Bab 3.2

5 1 0
                                    


"bukti apa?" March hare menaburkan deterjen/sabun pada jejak tangan berlumuran minyak itu dan menyekanya sampai bersih dengan kain lap.

"apa yang kau lakukan?!" pekik Alice

"aku membersihkan punggung Humpty dumpty"

"kenapa kau melakukannya?"

"punggungnya kotor oleh minyak. siapapun pasti tidak suka punggungnya dilumuri oleh minyak"

"tapi, dia sudah mati"

"siapa yang mati?"

"Humpty dumpty"

"hah? Bagaimana bisa?"

"dibunuh"

"dibunuh? Mengerikan sekali!"

"March hare menghapus buktinya"

"karena sudah jelas ini kasus pembunuhan. bukti itu sudah tidak diperlukan" kata Mad hatter

"kita masih perlu buktinya. Padahal kita bisa mengidentifikasi pelakunya dengan jejak tangan itu"

"tadi kau bilang March hare pembunuhnya" kata Bill

"kan sudah kubilang itu hanya contoh.....tapi, March hare terlihat mencurigakan. Terlebih, dia menghapus bukti yang ada"

"bukan March hare pelakunya" tegas Mad hatter "dia memiliki alibi"

"kau yakin?"

"iya. Pada saat Humpty dumpty dibunuh, March hare ada bersamaku di pesta minum teh"

"apakah pernah ada saatnya kalian tidak melangsungkan pesta minum teh?"

"kau sendiri, apakah memiliki alibi?"

"aku?"

"ya. Kalau kau bisa mencurigai March hare, tidak adil kalau kita tidak bisa mencurigaimu juga"

"aku tidak punya alasan untuk membunuh Humpty dumpty"

"aku dengar kau pernah berselisih dengan Humpty dumpty"

"berselisih? Tidak pernah. Aku hanya pernah bertanya tentang lagu Humpty dumpty. Tapi setelah itu dia menjadi kesal dan berlaku kasar padaku. Hanya itu saja"

"dan setelah kau mendapatkan perlakuan seperti itu, kau jadi kehilangan kesabaran dan membunuhnya. Apa aku salah?"

"salah"

"kalau begitu apa kau punya alibi?"

"ya, aku selalu bersama Bill....."

"kalau dipikir-pikir ada sesuatu yang aneh" kata Bill

"apa kau mengingat sesuatu, kadal?" kata Mad hatter

"iya"

"Aah. Cepat katakan pada saat itu aku selalu bersama..."

"Alice sudah tahu duluan"

Hah? Apa yang ia bicarakan?

"tahu apa?"

"Humpty dumpty jatuh dari dinding"

Hah, kau mempermasalahkan itu?!

"apa kau yakin dia mengatakan 'Humpty dumpty jatuh dari dinding'?" Mad hatter menekankan

Bill mengangguk.

"itu adalah informasi yang hanya diketahui oleh pembunuhnya. Apa aku salah, Alice?"

"Tidak. Kalian salah paham. Aku tahu itu karena dia kan Humpty dumpty"

"Benar. Humpty dumpty"

"karena itu, sudah pasti dia jatuh dari dinding"

The Murder of AliceWhere stories live. Discover now