua namanya Yohan Putrajaya Mahendra panggilannya mas Yohan. Mas Yohan ini orangnya diam diam menghanyutkan. Beneran. Orangnya nggak banyak omong. Di ajak ngobrol paling-paling cuma di jawab hmm iya hmm iya. Udah gitu doang. Meskipun gini mas Yohan orang yang enak banget kalau di ajak curhat atau ngomong serius, akan setia mendengarkan keluh kesah saudara-saudaranya kadang juga di kasihlah wejangan yang penting buat masa depan.

Mas Yohan ini ganteng tapi sayangnya dia orangnya jutek banget sama orang. Bukan jutek sih sebenernya tapi memang dari sononya udah jutek kali. Sama seperti mas Satria, mas Yohan adalah orang kedua di rumah yang sudah berpenghasilan. Mas Yohan kerja jadi pelatih di Kopasus. Mas Yohan juga pemegang sabuk hitam karate, wow. Mas Yohan juga ngajarin adek-adeknya karate, tapi sebelum ngajarin mas Yohan selalu bilang "Karate itu bukan ajang pamer kekuatan apalagi sampe buat tawuran. Karate itu buat perlindungan diri. Inget itu!" Itu yang selalu mas Yohan bilang.

Karena mas Yohan jadi pelatih di Kopasus mas Yohan jarang pulang. Kalau mas Yohan pulang ke rumah paling cuma seminggu terus tugas lagi. Mas Yohan ini bisa segala olahraga raga tapi yang paling suka sama basket. Di kamarnya banyak banget bola basket. Sama, mas Yohan ini suka banget main piano. Kalau main, beuhh enak banget. Udah kayak ngalahin pianis profesional.

Jiendra Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang