Bab 5.1

3 1 0
                                    

5

"tolong, selamatkan aku" mohon Alice pada Bill.

"aku tidak tahu harus berbuat apa untuk menyelamatkan mu" kata Bill dengan tidak percaya diri.

"kau itu benar Imori kan?"

"sepertinya begitu. Aku ingat kalau aku dipanggil Imori saat di bumi, tapi ingatan itu terasa tidak nyata"

Karena di hutan banyak sekali mata manusia—atau mata binatang, maka Alice dan Imori pergi ke pantai. Tapi di pantai pun bukannya tidak ada manusia—atau binatang.

Di gunung pasir yang agak jauh, terdapat Griffin dan Mock Turtle yang sedang mengintip dibaliknya. Tepat disampingnya seekor Walrus sedang menipu seekor anak tiram.

Namun, jika kita peduli dengan hal-hal seperti itu satu per satu, kita tidak dapat menjaga kewarasan kita di Negeri ajaib ini.

Yah, sedari awal juga tidak ada yang waras disini sih.

"tadi kau bilang bumi kan? Berarti benar kalau ini bukan di bumi?"

"aku juga tidak yakin, tapi memang tempat ini tidak terlihat seperti bumi"

"kau sungguh tidak seperti Imori ya. Kalau Imori dia lebih cerdas"

"kalau begitu aku memang bukan Imori"

"tapi kau memiliki ingatan Imori kan?"

Bill mengangguk. "makanya aku memberitahu mu kata sandinya"

"kenapa kau bisa berpikir kalau aku adalah Ari Kurisugawa?"

"berdasarkan hipotesis Ku dan Humpty dumpty, orang-orang di Negeri ajaib terhubung dengan orang-orang di Bumi"

"aku sudah tahu tentang itu"

"Humpty dumpty pergi kesana kemari menceritakan tentang mimpinya, berharap ada seseorang yang meresponnya seperti ku"

"lalu hasilnya?"

"tidak bisa ku katakan dengan jelas bagaimana hasilnya, respon yang didapat dari beberapa orang ada yang tidak jelas. Seperti kaget, atau ada yang ingin mendengar lebih lanjut cerita tentang mimpi itu"

"lalu kau tidak menceritakannya pada mereka?"

"kita tidak yakin apakah kita bisa melakukan itu atau tidak. kemungkinan bisa saja memang ada konspirasi di balik semua ini dan bisa menjadi sesuatu yang berbahaya kalau tiba-tiba kita membicarakan itu kepada semua orang"

"kau bisa dibunuh, ya?"

"Kami membuat sebuah list dengan sangat berhati-hati. Kami membuat sebuah diagram perkiraan yang berisi hubungan dan list orang-orang yang berkemungkinan saling terhubung"

"bisa kah aku melihatnya?"

"aku tidak membawanya sekarang. Ada di Bumi"

"tidak adakah cara untuk mebawanya kemari?"

"aku lupa"

"kalau begitu, ketika kita sudah terbangun nanti kau berikan pada aku listnya ya, mungkin ada namaku juga disana"

"tidak, tidak ada nama mu di dalam list"

"lalu kenapa kau memberitahukan ku kata sandi nya?"

"aku menebak"

"menebak?"

"kesan yang ditampilkan oleh mu dan Ari kurisugawa sangat mirip. Lalu kau sepertinya bukan tipe orang yang berhubungan dengan konspirasi"

"tidak ada alasan lain?"

"tidak ada"

"jadi...hanya kebetulan?"

The Murder of AliceWhere stories live. Discover now