Jauh di malam hari, dua puluh menit setelah tengah malam.
Di dalam rumah tempat Qi Qianze dan Fu An tinggal selama empat tahun.
Di sofa, dua orang duduk berdampingan.
Setelah Fu An terbata-bata menjelaskan pikiran yang ada di hatinya saat itu, mereka mulai berbicara seperti teman lama.
Pada awalnya mereka memperbaiki setiap asumsi yang salah. Kemudian, mereka mencurahkan kata-kata panjang lebar. Ada hal-hal yang terjadi ketika mereka masih sangat muda, kenangan nostalgia ketika mereka jatuh cinta dengan penuh gairah, dan juga banyak detail kecil yang bahkan hampir mereka lupakan. Perasaan yang seharusnya selalu diketahui oleh mereka berdua. Setelah bertahun-tahun berpisah, akhirnya mengalir melalui bibir dan gigi, dan terungkap.
Memikirkannya sekarang, apa yang terjadi sebenarnya adalah komedi kesalahan, tetapi pada saat itu tidak satu pun dari mereka memahami pikiran yang lain. Mereka sepertinya tidak pernah memiliki kebiasaan berbagi perasaan.
Dan satu kali Qi Qianze memutuskan untuk mengungkapkan apa yang ada di hatinya, dia dihentikan oleh perpisahan yang tiba-tiba.
Setelah akhirnya menjelaskan semuanya dengan jelas, mereka terdiam cukup lama. Kejadian dan emosi yang mengacaukan mereka ini membuat mereka tidak yakin apa yang pantas untuk dikatakan. Mereka menganggapnya sangat konyol, tetapi pada saat yang sama mereka merasa bingung, mungkin karena mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.
Suara Qi Qianze agak serak, dia sudah lama tidak berbicara, setelah duduk sebentar, dia diam-diam pergi ke dapur dan mengeluarkan dua gelas air hangat.
Fu An minum setengah gelas, lalu meletakkannya di atas meja. Setelah beberapa saat, dia berdebat untuk pergi.
Lagi pula, setelah semuanya dikatakan, dia tidak dalam posisi untuk tinggal di rumah ini.
Apa yang dikatakan Qi Qianze benar, semua itu salah Fu An.
Jika Fu An tidak menjerat mereka bersama ketika mereka masih muda, jika Fu An tidak mengaku, jika Fu An tidak pergi ke kelas untuk menemuinya, jika Fu An memiliki kesabaran untuk menunggu sedikit lebih lama, atau jika Fu An tidak membuat keputusan sewenang-wenangnya sendiri. Terlepas dari mana yang diubah, hasilnya pasti tidak akan seperti sekarang.
Semakin Fu An berpikir, semakin dia merasa bahwa inilah masalahnya. Kesalahan selalu ada padanya. Bahkan jika itu dianggap sebagai semacam nasib usil, pada dasarnya, bukankah itu semua karena kepribadiannya yang buruk?
Ini adalah fakta yang tidak bisa diubah, dan juga penyebab utama yang menyebabkan semuanya.
Fu An memberi tanda, bahwa pemuda yang dulu arogan dan sembrono tampaknya telah berubah lagi malam ini. Dia bahkan bukan orang yang sama yang berani memblokir pintu kamar mandi sore ini.
Tapi tidak masalah , pikir Fu An, aku sudah mendapat banyak.
Setidaknya dia memiliki kesempatan untuk mendengar Qi Qianze mengatakan bahwa dia mencintainya sekali. Itu benar-benar layak.
Fu An berdiri, merapikan pakaiannya, dan berkata dengan ragu-ragu: "Qi Qianze, lalu ....... ini bukan pagi lagi, aku akan pergi sekarang."
Dia berbicara dengan sangat normal, seperti seorang teman, tidak seperti seorang kekasih yang akan mengaku pada Qi Qianze, untuk memulai kembali dan mengejar Qi Qianze lagi. Qi Qianze juga tahu bahwa dia tidak punya niat seperti itu.
Qi Qianze memperhatikannya untuk waktu yang lama, sekitar lima menit, sambil menatapnya. Dia tidak mengatakan setuju maupun tidak setuju, dan ekspresinya juga sangat hambar.
KAMU SEDANG MEMBACA
[TAMAT] [BL] I Love Sashimi
Roman d'amourSaat makan sashimi, Qi Qianze dilumpuhkan oleh seteguk besar wasabi. Kemudian dia mendengar suara mantan pacarnya dulu.