7

486 32 18
                                    

Namun tiba - tiba terdengar notifikasi pesan masuk...
"Sayang udah makan?" Begitu lah isi notif pesan tersebut.


Setelah membaca pesan tersebut Ayu terdiam dan setelah itu Ayu mebalas pesan tersebut...
"Maaf sepertinya salah orang" Begitulah isi pesan dari Ayu kemudian Ayu segera memblokir nomor tersebut...
"Ada gila - gilanya,, orang udah putus juga, dari mana tu orang dapat nomor gue yah?" Gumam Ayu.

Di sisi lain Ivan yang masih berada di dalam pesawat, tidak bisa duduk dengan tenang entah perasaan apa yang sedang mengganjal di hatinya. Rasa gelisah yang amat besar,,

Keesokan harinya,, Ayu menjalani rutinitasnya seperti biasanya dengan hati yang penuh dengan kebahagiaan... Setiap orang yang melihatnya pasti akan tau bahwa dia sangat amat bahagia.
"Ibu habis menang lotre yah,,, bahagia banget mukanya" Ucap Caca
"Hah,, kelihatan banget yah bahagianya?"
"Jadi bener ibu dapat lotre"
"Gak dong,, cuma habis dapat kabar bahagia" Ucap Ayu dengan cengiran dan berlalu pergi...


Hari berganti minggu,minggu berganti bulan,tidak terasa 4 bulan sudah berlalu sejak saat Ivan pergi dan sampai sekarang Ivan tidak menghubungi Ayu sekalipun dan hal itu membuat Ayu merasa gelisah dan khawatir,, banyak hal - hal negatif yang terlintas di pikirannya,,
Bensu yang ikut bersama Ivanpun tidak dapat di hubungi.
"Ini kenapa sih gak pernah di angkat telponnya" Ucap Ayu dengan frustasi...
Pikirannya berkelana kemana - mana, dia takut jika terjadi sesuatu terhadap Ivan, dia takut jikalau Ivan menemukan pasangan baru dan yang paling Ayu takuti adalah Ayu tidak pernah bisa lagi bertemu dengan Ivan.

Ting...
Terdengar suara notifikasi pesan masuk dan ternyata itu adalah pesan dari salah satu meneger Ayu.
"Selamat siang Bu,, saya ingin mengingatkan bahwa besok malam adalah acara Hut Anniversary Cafe ibu,," Kurang lebih begitu lah isi pesan dari Maneger Ayu dan ketika Ayu akan membalas pesan tersebut,, tiba - tiba notifikasi pesan masuk dan muncul di layar ponsel Ayu...
"Ayu,, besok pagi sibuk gak? Gue pengen ketemuan dong ada yang pengen gue bilang" Kurang lebih begitu lah isi pesan tersebut..
"Bisa kok Div, datang ke cafe gue aja" Jawab Ayu,,
"Oke"

Keesokan paginya...
Sekarang Ayu sudah berada di Cafe nya bersama lelaki yang bernama Adiv, yang merupakan temannya sejak 2 bulan yang lalu, yang dapat di katakan cukup dekat dengan Ayu...
"Mau ngomong apa lo? Tumben amat" Kata Ayu
"Jadi gini, gue itu lagi suka sama cewek, tapi ceweknya gak peka"
"Terus?" Ucap Ayu sambil menikmati makanannya"
"Terus gue harus ngapain?"
"Coba lo ungkapin perasaan lo.."
"Emang gak papa?" Kata Adiv..
"Kalau gak lo ungkapin gimana lo bisa tau perasaan cewek yg lo suka.. " Ucap Ayu.
"Yaudah" Kata Adiv dan tiba - tiba Adiv mengambil tangan Ayu dan memegangnya dan hal Itu membuat Ayu reflek menarik tangannya..
"Kenapa?" Ucap Ayu...
"Yu, gue sayang sama lo,, lo mau gak jadi pacar gue..." Ucap Adiv dan hal itu membuat Ayu terdiam.
"Yu..?" Ucap Adiv lagi...
"Div... Maaf sebelumnya tapi untuk sekarang hati gue udah ada yang ngisi" Ucap Ayu berusaha sesantai mungkin...
"Siapa? Kan lo gak ada teman laki - laki selain gue.. "
"Gue gak bisa cerita, yang pasti gue yakin lo nanti pasti dapat cewek yang ebih baik lagi gue.. Sorry yah" Ucap Ayu
"Oke fine,, tapi nanti suatu saat kalau gue masih mau sama lo dan posisi lo pada saat itu masih sendiri, gue harap lo mau nerima gue... "
"Gak janji,, yang pasti kita temanan aja,, " Jawab Ayu...
"Oke baik,, btw entar malam Hut Anniversary Cafe lo kan?"
"Iya,, jangan lupa datang loh... Di aula dekat cafe gue"
"Ah siap... " Ucap Adiv..


Malam harinya seperti yang kita ketahui bahwa itu adalah malam Acara Hut Anniversary Cafe nya Ayu, yang di hadiri banyak orang mulai dari rekan bisnis Ayu, teman - teman dan sahabat Ayu dan tentunya keluarga Ayu...
"Yu..." Teriak seseorang dari kejahuan dan ternyata itu Adiv...
"Thanks lo udah datang Div" Kata Ayu
"Lo berdua pacaran yah?" Ucap salah satu teman Ayu tiba - tiba...
"Guenya mau tapi dianya engga" Kata Adiv
"Udah gue duga pasti Ayu masih nunggu Ivan" Ucap taman Ayu yang satunya lagi...
"Ivan?" Ucap Adiv
"Ivan ca..." Ucap teman Ayu namun terpotong karna MC acara yang meminta Ayu untuk menaiki panggung...
"Gue ke depan dulu, awas lo ngomong macam - macam pas gue di atas" Kata Ayu kepada temannya tersebut...
~~~~~~~~~~~
Pada saat di atas panggung...
"Tepuk tangan untuk owner kita, silahkan Bu Ayu... " Ucap MC tersebut...
"Baik pertama - tama saya ingin mengucapkan terimakasih untuk semua teman - teman dan rekan - rekan yang hadir saat ini. seperti yang kita ketahui hari ini adalah Anniversary Cafe yang saya bangun mulai dari nol,, Jatuh bangun sudah saya lalui hingga berada di titik ini. Bla... Bla... Bla... " Ucap Ayu
"Baik bu Ayu terimakasih atas ceritanya,,, tapi bu Ayu sebelum turun dari panggung. Ada seorang yang mengagumi bu Ayu, katanya dia ingin memberikan bu Ayu sesuatu"
"Mengagumi saya?Aduh.." Ucap Ayu
"Oke baik sekarang bu Ayu duduk di bangku itu,, " Ucap MC sambil menunjuk bangku yang berada tepat di tengah panggung...
"Baik,, lighting agak di redup kan" Lanjut MC tersebut..
Di sisi lain teman -teman dan rekan - rekan Ayu di buat penasaran dan terheran - heran...
"Ini ada apa yah,, kaya suasana orang mau lamaran" Ucap saat satu temannya Ayu...
"Gak mungkin ah,, lo lihat aja Ayu bakal jadi istri gue,, pegang omongan gue,, mungkin sekarang dia masih blm ada rasa tapi,, lo lihat setelah ini... " Ucap Adiv
"Menurut gue sih gak mungkin Ayu suka sama lo"
"Alah ribut kalian" Ucap yang lainnya...

Tidak lama kemudian terdengar suara musik yang mengalun dengan indah dan di barengi dengan seseorang yang muncul dari belakang Ayu dengan sebuah mic di tangan nya, namun karna ruangan yang dalam keadaan gelap tidak seorangpun yang melihatnya,,
Beberapa detik kemudian satu sorotan lighting menyoroti Ayu yang sedang duduk dan di barengi dengan suara indah seorang lelaki yang menyanyikan lagu Janji Suci...

Dengarkanlah, wanita pujaanku
Malam ini akan kusampaikan
Janji suci, satu untuk selamanya
Dengarkanlah kesungguhan ini

Aku ingin mempersuntingmu
'Tuk yang pertama dan terakhir

Jangan kau tolak dan buatku hancur
Ku tak akan mengulang 'tuk meminta
Satu keyakinan hatiku ini
Akulah yang terbaik untukmu

Dan setelah Itu lelaki itu berjongkok tepat di depan Ayu dengan sebuah cincin dan mengatakan
"Will you marry me?"


Bersambung....

Kira" Siapa yah cowoknya?
Ada yang tau gak?
😁😙

Holla guys I'm back...
Cuma mau bilang makasih lo yang masih nunggu cerita aku yang gak jelas ini,,
Cuma mau bilang, jangan berharap banyak kalau cerita Aku bagus yah,, karna aku juga masih belajar nulis..
Jangan lupa vote dan komen yah,,

Penantian PanjangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang