Perjalanan menuju apartemen Shaka,
Hendi masih sibuk mencari video Shaka melemparkan air ke arah penonton. Namun, sudah satu jam pemuda itu mencari, belum ada satupun video yang memunculkan adegan tersebut. Sekalinya ada, pasti kualitasnya buruk hingga wajah Shaka tidak terlihat.
Sebagai seseorang yang sudah cukup mengenal Shaka, Hendi tahu betul kalau talent-nya itu sangat mementingkan estetika di segala kesempatan. Jadi ia yakin, kalau video berkualitas buruk pasti tidak masuk standarnya.
"Udah nemu, Hen?" tanya Shaka yang sedang ikut mencari lewat akun sosial medianya. Hendi menggeleng. Matanya terus bergerak mencari dengan teliti.
"Coba lo cek di mention-an instagram deh. Biasanya banyak kan yang ngepost story?" saran Hendi. Shaka pun mengangguk setuju, kemudian mulai mencari di akun instagram-nya.
Satu persatu ia buka. Melihat, apakah story itu sesuai dengan harapannya. Belasan menit berlalu. Hingga ia tiba-tiba mendapat notifikasi mention dari sebuah akun ber-username @ocelooo. Matanya sedikit melebar, kemudian terkekeh melihat nama itu. Ingatannya langsung mengarah kepada kejadian beberapa hari lalu.
"Eh, si Ocelooo nih.." kekehnya sambil membuka isi notifikasi tersebut.
"Ocelooo siapa?" tanya Hendi tak mengerti.
"Ocelooo yang kemaren, Hen. yang ngetweet soal Idola Mungil!"
Mata Hendi pun seketika membulat. "Yang viral di kantor kita?!"
"IYA! HAHAHA!"
Hendi pun tergelak. "Ooh, namanya Ocelooo. Eh- dia menang giveaway kan, ya?" tanya Hendi seraya menoleh. "Iya, makanya nih barusan ngetag lagi nonton.." Shaka menonton video yang baru saja diposting oknum tersebut ke dalam story instagramnya.
Pemuda itu memperhatikan dengan teliti, sebelum mengerutkan alisnya cepat. "NAHH! DAPET NIH DIA!" seru Shaka sumringah.
"Dapet apaan?" tanya Hendi.
"Video gue ngelempar air!"
"Nahh! Cakep! Pas banget! Mana coba liat?"
Hendi kembali menoleh. "Bagus banget lagi!" ungkap Shaka bangga sambil menyerahkan handphonenya.
Hendi menonton video itu. Kemudian menunjukkan ekspresi yang sama dengan Shaka. Kagum. "Bisa pas gitu lo ngelempar ke arah dia!" ujar Hendi sembari mengembalikan handphone Shaka.
"Iya! Gue minta aja kali, ya?" tanya Shaka meminta izin.
"Iya, minta aja..." balas Hendi. Shaka pun tersenyum lebar. Entah mengapa kesan pertama-nya terhadap pemilik akun @ocelooo itu memang sudah baik sejak pertama kali. Sejak pemilihan pemenang giveaway itu, Shaka jadi sering mendengar namanya disebut-sebut di kantor Biru Entertainment. Membuat Shaka jadi ingin mengenal pemilik akun itu secara personal.
Sebelum menghubungi demi meminta video, Shaka menyempatkan diri untuk membuka akun instagramnya. Ingin melihat, apa gender pemilik akun tersebut. Setelah membuka, lagi-lagi Shaka dibuat membatu.
"Lah? Anjir??" gumamnya. Hendi di kursi depan pun sadar. "Kenapa, Shak? Udah dapet?" tanyanya. Shaka menggeleng, kemudian tertawa.
"Bukan, Hen!" bantah Shaka, "Astagaaa! Ini mah, yang tadi nganterin Yamin ke toilet!" lanjutnya.
Hendi kembali menoleh. "Lahhh?? Seriusan?? Dia juga orangnya??" Shaka mengangguk.
"Mana coba? Liat dong!" pinta Hendi. Shaka kembali menyodorkan handphonenya dengan senyuman bangga. Ingatannya kembali pada momen bersama gadis berambut pendek itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shaka Oh Shaka
Romancebased on Shaka Oh Shaka alternative universe on twitter. SEGERA TERBIT! Open PO 28 Desember 2021!! DISCLAIMER : COVER WATTPAD DAN COVER NOVEL BERBEDA.