PANGGILAN ALAM

49 7 5
                                    

Di sekolah menengah kejuruan yaaaa bisa di bilang SMK lebih tepatnya, sekolah menengah kejuruan terbaik di Sumatera Utara SMK Bineka Angkasa adalah sekolah terfavorit bagi siswa siswi jenjang pendidikan kejuruan. Bagaimana tak menjadi sekolah terpopuler jika fastilitas sekolah yang bisa di bilang wahhhh. Gua sih yakin kalo lu pada sekolah di sono noh betah dah gamau pulang soalnya disana nyaman banget dah gitu asri lagi wahhh jadi betah deh tidur di sekolah. Namun pihak sekolah melarang keras siswanya untuk menginap di sekolah yaaaa dengan alasan demi keamanan bersama, maklum sekolah terfav ya gitu banyak banget aturannya. Owh ya rencananya sekolah akan mengadakan acara tahunan sekolah, yupsss lebih tepatnya acara itu hari ini. Fiks sih siapapun yang melihat acara itu bak orang terkena hipnotis mungkin karena terlalu serius dan menghibur dan benar saja suci dan teman-temannya yang melihat acara itu benar-benar bak orang yang di gaji 1M. Ya mungkin mereka semua terlalu serius melihat acaranya.

"Kalian g laper?"Tanya ranti pada teman² nya mengawali pembicaraan.

"Ahhhh masi kenyang nih" Jawab suci halus.

"Yakin nih?" Tanya ranti lagi.

"Yakin dong, soalnya tadi sebelum kesini gua makan baso mang ujang sama ni anak" Jawab suci sambil menunjuk arah siti.

Namun saat berbicara pada ranti dia hanya berbicara tanpa melihat ke arah ranti, yaa lagi-lagi dia terlalu fokus.

"Keknya ngerjain mereka enak nih". Batin Nikmah "woyyyy!!!" Teriak nikmah dengan keras.

manun usahanya nihil mungkin efek suara yang sudah mau abis guys terpaksa amel harus membantu Nikmah berteriak.Karena efek nihil yang dilakukan, Nikmah memberi kode ke Amel untuk melakukan kejailan ini bersama.

"Woyyyyyy!!!" Teriak Nikmah dan Amel kompak. Sontak suci dan siti yang tengah asik melihat acara sekolah pun menoleh kearah teman²nya secara bersamaan. Reflek guys maklum sebelahan jadi ya gini.

"Anjir nih, ehhh Astaghfirullah berisik amat dah punya temen suaranya kek toa, kenceng bener ampir ilang nih kuping dengar tu suara!" Celoteh suci dengan muka yang masih terkejut.

"ehhh lu berdua di cariin noh sama om burhan!" Ledek Nikmah pada temannya sambil menunjuk ke arah parkiran sekolah.

Bersamaan itu semua teman²nya pun menoleh ke arah parkiran sekolah dan terlihatlah seorang bapak²berkumis tebal bak Opi Kumis sontak selesai melihat bapak² itu mereka saling melihat satu sama lain dan akhirnya merekapun tertawa puas WKWKWK

"Selera siti noh sugar dady, gas dong apa lagi kapan lagi bisa dapet sugar dady di parkiran sekolah. Apa lagi yang kumisnya tebal begitu". Ledek suci pada Siti.

Teman-teman yang lain pun hanya bisa geleng-geleng kepala melihat tingkah laku temannya yang satu itu.

"Enak aja spek cakep gini seleranya om-om, eehhhh tar yang bilang...." Ledek siti lagi pada suci.

"Ehhhh busett mon maaf nie yeee, yakali spek bocil gini demennya om-om owhhhh tidak itu tidak akan pernah terjadi"Ucap suci dengan nada bangga.

Sementara yang lain hanya bisa menahan tawa karna memang sangat lucu jika di bayangkan.

"Jangan-jngan itu punya lu lagi mah aduh mah keren mah lanjutkan bakat mu kawan, ngeri ya bun seleranya om". Ledek suci lagi.


Sontak kali ini mereka tidak dapat menahan tawa akhirnya suara riyuh orang tertawa membuat suasana lorong sekolah yang sedikit mencekam itu penuh dengan suara mereka yang memecahkan keheningan lorong.


"Anjir lu pada. Itu ayah gua goblokk!" Jawab Amel dengan nada sedikit kesal dan wajah menahan tawa karna dia sendiri juga tidak mengenali ayahnya.

Yaaa mungkin karena hari ini ayahnya itu tampak berbeda dari biasanya. Perkataan amel membuat semua temannya melihat kearahnya dengan kompak dan raut wajah butuh penjelasan atas ucapannya tadi. Butuh penjelasan loh yaa bukan butuh kepastian....

"Lah anjir serius mel kok g mirip om santoso?" Ucap suci dengan nada takpercaya.


Yups om santoso nama ayah amel teman Suci yang berada sebelahan dengannya sekarang.


"anjir kumisnya lebat amat!" Ucap siti dengan nada sedikit geli dan akhirnya merekapun tertawa lagi hingga perut terasa sakit akibat terlalu banyak tertawa.

"Udah yuk pulang keburu baso mang ujang abis entar!"Ucap nikmah dengan nada memelas, seperti orang tidak makan satu tahun.

"ehhhh kalian ga pulang?" Tanya ranti lagi pada Suci dan Siti.

"ahhhh kita berdua ntar lagi lah, tanggung nih!" Jawab Siti menjelaskan.

Pada akhirnya mereka pun berpamitan pulang kepada Suci dan Siti. Mereka berdua mengantar temannya hingga gerbang depan sekolah. Mereka juga menemui om santoso, ayah dari Amel yang sedari tadi menunggu anaknya dengan wajah yang mencari anaknya di sudut²sekolah.

"Assalamualaikum om". Ucap suci dan langsung menyalami tangan om santoso di ikuti teman² yang lainnya. "hay om gimana kabarnya?" Sapa Siti pada om santoso. "om sehat Alhamdulillah, kalian gimana? aman kan?" Tanya om santoso pada teman²amel². "aman dong ommm, malah sekarang makin cantik aja nih kita" ucap dila dengan nada sedikit tertawa. Yupsss bokap nyokap temen-temen kita udah pada akrab sama kita, jadi ya begitulah.

"Owhh iya kita pamit pulang duluan ya om". ucap Nikmah berpamitan kepada om santoso dan di ikuti menyalami om santoso.

Gini-gini kita good attitude ya guys meskipun sedikit agak hilap. Dan sampailah mereka di gerbang depan sekolah hingga merekapun harus berpisah untuk hari ini.

"tar kalo dah sampe rumah kabari ya guys awas aje lu pada kagak ngabarin, gua makan lu semua hidup-hidup!" Ucap Suci dengan nada bercanda di sertai tawa khas orang ngeledek.

Akhirnya merekapun benar-benar telah pulang dan tidak lupa mampir ke warung mang ujang buat mamam bakso, yaaaa karna batang hidung temannya sudah tidak terlihat lagi, Suci dan Siti pun memutuskan bergegas masuk kedalam sekolah lagi untuk menikmati acara yang tadi sempat tertunda. Tiba-tiba Siti kebelet panggilan alam. Pup bahasa halusnya.

"Ci temenin gua yuk gua kebelet nih" Rengek Siti dengan wajah memelas namun.

Sayangnya perkataan Siti tidak didengar alias tidak di terge oleh suci terpaksa harus melakukan cubitan maut.

"awhhh gila lu yee, sakit tau! Apaan sih nyubit-nyubit orang! mana sakit lagi! Punya dendam pribadi lu yee?" Suci langsung bereaksi dengan nada sedikit kesal.

"yeeee maaf! Lagian lu di ajak ngomong ehhhhh guanya g lu terge terpaksa deh cubitan maut", Bela Siti dengan wajah memelas dan lagi-lagi perkataan Siti tidak di terge oleh suci.

Terpaksa cubitan maut dua kali lipat harus mengenai tangan mungilnya itu.

"Aduh anjir astaghfirullah sakit banget woyyyyyy! punya dendam pribadi lu kan ngaku!" Jawab suci kesal dengan wajah seperti harimau yang siap menerkam mangsanya.

"maaf yeee lagian kalo orang ngomong itu di dengerin ya sayang g enak tau di kacangin. yuk temenin gua ke kamar mandi sekolah gua kebelet nih biasa panggilan alam" bela Siti pada dirinya sendiri sembari memegang perut khas orang menahan pup.

"Makanye lain kali tuh mangkok sekalian di masukin ke dalem tuh baso! lagian sih lu gaya-gayaan pake cabe banyak kurang banyak! kenak karme lu kan sekarang". Ledek Suci dengan nada setengah tertawa.

"Ehh iye tar traktir gua makan bakso yee lu harus tanggung jawab nih atit tangan gua!" ucap suci sambil mengelus tangan bekas cubitan temannya itu. yang merah agak ke biru"an guys bekas cubitan Siti, serem!

"Aman cuman bakso mang ujang mah kecil, ehhh aduh duh perut gua sakit bener ahhh sial ngapa panggilan alam nya mesti banget pas lagi ada acara seru sih!" Gumam siti dan langsung masuk tanpa menghiraukan perkataan Suci karena panggilan alamnya itu udah di ujung.

Bersambung..........

Mohon saran dan kritiknya (kakak/abang pembaca)

Buk pipi menangkap vampir
Kak citra menangkap ubur-ubur
Terimakasih sudah mau mampir
Saya berharap semoga menghibur

terlambat pulangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang