Kenapa kamu pergi?
Mengapa kamu putus dengan aku?
Mengapa kamu menghindari aku?
Kenapa kamu tidak mencintaiku lagi?
......
Qi Qianze memiliki banyak, banyak pertanyaan untuk ditanyakan kepadanya, sama seperti hari itu bertahun-tahun yang lalu ketika mereka putus.
Sisi Fu An menghadap ke arahnya dan ekspresinya tidak dapat dilihat secara langsung, tetapi Qi Qianze dapat merasakan bahwa gerakannya sedikit terhenti.
Pertanyaan-pertanyaan ini sebenarnya sudah dijawab oleh Fu An.
Mereka putus sebelum Qi Qianze lulus. Itu terjadi pada Hari Anak. Cuacanya sangat bagus, dengan langit yang cerah dan tak terbatas. Itu adalah jenis hari di mana hanya bangun, membuka tirai, dan melihat sinar matahari adalah semua yang kamu butuhkan untuk berada dalam suasana hati yang baik untuk sisa hari itu. Perasaan yang sama sekali tidak seperti hari-hari yang diselimuti awan di mana orang-orang putus di acara televisi.
Mereka telah lama berencana untuk mengunjungi taman hiburan suatu hari nanti, karena Fu An selalu mengatakan bahwa dia ingin naik rollercoaster, ingin berpura-pura memiliki takdir pertemuan dengan Qi Qianze di labirin, ingin berbagi satu es krim, ingin mengambil foto yang tak terhitung jumlahnya sebagai pasangan, tetapi ketika kelulusan Qi Qianze mendekat, tesisnya mengambil alih seluruh hidupnya dan dia tidak punya waktu untuk menemaninya. Fu An sendiri juga memiliki banyak tugas sekolah yang tidak bisa dia hindari. Sama seperti ini, mereka tidak pernah pergi.
Hari itu saat sarapan, Qi Qianze terpesona oleh sinar matahari. Dia tiba-tiba memiliki perasaan seperti "ini adalah hari", bahwa itu sempurna untuk melakukan apa yang selalu ingin dilakukan Fu An tetapi tidak pernah benar-benar dilakukan. Jadi dia berkata: "Fu An, ayo pergi hari ini."
Fu An sepertinya kurang tidur dan tidak terlalu tertarik. Dia duduk di sana di meja menatap susu kedelainya dengan linglung. Setelah mendengar suara Qi Qianze, dia butuh beberapa saat untuk merespons, dan dia bertanya, "Apa yang kamu katakan?"
Qi Qianze sangat sabar dan mengulanginya. Dia berkata, "Aku ingin keluar sebentar, ke suatu tempat, maukah kamu menemani aku?'
Qi Qianze tidak memberitahunya ke mana mereka pergi atau apa yang mereka lakukan. Dia ingin membiarkan Fu An memikirkannya terlebih dahulu, lalu memberinya beberapa petunjuk di sepanjang jalan. Jika Fu An menebaknya, dia akan menantikannya, dan jika dia tidak bisa menebaknya, maka itu akan menjadi kejutan.
Tidak peduli ke arah mana itu akan baik, tidak peduli ke arah mana itu tidak akan salah.
Hari itu, semuanya akan berjalan lancar. Qi Qianze bisa bersenang-senang dengan Fu An sampai gelap, bersenang-senang dengan sepenuh hati, sampai mereka bahkan tidak bisa berjalan. Pada waktu yang tepat dan tempat yang tepat, dia akan berbicara dari hati ke hati dengan Fu An. Dia akan mengatakan apa yang dia pikirkan untuk waktu yang sangat lama tetapi tidak pernah memberitahunya sebelumnya, lalu mengaku pada Fu An.
Itu benar, mengaku.
Qi Qianze menyukai Fu An.
Memang, kebencian Qi Qianze terhadap Fu An ketika mereka masih muda adalah nyata, karena dia selalu menyalahkan Fu An atas ketidakmampuannya untuk berteman. Dia mengira Fu An sombong dan jahat, dan bukan orang baik.
Tapi saat dia tumbuh dewasa, dia juga bisa melihat aspek lain dari Fu An. Misalnya, sering kali dia mengucapkan kata-kata yang tidak menyenangkan, itu hanya keberanian. Misalnya, kesukaannya pada Qi Qianze tulus dan tulus. Misalnya, dia sangat berbakti kepada orang tuanya sendiri. Misalnya, Fu An memiliki banyak, banyak aspek bagus yang tidak diketahui orang lain, walaupun Fu An tidak memiliki poin bagus yang cukup, dia tidak bisa dimaafkan.
Jika dia memikirkannya dengan hati-hati, tujuh puluh lima persen dari kehidupan Qi Qianze sebelum usia dua puluh telah dihabiskan bersama Fu An. Mereka pergi ke sekolah bersama, meninggalkan sekolah bersama, dan memiliki informasi kontak satu sama lain. Setiap hari, tidak peduli apakah itu satu sisi atau tidak, sedikit atau banyak, mereka akan selalu mengucapkan beberapa patah kata satu sama lain. Tidak hanya itu, Qi Qianze juga memiliki beberapa area di mana dia mengandalkan Fu An. Tidak peduli apa prosesnya, hasilnya menunjukkan bahwa Fu An telah menyelesaikan semua kesepiannya. Selain Fu An, tidak ada satu orang pun yang bisa melakukan ini.
Ketika Qi Qianze menyadari hal ini di belakang, dia menemukan bahwa dia sudah berhenti membenci Fu An sejak lama, jika tidak, Qi Qianze tidak akan setuju untuk bersamanya ketika dia mengaku.
Cara bicara Fu An yang tidak menyenangkan tidak masalah, ketika itu terjadi bisa diperbaiki, minta maaf, dan diubah sedikit demi sedikit. Memiliki kepribadian yang merepotkan dan cerewet juga baik-baik saja; Qi Qianze hanya bisa mengingat apa yang disukai dan tidak disukainya dan menjauhkan hal-hal yang tidak disukai Fu An dari pandangannya. Tidak masalah jika lingkaran sosial mereka tidak besar, persahabatan selalu bisa terbentuk perlahan jika Fu An mau membuatnya. Jika tidak, lupakan saja. Qi Qianze tidak akan memintanya.
Tidak ada yang tidak baik, dan tidak ada yang tidak baik. Karena cinta, Qi Qianze merasa tidak ada yang bisa menjadi masalah.
Tapi hari itu tidak berjalan mulus. Tidak hanya semuanya berjalan ke arah yang berlawanan, tetapi juga berputar di luar kendali.
Entah bagaimana, Fu An tidak seperti biasanya hari itu. Sebelum mereka meninggalkan rumah, dia mengucapkan beberapa kata yang entah dari mana. Dia mengatakan bahwa dia mengecewakan, dia benar-benar tidak baik. Dia menyebutkan kekurangannya sendiri, lalu berbalik dan berbicara tentang keluhan Qi Qianze. Setelah Qi Qianze bercanda berkata, "Jadi kamu tahu, ah", Fu An terdiam untuk waktu yang sangat lama. Pada akhirnya, dia berkata, "Ayo putus."
Qi Qianze tercengang, tetapi dia tidak merasa sangat terluka. Bahkan bisa dikatakan tidak ada gelombang sama sekali di hatinya1, karena dia tidak bereaksi sama sekali dan benar-benar tidak waras.
1Ini adalah terjemahan literal dari kiasan, yang pada dasarnya berarti bahwa dia tidak merasakan banyak gejolak emosional.
Dia bertanya pada Fu An, "Kenapa?" Ekspresinya sangat bingung, seolah-olah dia bertanya mengapa satu tambah satu tidak sama dengan dua.
Pada saat itu, Fu An berkata, "Qi Qianze, tiba-tiba aku merasa hubungan ini benar-benar tidak berarti."
"Kamu juga harus berpikir begitu," suara Fu An lembut dan rendah, seperti seorang senior yang mengkhawatirkan kehidupan Qi Qianze, "Tidak seperti mahasiswa normal, kamu tidak memiliki kebebasan, tidak ada teman, tidak ada orang untuk berteman, tidak ada masa muda atau kebahagiaan. Qi Qianze, kamu tidak bisa seperti ini."
"Lalu bagaimana denganmu?" Qi Qianze bertanya padanya, "Bukankah kita bersama? Tidakkah kamu akan menemaniku? "
Fu An hanya tersenyum, seolah mendengarnya membuatnya sangat senang atau terharu. Dia jarang mengungkapkan ekspresi seperti ini. Dia berkata, "Qi Qianze, kamu benar-benar hebat."
Dia berpikir, kenapa aku menemanimu, ah? Apa gunanya aku menemanimu? Aku hanyalah tali yang menghalangimu untuk bebas. Kamu adalah orang yang baik, jadi kamu tidak seharusnya terikat olehku, kan?
Tapi Fu An tidak mengatakan hal ini. Dia hanya berkata, "Hari ini moodku sedang tidak baik, aku ingin keluar dan jalan-jalan."
Sendiri.
Qi Qianze akhirnya mengangguk. Tetapi bahkan setelah dia menunggu sampai malam tiba, Fu An belum kembali ke rumah dan ketika Qi Qianze memanggilnya, teleponnya tidak berfungsi. Kemudian, Qi Qianze menyadari bahwa Fu An serius ketika dia mengatakan untuk putus.
Selain identitas yang dibawa Fu An setiap kali dia pergi, dia tidak membawa satu pun barang. Dia bahkan dengan tegas meninggalkan konsol game yang telah dia simpan begitu lama, seolah-olah dia tidak pernah menyukainya.
Fu An berkata dia akan pergi, jadi dia pergi begitu saja.
Sekarang, itu masih rumah yang sama, ruang tamu yang sama, dan serambi yang sama. Qi Qianze menanyakan pertanyaan yang sama.
"Fu An, kenapa?"
Fu An dipegang oleh pergelangan tangan dan tidak bisa pergi seperti terakhir kali.
Qi Qianze juga tidak mudah dibodohi seperti sebelumnya. Dia menginginkan jawaban atas pertanyaan yang tidak terjawab saat itu, ingin mengatakan semua hal yang tidak bisa dia katakan saat itu.
To Be Continue...
KAMU SEDANG MEMBACA
[TAMAT] [BL] I Love Sashimi
RomantikSaat makan sashimi, Qi Qianze dilumpuhkan oleh seteguk besar wasabi. Kemudian dia mendengar suara mantan pacarnya dulu.