Soft and humble

1K 191 12
                                    

" Dia tunangan gue!?"

Rose kaget waktu ketemu Irene tadi dan dia memberikan Rose makanan sebelum pergi. Jadinya, sambil nguyah tuh mulut, sambil pula komat-kamit baca isi bukunya.

" Kapan-kapan gue punya tunangan woi?" Tanya Rose.

Dia melihat tulisan di bawahnya.

Kekurangan Rose bagi Irene
- Tidak ada

Kesukaan Irene dari Rose
- Bertanggungjawab

" Singkat amat kek hubungan!" Ucap Rose. Geleng-geleng heran kenapa ada cewek yang begini nilai orang. Berasa nggak ada bahkan!!

" Hah~~" Rose menghela sejenak.

Dia pandang foto Irene lama banget....

" Umur dia beda 4 tahun dari gue~ si Jisoo 25 tahun cocok tuh, Krystal beda 3 tahun nggak masalah...lah ini...4 tahun? Nggak kejauhan ya?"

Rose mikir-mikir lagi.

" Tapi....rich banget kayaknya, cantik, nggak banyak tingkah~" Senyuman Rose timbul.

" Gas ajalah mang!!" Ucapnya yang tutup bukunya, lanjut makan sambil gigit ayam goreng enak!

" Dah lama gue nggak makan ayam!"

°°°

Cengengesan bareng Taehyung keluar kampus. Rame-rame banyak mahasiswa di depan gedung, ngeliatin seseorang yang membawa mobil mewah.

Ternyata Irene. Wanita ini berbalik, ngeliat Rose yang kaget jika dia kemari.

" Kamu ngapain disini?" Tanya Rose. Waktu Taehyung nganga lebar, berdiri di belakang Rose bersama kerumunan.

" Emm...jemput?"

Rose tersenyum perlahan. Diapun mengangguk lalu membuka mobil agar Irene masuk.

" Gue pergi dulu ya Tae." Kata Rose.

Taehyung ngangguk-ngangguk doang. Dia masih bengong memperhatikan mobil itu yang membawa temannya.

" Itu CEO SM kan!?" Tanya mereka pada Taehyung yang dekat sekali bersama Rose.

Taehyung tetap bengong. Mikir....enak banget asli jadi Rose, tunangan orang terpandang di Korea....

°°°

" Mama bilang...lusa kamu di suruh ke rumah."

" Mh!? Ngapain? Haha...."

" Ketemu Papa."

Rose melotot kaget. Dia langsung merinding sekujur tubuh merasakan hawa kurang enak! Ketemu camer tuh berasa kayak di hajar Krystal!

" Rose?" Senggol Irene. Tangan lembutnya memegang lengan Rose selama ini orang nyetir pelan mobil.

" Mh!?" Rose nyaut.

" Kenapa?"

" Nggak...haha..."

.

.

.

Akhirnya, sampailah mereka di sebuah toko Gramedia. Rose menemani Irene membeli sesuatu. Karena Irene suka membaca hal-hal jika sedang punya waktu luang di kantor.

Dari belakang, Rose mengikuti. Memandang senyum Irene yang tidak banyak tingkah, anggun, cantiknya wow, soft lagi kalau ngomong! Idaman buaya ini mahh...

" Kamu suka membaca?"

" Nggak juga~~ aku....suka sesuatu yang membuatku sibuk. Terkadang membuka sedikit lembaran buat aku beraktifitas."

FIVE CHOICES ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang