"Apa yang terjadi?"
Rasanya seperti mimpi tapi ini bukanlah mimpi. Haechan nyata, Haechan ada di hadapannya tapi pergi begitu saja. Jeno masih ingin berpikir kalau Haechan sudah tahu dia pergi ke LA dan berpesta kemudian marah besar padanya tapi ketika Jeno menatap kedua mata Haechan, tidak ada tersirat kemarahan atau kekecewaan di sana. Haechan tidak mengenalinya.
Jeno tentu saja pergi menyusul Haechan. Tidak mau dia meninggalkan wanita itu lagi setelah 7 bulan dia menghilang. Jeno ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi padanya, kemana saja dia selama ini. Tapi begitu Jeno hendak menghampiri Haechan lagi, Lucas sudah berdiri di hadapannya.
"Kalau ada yang ingin kau ketahui tanyakan padaku. Jangan ganggu Haechan."
"Apa maksudmu, Kak?"
Cara bicara Lucas tidak seformal tadi. Seperti bagaimana mereka bicara dulu tapi ekspresi Lucas menunjukkan ketidaksenangannya terhadap Jeno. Mereka pun pergi untuk bicara secara empat mata.
"7 bulan Kak, 7 bulan kalian menghilang... apa yang sebenarnya terjadi?"
"Haechan hampir tidak bisa selamat. Kepalanya terkena besi, helm yang dia kenakan sampai pecah. Ledakan terus-menerus terjadi jadi aku segera mencari bantuan. Tidak ada orang lain yang bisa ku hubungi selain Kun. Haechan koma selama 3 bulan dan ketika dia bangun ingatannya berhenti di tahun 2020 dimana itu dua tahun yang lalu. Kata dokter ingatannya hilang sebagian. Itu artinya dia melupakanmu juga, Jeno. Dan aku ingin Haechan tetap seperti itu. Ada baiknya dia tidak mengingatmu lagi. Setelah apa yang kau perbuat, aku tidak bisa membiarkan Haechan bersamamu."
Lucas tentu tahu tentang perbuatan Jeno tersebut. Banyak yang membicarakan pesta besar itu hingga akhirnya sampai ke telinga Lucas. Sebagai Kakak, Lucas tentu merasa bertanggung jawab melindungi adiknya terlebih dari pria seperti Jeno. Meski Jeno menyesali perbuatamnya, Lucas nampaknya tidak bisa menerima Jeno lagi. Lucas tidak ingin adiknya terluka mengetahui dia hampir mati di laut sementara kekasihnya tidur dengan wanita lain. Lucas masih bermurah hati tidak menjadikan Jeno sebagai umpan hiu putih.
"Pasti ada cara untuk mengembalikan ingatan Haechan kan Kak? Tolong Kak... aku tidak bisa begini. Selama 7 bulan ini aku sudah kehilangan kewarasanku karena berpikir Haechan sudah meninggal. Aku tidak ingin Haechan pergi lagi Kak. Aku menyesal, aku sangat menyesal atas perbuatanku 7 bulan yang lalu Kak... jadi tolong."
"Aku hanya menolong paus dan lumba-lumba serta hewan laut yang butuh pertolongan bukan manusia brengsek sepertimu. Jaga jarak dari adikku. Kalau kau tetap nekat aku benar-benar akan mendorongmu ke laut tanpa berniat menolongmu."
Lucas pun pergi. Kemarin-kemarin Lucas masih bisa bermain dan bercanda dengan Jeno tapi untuk sekarang tidak, Lucas tidak berniat untuk memberi pengampunan pada Jeno apalagi membantu dia.
Meski sudah diperingatkan begitu oleh Lucas, Jeno tetap tidak mau berhenti begitu saja. Biarlah kalau nanti dia didorong ke laut oleh Lucas asalkan dia bisa melihat Haechan dalam jarak yang dekat, berbicara dengan wanita itu. Mereka belum putus. Tidak ada kata putus yang terucap meski Haechan kehilangan ingatannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BIZZARE • NoHyuck •
FanficLee Jeno, putera dari pemilik Marine Institute disarankan therapistnya untuk melakukan exposure therapy demi menghilangkan thalassophobianya bertemu dengan si Aquatic Veterinarian cantik tapi aneh, Seo Haechan. Si aneh pecinta lautan dan Si mesum p...