Cold and sharp

1K 196 15
                                    

" Duhh!" Rose panik. Jalan buru-buru buat pulang ke rumah. Dia nggak mau kuliah hari ini! Takut ketemu Krystal.

" Mana ada cewek begitu?" Tanyanya. Duduk di halte sambil menunggu bisnya datang.

Vroommm!!!!!!

Eh! Ada motor ninja berhenti depan halte. Beberapa anak SMA yang baru pulang ngelirik nganga.

Helm lepas dan turun dari motor. Rose membuka lebar mulutnya lihat Krystal jalan mendekati.

" Ya!! Mau bolos lagi!?" Tanya Krystal. Tendang tulang kering Rose hingga dia teriak tidak bersuara, menggigit jari.

" Aku nanti di maraaahh!!" Katanya. Tarik tangan Rose, ikut dia balik kampus.

" Aku nggak mau!!" Teriak Rose. Mundur dan memberi gelengan.

Pandangan Krystal tajam. Menatap Rose yang langsung tegap badan, hormat sigap dan mengangguk manut.

" Siap kapten!!!" Teriaknya. Naik ke atas motor, peluk pinggang Krystal lalu bersandar imut.

" Ayo sayang~" Ajaknya, memberi cengiran karena takut di hajar lagi.

Krystal berdecak kesal. Dia noleh ke depan sambil merasa jengkel, punya pacar gini amat!!

Kekurangan Rose bagi Krystal
- Lemah!
- Lelet!
- Penakut!

°°°

" Mau kemana!?" Tanya Krystal. Baru juga sampai, Rose udah mau kabur aja.

" Emm...anu..-- WC!"

" Jangan lama-lama tapi ya."

Rose mengangguk gesit. Dia pun jalan menuju pintu keluar aula. Kemudian lari masuk WC segera.

" Hah! Hah! Hah!" Mata melotot mandang kaca.

" Beneran itu dia!?" Tanyanya.

" Kenapa ngeri banget!!! Nggak kayak Jisoo!!" Oceh Rose sambil keluarkan bukunya, memperlihatkan foto Krystal depan cermin ini.

" Aku mau ganti!!" Pinta Rose.

Dia coba robek kertasnya cuman nggak bisa-bisa. Sampai dia keluarkan gunting untuk memotong nya.

" Okehh~~" Senyumnya pas angkat kertas itu yang udah robek.

----

Jalan nenteng tas dengan santainya. Rose lihat sana sini kalau belum ada perubahan aneh.

" Nggak ada perubahan ya?" Tanyanya.

" Ah! Bodo amat!" Ucapnya yang berlalu menuju kelas sambil joget-joget sendiri di koridor kosong ini.

" Lah? Udah selesai?" Tanya Taehyung waktu ngeliat Rose permisi sama dosen buat ikut kuliah dia.

" Udahlah! Gampang!" Jawabnya. Cengengesan songong.

" Pasti ganti cewek! Yakin gue! Ini petunjuk perubahan!" Batin Rose, ngangguk-ngangguk pelan.

•••

Akhirnya matkul selesai. Dosen keluar dan mahasiswa berhamburan dimana-mana memenuhi koridor yang tadinya sepi.

Rose jalan bareng Taehyung buat ke kantin. Tapi sepanjang koridor, tepatnya di ujung sana, ada seseorang yang nungguin Rose sambil pegang sepatu.

Rose berhenti. Nempel ke Taehyung sambil nganga lihat Krystal mandang dia dari jauh.

.

.

.

.

.

.

FIVE CHOICES ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang