Bab 5.3

4 1 0
                                    


"ini untuk membuktikan bahwa bumi tidak hanya sekedar mimpi. Ayo katakan"

"....Rio..."

"hah?" Alice meragukan apa yang barusan ia dengar. "tadi kau bilang apa?"

"Rio.....Rio Tanaka"

"Rio Tanaka!" (Alice)

"ya, tapi itu hanya kata-kata yang tidak berarti"

"kau kenal?" tanya Bill.

Alice mengangguk "Senior satu tahun diatas Ari Kurisugawa. Kakak tingkat perempuan"

"eh, White Rabbit kalau di Bumi adalah seorang perempuan?!" Kaget Bill "ternyata jenis kelaminnya juga bisa berbeda"

"kalau di mimpi bisa saja kan jenis kelamin kita berubah!" Kata White rabbit sambil cemberut.

"kau kenal dengan Ken imori kan?" (Alice)

"tapi sepertinya Bill tidak tahu apa-apa tentang Rio" (White rabbit)

"aku tahu. Kau kenal dengan Ari kurisugawa kan?" 

"ya, dia junior di Lab yang sama. Kenapa kau tanya tentang itu?"

"anak ini adalah Ari kurisugawa di Bumi" kata Bill

"kau pasti berbohong!"

"mana mungkin kami bohong. Sekarang sudah jelas kan?"

"tidak, aku tidak percaya!"

"kita lanjutkan perbincangan ini di Bumi saja. Aku rasa pikiran kita lebih jernih ketika disana" (Alice)

"tapi kalau di Bumi memori tentang dunia ini mudah terlupakan" kata Bill

"kalau begitu sekarang kita bertanya hal-hal yang penting saja" kata Alice

"uhm, ini mengenai Humpty Dumpty yang terbunuh..." kata Bill

"Aku sudah menceritakan itu kepada Mad hatter jutaan kali! Jutaan kali!"

"ini mengenai, apa yang kau lihat sebelum Humpty dumpty terbunuh. Kata mu ada seseorang yang masuk ke taman sebelum pembunuhan itu"

"ah iya ada. Setelah kejahatan itu terjadi, dia pergi keluar dari taman"

"dan orang itu adalah?"

"mau ditanya berapa kali pun, jawaban ku tidak akan berubah. Orang itu adalah Alice" White rabbit melirik cepat ke arah Alice. "Aku tidak berbohong'

"coba kau ingat-ingat kembali dengak seksama" Alice mencoba untuk tenang. "itu adalah kesaksian yang sangat penting. Kau yakin kau tidak salah?"

"perkataan ku tadi tidak ada yang salah. Aku sangat percaya diri akan itu"

"kalau begitu, Alice bisa dituduh sebagai pembunuh Humpty dumpty loh" (Bill)

"Memangnya kenapa? Kalau itu memang kenyataannya, apa boleh buat. Atau ada alasan lain sehingga aku harus membantu Alice?"

"bukannya kalian teman lama?" kata Bill

"eh, kapan ya itu?.... pertama kali akau bertemu dengan Alice saat...hmm, Aku tidak ingat kapan kita pertama kali bertemu tapi, kalau tidak salah saat aku terlambat karena suatu kesalahan saat ingin pergi ke rumah Duchess"

"kau melupakan sarung tangan dan kipas" (Alice)

"aha iya! Saat itu kau benar-benar membantu ku" White rabbit menatap Alice dengan tulus.

"apa kau sudah bisa mengingatnya?" tanya Bill.

"iya" White rabbit terlihat seperti sedang berpikir.

"Bill bisa kah kau pergi sebentar?" (White rabbit)

"pergi kemana?" kata Bill sambil melihat kesekitar ruangan.

"dia ini benar si Imori atau tidak sih?"

"dibandingkan dengan Imori dia memang sangat bodoh, tapi kau sendiri tidak mirip dengan Rio" (Alice)

"Bill bisakah kau pergi keluar ruangan ini sebentar?" White rabbit mengganti perkataannya supaya jadi lebih mudah dipahami.

"Oke. Tapi kenapa?"

"ada yang ingin aku sampaikan pada anak ini"

"eh? Tentang apa?"

"kalau aku mengatakannya pada mu juga, apa artinya aku menyuruhmu keluar?"

"makanya sini aku dengar dulu biar aku keluar"

"sudah jangan rewel dan keluar saja!" White rabbit menunjuk pintu. "tentu saja tidak boleh menguping dibalik pintu dan pergi sampai ujung koridor"

"baiklah, tinggal keluar kan?" kata Bill dengan enggan. Kemudian menoleh ke arah Alice. "Nanti kasih tahu aku ya"

Pada saat itu, pintu depan terbuka.

Dengan suara langkah kaki yang besar Mad hatter dan March hare masuk.

"HEY! Perbincangan kita tentang pebunuhan Humpty dumpty harusnya sudah selesai!" (White rabbit)

"ah, ya kalau mengenai Humpty dumpty memang sudah selesai" Mad hatter perlahan menatap Alice. "aku datang kesini untuk urusan lain"

"apakah kau membawa pesan dari Duchess? Aku sudah muak dengan sikapnya yang banyak mau itu" White rabbit menghela napasnya.

"aku setuju dengan mu tentang itu. Tapi, aku kesini bukan karena itu. Lagi pula sebetulnya aku tidak ada urusan dengan mu" (Mad hatter)

"apakah dengan ku?" tanya Bill

"aku juga tidak ada urusan dengan reptil dungu seperti mu"

"lalu kau ingin berurusan dengan siapa?" (Bill)

"coba kau tebak, Orang disini tidak banyak. Kalau aku tidak ada urusan dengan White rabbit maupun kau, maka aku punya urusan dengan?"

"Aku tahu!!" teriak Bill "March hare!"

"hah?! Aku?!!" March hare menunjuk dirinya sendiri. "Bukan aku. Percayalah! Aku tidak membunuh siapa pun!"

"membunuh? Apa terjadi kasus pembunuhan lagi?" tanya Alice.

"Benar sekali. Karena itu aku datang kesini. Aku ingin menginterogasi mu" Mad hatter menunjuk Alice. "Griffin baru saja terbunuh"


-Bab 5 selesai-

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 10, 2022 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

The Murder of AliceWhere stories live. Discover now