STRONGER - 00

79 2 0
                                    

di belahan bumi bagian tengah, dewa gaea sebagai dewa bumi telah menetapkan wilayah itu sebagai tempat untuk dua kalangan saling menjalankan kehidupan dengan rukun dan damai, walaupun letak keduanya jauh berbeda.

semua sudah diatur sedemikian rupa. wilayah di bumi bagian tengah terbagi menjadi dua: eunomia dan algea. eunomia terletak strategis dengan iklim tropisnya, sedangkan algea tidak. wilayah itu dibalut oleh cuaca dingin dan salju yang lebat, kadang-kadang akan turun hujan. sehingga terkadang eunomia dijuluki negeri vanaheim karena kesuburannya dan algea sebagai negeri helheim karena cuacanya yang dingin.

di bawah naungan eunomia, berdiri tiga kota: athena, argos, dan olympia. sementara untuk algea sendiri terdiri dari aither, eris, dan gaia.

atas kehendak dewa gaea, seluruh makhluk hidup yang berada di bumi akan hidup berdampingan tanpa membedakan status. terutama untuk kalangan manusia dan vampir-makhluk bertaring yang pada zamannya hanya berburu darah hewan, tanpa menyakiti manusia.

eunomia dan algea adalah dua wilayah besar di bumi yang menjadi bukti bahwa manusia dan vampir dapat hidup bersama tanpa mengganggu satu sama lain.

jika timbul perpecahan, maka itulah kesalahan yang dibuat oleh mereka sendiri yang telah dipengaruhi oleh sisi gelap, diselubungi oleh rasa iri dan dengki.

di eunomia, berdiri sebuah kerajaan yang sudah ratusan tahun usianya. para makhluk hidup lain-termasuk manusia dan vampir yang sangat menghormati kerajaan tersebut.

dewa gaea sangatlah adil, maka dari itu di algea juga terdapat sebuah kerajaan yang sudah lama berdiri dengan banyak salju yang mengelilinginya.

dua kerajaan itu dipimpin oleh keluarga vampir, namun mereka terkenal baik dan tidak pernah menyentuh manusia sekali pun. mereka sangat menghormati manusia sebagai makhluk dewa gaea yang harus dilindungi.

eunomia dan algea menjalin hubungan yang baik dan menguntungkan, kerajaan eunomia selalu mengirimkan bahan makanan untuk para manusia yang hidup di algea, karena mereka tahu di sana selalu terbatas untuk bisa mendapatkan pangan manusia karena iklimnya yang dingin.

bahkan, beberapa leluhur antara eunomia dan algea pernah mengikat janji suci yang membuat kedua wilayah itu dapat menghasilkan keturunan hebat yang nantinya akan berguna setelah mereka.

hal itu juga sangat membantu algea dalam memenuhi kebutuhannya. mulai dari pangan manusia dan lainnya. algea merasa berutang budi pada eunomia karena wilayah itu sudah terlampau sangat sering turun tangan dan siap membantu algea dalam kondisi apa pun.

akan tetapi, jiwa yang baik tidak selamanya dapat berpikir jernih. sisi gelap bisa saja masuk tanpa permisi ke relung hati, memberikan bisikan-bisikan yang dapat mengubah pola pikir makhluk yang dijadikannya mangsa.

semua yang terkait dengan sisi gelap akan berakhir menderita, karena iri dengki dan juga perasaan jahat yang tidak terbendung. semuanya dapat berubah tiba-tiba, tentu dari pengawasan dewa gaea di atas sana.

jika suatu perpecahan terjadi, maka itu adalah ulah makhluk di bumi sendiri yang telah dipengaruhi oleh sisi gelap, menumbuhkan kebencian dan keserakahan karena ada yang lebih unggul dari mereka. seakan-akan tidak ada yang boleh menandinginya dan mereka akan menjadi makhluk paling kuat di belahan bumi bagian tengah. hasrat tamak untuk menguasai wilayah tengah perlahan tumbuh seiring berjalannya waktu.

beberapa tahun, puluhan, dan ratusan telah terlampau.

dewa gaea mengutus makhluk kepercayaannya untuk segera mengamati apa yang dilakukan makhluk di bumi, tidak boleh ada yang sampai terlewatkan.

hades-para utusan yang sudah mengabdi pada dewa gaea dari awal mereka diciptakan tentu akan melaksanakan perintah tersebut. mereka makhluk suci yang selalu patuh kepada dewa gaea.

bahkan hades memiliki kelebihan untuk mengajukan keputusan langsung kepada dewa gaea. jika permintaan itu disetujui, maka hades dapat mengubah takdir siapa saja yang dia pilih. entah untuk menghidupkan, mematikan, dan melenyapkan hingga menjadi butiran debu.

dan juga untuk memberikan pelajaran, ancaman, dan kutukan bagi mereka yang ternodai oleh sisi gelap tentu para hades dapat melakukannya atas izin dewa gaea.

siapa yang menimbulkan kehancuran di bumi akan terus hidup dalam kesengsaraan dan keterpurukan. mereka akan dilanda kesedihan dan tidak akan bisa menerima keadaan yang menimpa mereka. barang siapa yang menanam benih dengan niat buruk, maka hasil yang dituai ialah sesuai dengan yang ditanam. tidak akan baik.

maka, perpecahan itu hanya dapat dihentikan dengan sesuatu yang mutlak: dengan peristiwa suci, antara garis takdir dan benang merah yang telah ditentukan, yang pada akhirnya dapat mengulang kembali waktu bagi dunia untuk merasakan lagi sebuah kedamaian yang abadi.



























tbc

jangan lupa vote dan commentnya~

STRONGER | ft. NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang