Lisa itu 'confusing'
.
.
.Ini salah Lisa. Pokoknya semua salah cewek yang udah jadi temennya sejak jaman SMP itu. Kalau ada yang sukses bikin Jherin bingung setengah mati ya cuma Lisa.
Anak perempuan, anak perawan satu-satunya pasangan keluarga Kusuma itu bikin dia pusing. Jherin berusaha sekuat mungkin untuk jaga kata teman yang udah lama banget tersemat di antara dia sama Lisa. Iya, Jherin suka Lisa, dari lama.
tapi emang kayaknya Lisa aja yang ga peka, kalau tingkah kecil cewek itu berhasil bikin Jherin bingung Lisa cuma nganggep mereka teman ataukah kayak harapan Jherin, dia juga punya perasaan lebih dari teman.
Tingkah Lisa yang telpon dia pas cewek itu lagi capek kuliah dan minta di hibur, pas Lisa minta dijemput dan dia yang langsung iya berangkat aja tanpa keberatan padahal posisi dia baru sampai rumah. Jherin udah berasa jadi pacar tapi ga punya status.
Tingkah super innocence, super alamiah dengan narik ujung jaketnya kalau mereka lagi jalan dan Jherin jalan terlalu cepat; alasan cowok itu gak akan pernah minjemin jaket fakultasnya ke siapapun meski itu teman satu kelas atau bahkan Rendi sekalipun yang harus kena hukum sama senior.
Lisa gak tau gimana cemburunya dia sama teman satu angkatannya yang tiap hari ngomongin dia di group chat angkatan. Jherin udah berusaha kuat dari semenjak hari kelulusan SMA, ketika Lisa datang pakai kebaya warna hitam di hari wisuda mereka, rambutnya cuma di updo sederhana tapi cewek itu kelihatan cantik banget, dan Jherin udah head over heels di detik itu juga.
Jherin bingung. Karena hari ini Lisa lagi pergi sama anak tari untuk perayaan pagelaran yang sukses besar, selama dua hari satu malam ke Lembang. Belum ada sehari cewek itu jauh Jherin udah kangen. Dia cuma bisa mantengin snapgram di akun Selgi dimana mereka lagi jalan bareng. Meski cuma kelihatan punggungnya aja, cewek itu tetep kelihatan cantik. Rambutnya diikat setengah plus summer midi dress, dengan jaket demin punya Jherin yang entah sejak kapan beralih pemilik jadi punya Lisa.
"Kalau gak kuat temenan, tembak aja lah Je," Rendi yang masih pegang stik PS, duduk lesehan di depan kasur Jherin mengomentari pas lihat gimana menyedihkannya teman satu kelompoknya jaman ospek itu. Ga tega juga Rendi liatnya. Ditinggal piknik dua hari aja galau, apa lagi kalau tahu ada seniornya di BEM yang naksir Lisa.
Jherin menghela. Dia maunya gitu, sama persis yang kayak diomongin Rendi, tapi belum tentu Lisa juga maunya sama. Dia kenal Lisa udah lama banget dan tahu pasti gimana tanggapan cewek itu kalau tiba-tiba ditembak. Seratus persen Jherin yakin itu cewek bakal kabur.
They were friends for a while but it's the same as the beginning.
"kasihan, kena friendzone," Rendi lagi-lagi berkomentar dengan nada mengasihani, sebelum akhirnya kena tendang dari Jherin.
KAMU SEDANG MEMBACA
THINGS
Fanfiction11 hal yang Jherin tahu tentang Lisa. warning!harsh words ©leviousaar https://open.spotify.com/playlist/6vLyXCZEX2pDX4dElyzj4Y?si=LGc66rFgRLKDzANuJhub8g&utm_source=copy-link