3. Kesalahan Yang Terulang

445 57 6
                                    

Sabtu pagi lainnya datang dan untungnya punggung Junkyu tidak lagi menyebalkan baginya. Sekarang dia memiliki kebebasan untuk bergerak dengan benar tanpa mengumpat sesekali.

Tapi... Andai saja Haruto berhenti berteriak.

"Terlalu lambat!" Haruto berteriak lagi begitu Junkyu mencapai sisi lain kolam, meniup peluit merah kecilnya saat dia melambaikan pengatur waktu dengan mengejek.

Junkyu hanya bisa berdoa agar Haruto tersedak dan mati.

Yang lain hanya menggelengkan kepala saat melihat Haruto dan Junkyu, itu sudah menjadi kebiasaan rutinitas yang terjadi di tempat mereka. Junkyu melihat Asahi mengambang di salah satu sudut kolam, mungkin tertidur, atau mati. Seperti biasa, tangan Jaehyuk tersangkut pada buku baru, jari-jarinya yang lembap membalik halaman sesekali.

Siapa yang menyentuh buku baru dengan tangan basah?

Pemandangan itu membuat Junkyu merinding. Anak laki-laki lainnya baru saja bersiap-siap untuk pemanasan, yang datang terlambat kebanyakan adalah para pemula, dan tentu saja, Jeongwoo juga termasuk, padahal dia bukan pemula.

Junkyu menyeka air dari wajahnya dan menarik kacamatanya ke atas, memperlihatkan mata coklat yang menembakkan belati ke arah kaptennya.

"Percepat, Junkyu. Serius, nenekku bahkan bisa melakukan jauh lebih baik darimu walaupun dia sedang menderita radang sendi," kata Haruto sambil berjongkok untuk melihat.

Tepat ketika Haruto hendak menyiramkan air ke wajah Junkyu yang bodoh, pelatih J tiba-tiba datang. Haruto dengan cepat berdiri untuk menyambutnya.

"Apakah kalian berdua bertengkar lagi?" pelatih J bertanya, wajahnya kecewa bahkan sebelum dia bisa mendengar salah satu dari mereka menjawab.

"Teman-teman, sudah kubilang. Kerja sama adalah yang kita butuhkan dalam tim ini! Aku ingin perenang yang kompeten, bukan anak TK yang impulsif!" pelatih J berteriak agar mereka semua mendengar.

Junkyu tertawa ringan tepat saat Haruto hendak membuka mulutnya.

"Terima kasih, Pelatih. Haruto benar-benar perlu mendengarnya."

Haruto mencibir. "Aku marah karena itu datang dari perenang lambat sepertimu."

Junkyu, jelas tersinggung, memanjat keluar dari kolam, siap menerjang Haruto. "Perenang lambat? Aku akan menendang pantatmu sekarang dan kita akan lihat siapa perenang yang lambat—"

"Kamu pikir aku takut? Mari kita lihat, siapa perenang lambat yang bodoh disini!" Haruto melonjak maju juga, menarik lengan baju kemejanya ke bahu.

"Kamu sialan—"

Junkyu hendak melemparkan tinjunya ke udara tetapi pelatih J dengan cepat menarik keduanya menjauh satu sama lain.

"Cukup!" perintah pelatih J, muak melihat keduanya berkelahi seperti anjing liar yang lapar setiap kali dia melihat mereka.

"Ini! Ini yang aku bicarakan! Satu kata lagi dari kalian berdua dan kalian berdua akan ditendang keluar dari kompetisi!"

Hanya itu yang membuat Haruto dan Junkyu untuk diam. Kompetisi renang yang diadakan setiap tahun menjelang akhir tahun ajaran biasanya bukan masalah besar tetapi sekarang setelah mereka lulus sekolah menengah, ini mungkin kesempatan terakhir bagi mereka untuk bersaing, terutama mereka yang berencana untuk berhenti berenang di perguruan tinggi.

Prioritas mereka sekarang berpusat pada kemenangan, terkutuklah jika terjadi kesalahan.

Junkyu mengatupkan rahangnya saat dia pergi ke kamar mandi. Haruto hanya mencibir padanya sebelum melepaskan kemejanya, terjun ke air. Pelatih J meniup peluitnya, memerintahkan yang lain untuk mengikuti jejak kapten mereka.

MUSUH • HarukyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang