The Sun Shines

534 63 6
                                    

"Aku mencintaimu, sungguh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Aku mencintaimu, sungguh.
Aku berterima kasih atas rasa
benciku yang perlahan mulai
tumbuh menjadi rasa cinta."

- Mark Lee -

***

Lee Haechan adalah istriku―ah lebih tepatnya seorang istri dengan tubuh lemah yang tidak bisa mengerjakan sesuatu dengan waktu yang lama. Haechan memiliki penyakit yang kapan saja bisa merenggut nyawanya jika tidak diperhatikan dengan lebih baik.

Penyakit gagal jantung.

Setiap kali Haechan merasa dadanya sesak, tak bisa bernapas dengan baik, selalu mengeluh mengapa dirinya tidak mati saja daripada merasakan sesuatu yang sesakit ini?

Sebagai seorang suami yang baik, aku selalu menemaninya jika pekerjaanku sudah selesai. Menjaganya dengan lebih hati-hati karena aku tahu bahwa rasa sakit itu amatlah terasa menyakitkan. Barangkali Haechan menangis seorang diri dan bersembunyi dariku.

Awalnya aku membenci mengapa aku harus menikah dengannya―lebih tepatnya Jaehyun yang memaksaku untuk menikahinya. Ayahku benar-benar menginginkan menantu seperti Haechan dan akan mengambil semua fasilitas jika aku menolaknya.

Semakin aku mengerti bahwa Haechan harus diperhatikan dengan baik, rasa ingin melindungi dalam diriku jauh lebih besar. Aku ingin melindunginya tanpa diiringi rasa cinta.

Aku tahu benar diriku bahwa aku tak akan pernah mencintainya. Hanya menjaganya lalu menafkahinya sudah lebih cukup.

Mengenai Haechan, dia tidak menyukai hujan dan suara gemuruh, menyukai sesuatu yang manis dan membuatnya hangat. Satu hal lagi, dia membenci ketika aku meninggalkannya pergi bekerja.

Tapi ada sesuatu yang lebih kuingat. Haechan menyukai ketika aku memeluknya, berbagi kehangatan kala hujan datang. Haechan juga menyukai senyumku.

Haechan juga menyukai tepukan kecil yang selalu kulakukan setiap malam untuk membuatnya lebih cepat tertidur. Menyukai bagaimana aku menyanyikan sebuah lagu pengantar tidur untuknya.

***

Hai semuanya!
Aku kembali dengan cerita yang
isinya manis-manis kayak Echanie.

Jujur aja, pas aku baca ulang kok
isinya kayak sedih gitu, ya? Tapi
tenang aja, guys, isi chapter
selanjutnya nggak akan sedih lagi.
Aku sayang banget sama Echan di
cerita ini makanya aku bikin yang
manis-manis aja.

Vomment-nya jangan lupa, ya?
Beri apresiasi untuk cerita ini ❤
MARKHYUCK JAYA! JAYA! JAYA!

The Sun Shines [MarkHyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang